Banyak game yang sudah gue mainkan selama ini. Tapi belum ada game yang membuat perasaan greget dalam diri gue selama ini. Baru beberapa bulan ini gue mendapatkan game yