12

36 1 0
                                    

Keesokan harinya, pas gua lagi diem diem aja mainin HP gua, Bunga , sahabat gua berseru ke gua...

"Viona! Ayo kita latihan buat praktek olahraga!" Ajak Bunga.

"Hah? Oh iya.. Ayo..." Gua mulai berdiri dan lari kecil mendekati Bunga.

Disana, udah lengkap temen-temen se grup gua dan kita pun langsung memulai latihan kita.

Kita latihan senam kombinasi ciptaan kita sendiri wkwk. Sedikit absurd tapi gua suka!

"Kanan-kiri kanan-kiri!" Helena memimpin senam, dan kita mengikutinya.

Di tengah-tengah latihan, Alissa medumel, "ko ini gerakannya susah banget sih? Kenapa ganti lagu?"

Kita semua nge-iya-hin aja biar cepet sama kita nanya balik, "mau lagu apa?"

Dia bilang, "shake it off dari Taylor Swift. Itu better lah.."

Karena mereka gamau nyari masalah panjang-panjang sama dia dan emang lama-lama kalo difikir lagu ini terlalu slow untuk hitungan senam, mereka pun setuju sama si Alissa kutukupret itu.

Dan kita saat itu juga membuat gerakan senam lagi tapi gua ga ikut-ikutan. Gua bete. Gua cape-cape bikin gerakan, menggambar gerakannya jadi kaya komik biar mereka ngerti, tapi itu semua jadi cuma hal yang percuma.

Gua bete.

Akhirnya gua memutuskan untuk duduk memojok menjauh dari mereka.

Gua garuk-garuk lantai dengan kuku gua dan tiba-tiba Bunga dateng dan nanya gua ini kenapa.

Karena lgbtbgt (lagi bete banget) respon gua cuma, "auah males."

Bunga rayu-rayu gua sampe gua cerita apa yang gua rasain.

"Yaudah.. lu gausah deh bantu cari gerakan dan gambar komiknya. Tugas lu sekarang cuma ngikutin aja, gimana?"

"Tapi lu tau kan rasanya gua udah usaha, tapi itu semua sia sia?! Gua serasa buang-buang waktu dan tenaga gua buat hal yang engga perlu!" Gua ngebentak.

Bunga senyum dan respon bentakam gua itu, "Ya... inilah hidup. Ini baru permulaan Vi. Ini baru cobaan awal dari hidup. Hidup ini keras, tapi adil. Siapa yang bekerja keras, akan sukses, siapa yang di sia-siakan akan dihargai suatu saat nanti. Semangat ya Vi..."

Gua senyum ke Bunga dan mulai bangkit untuk latihan lagi.

Gua ngeliatin mereka yang sibuk bikin gerakan senam dengan lagu Shake It Off

Gua senyum kecil
"Silahkan sepuasnya buat gerakan haha gua gamu ikut campur dah." Gua ngomong di dalem hati.

1 jam kemudian..

"Udah yu ah capek. Lanjut besok aja gais." Ajak Alissa.

Gua ketawa kecil.

"Ngapa lo ketawa segala? Ada yang lucu?" Alissa nyamber.

"Haha. Menurut lo?" Gua senyum ke dia sambil ngelipet tangan di dada.

"Yuah Bung. Kita istirahat. Malesin sama orang ginian haha" Gua tarik tangan Bunga yang berdiri gajauh di deket gua buat ke kantin.

Dreaming AloneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang