3

43 5 4
                                    

Sesampainya dirumah aku segera mandi dan mengganti bajuku karena baju yang kupakai tadi sudah kumal. Aku segera bergegas ke meja makan setelah aku segar dan rapi.
" mama..."
" eh.... Astaghfirullah azza... Mama sampek kaget. Kamu itu sukanya ngagetin mama aja."
" hehehe... Maaf deh ma... Azza ngagetin mama lagi... Masak apa ma? Perlu di bantuin ngak? Azza mbantuin apa?"
" ya allah kamu za... Tanya nya satu satu dong sayang."
" hehehe... Iya ma..."
Yah... Beginilah aku sehari hari dengan sikap ku yang crewet dan tak bisa diam. Aku bisa diam apabila berhadapan dengan orang yang baru aku kenal dan satu lagi, apabila aku bertemu dengan aditya mahya. Nama lengkap ku adalah Dery azzalfa biasa di panggil azza kalau dirumah, dan kalau di sekolah aku biasa di panggil zalfa.
" tuh kan malah ngelamun... Katanya mau bantuin mama? Eh malah ngelamun. Giliran di minta tolong malah ngelamun sekalinya ngak di minta tolong, ngerocos aja kaya petasan."
" heehehe... Iya deh ma... Sekali lagi azza minta maaf."
" ya udah bantuin mama goreng ikan."
" siap mama..."
Semua telah aku goreng ikan nya dan semua masakan mama telah siap. Aku membantu mama menata hidangan makan malam kita di meja makan. Kami hanya tinggal berdua, papa sama mama sudah pisah sejak aku berumur 5 tahun. Aku lebih memilih mengikuti mama dari pada dengan ayahku.
" nah... Selamat makan "
" selamat makan juga mama "
Kami memakan makanan kami dalam diam. Mama memang mengajarkan ku untuk tidak mengobrol ketika makan.

Semua cucian piring telah bersih dan semua peralatan masak sudah bersih. Aku berjalan kekamar untuk mengistirahat kan badan ku yang mulai lelah. Segera aku membaringkan badanku di ranjang kesayangan ku, aku merasa kangen dengan bantal dan guling ku. Aku memang putri tidur sampai sampai berangkat sekolah pun telat. Tiba tiba ponsel ku bergetar menandakan ada sebuah sms yang masuk.

From : Azmar
To : Zalfa
Lagi ngapain lo zal??

From : Zalfa
To : Amzar
Gue barusan aja makan... Sekarang gue mau tidur... Hehehe😝

From : Amzar
To : Zalfa
Lo mah zal... Kerjaan nya makan kalo ngak gitu tidur... Gendut baru tau rasa lo..

From : Zalfa
To : Amzar
Enak aja lo ngatain gue gendut... Orang langsing gini... Semua anak bakalan klepek klepek sama gue...

From : Amzar
To : Zalfa
Yakin lo semua anak??? Termasuk adit???

From : Zalfa
To : Amzar
Lo mah gitu zar... Hehehehe... Kecuali yang satu itu...😅

From : Amzar
To : Zalfa
Terus lo mau diem aja gitu??? Ngak ngasih kode atau apalah gitu?? Mana tau si adit sama perasaan lo yang sebenernya ke dia...

From : Zalfa
To : Amzar
Lha terus gue harus gimana dong? Kalo di suruh ngomong sih gue ngak bakalan berani.

From : Amzar
To : Zalfa
Hedeh... Mau gimana lagi lo juga ngak berani gue juga ngak tau gimana caranya.

Selang 15 menit pesan dari Amzar tak di balas juga.
From : Amzar
To : Zalfa
Woy zal... Pasti ni anak udah tidur.
Ya udah deh... Mimpi indah ya zalfa... Kalo bisa mimpiin gue... Wkwkwkwk

*****

Ke esokan harinya aku terbangun dengan keadaan yang lebih segar. Aku menatap jam dinding yang mengantung di tembok kamarku. Mampus aku sekarang sudah jam 06.45 brarti 15 menit lagi masuk kelas. Tunggu sebentar, ada yang aneh dengan pagi ini biasanya mama bakalan teriak teriak buat bangunin aku tp kenapa hari ini tidak membangun kan ku??? Dasar sableng kamu zalfa, sekarang kan hari minggu. tidur lagi aja kan sekolah nya libur hehehe... Baru beberapa aku tidur lagi, tiba tiba mama membangunkan ku seperti hari biasnya dengan suara emas nya.

"AZZALFA... BANGUN... INI ADA TEMEN KAMU..."
Aku masih tak bergeming dan masih menenggelamkan diriku didalam bantal kesayanganku. Namun mama merusak kesenanganku saat tidur, tiba tiba saja ada sesorang yang menggoyangkan bahuku dengan keras.
"bangun zal..."
"eeemmmm..."
"bangun zal..."

Eh Tunggu deh... Perasaan mama kalau mbangunin aku suaranya cempreng? Ini kok suaranga besar banget?

" zalfa... Ayo bangun... Kita jalan jalan!"

Aku baru tersadar ternyata yang bangunin aku bukan mama tp seorang cowok. Tunggu dulu... Tapi siapa? Akhirnya aku mendongak dan melihat siapa yang tega tega nya menganggu tidur lelap ku.
" lho... Kok lo bisa disini zar?"
" kata nyokap lo gue disuruh langsung ke kamar lo aja."
" MAMA!!!"
" apa sih za? Teriak teriak aja pagi pagi... Tumben."
" kenapa mama nyuruh si kunyuk Amzar langsung ke kamar aku? Nanti kalo aku ngak pakek baju gimana?"
" emang kamu pernah tidur ngak pakek baju?"
" hehehe... Iya juga sih ma..."
" ya udah... Sana pergi mandi siap siap kan mau di ajak Amzar jalan!"
" iya ma..."

*****
Aku dan Amzar sudah sampai di salah satu bioskop untuk nonton, kata Amzar mau nonton filem komedi kesukaan nya.
" zal lo mau pocron ngak???"
" terserah deh zar aku ikutan aja."
" oke kalo gitu... Mbak popcron nya 2 sama cappucino nya 2 ya mbak."
" baik mas..."

Amzar menarik tangan ku menuju bangku penonton yang ada di bioskop. Tanpa sengaja mata ku menangkap seauatu yang membuat mood ku langsung berubah 180 derajat yang dari tadinya malas sekarang semangat.
" hai zalfa... Hai Amzar..."
Ya siapa lagi kalau bukan adit, tp dari mana dia bisa tau kita mau nonton sekarang? Bisa sebelahan gini lagi tempat duduk nya?
" sorry ya zar gue telat? Tadi nunguin salsa dulu."
" oh... Ngak papa kok dit... Terus mana si salsa???"
" salsa lagi ke toilet bentar. Makasih ya udah mau beliin kita tiket dulu... Kalo lo ngak mau beliin gue... Lo bakalan gue gantung di pohon tomat... Hahahaha"
" hahahah..."
Sementara itu pikiranku sedang berkecamuk dengan hatiku.
Sebenernya siapa itu salsa? Sampai Adit mau nunggu dia? Tapi... Brarti Amzar sama Adit udah janjian dong? Tau ah... Gelap...
" eh zal... Ngelamun aja dari tadi?"
" hem apa? Lo ngomong apa tadi? Sorry gue lagi ngak fokus."
" kenapa ngelamun tetus dari tadi? Perasaan waktu tadi berangkat lo baik" aja deh zal."
" udah ah... Itu siapa zar yang di sebelah nya Adit?"
" mana gue tau... Bisa aja pacarnya Adit juga..." aku hanya ber oh ria karena memang aku lagi tak enak hati. Ya... Aku cemburu pada cewek yang ada di sebelah Adit. Kenapa bisa itu cewek bisa deket banget sama Adit? Sebenarnya siapa dia?
" tuh kan lo ngelanun lagi... Lo tu sebenarnya denger ngak sih gue ngomong apa???"
" hehehehe... Maaf deh... Udah yuk kita pulang aja zar! Gue udah bad mood."
" jangan bilang lo cemburu sama cewek yang si sebelahnya Adit??" Amzar berbisik di telingaku.
" tuh tau kenapa malah ngajak dia?"
" ya udah deh kita pulang aja... Tapi sayang filemnya belom habis zal."
" udah deh besok kita nonton berdua aja gue yang teraktir."
" beneran ya lo yang traktir?"
" iya bawel..."

*****
Maaf ya kalau ada typo bertebaran... Makasih dengan voment nya😃 selamat bertemu di chapter selanjutnya ya...

Voment selalu aku tunggu😊

Kritik dan saran sangat berharga buat ku😘

TERPENDAM ( Slow Update )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang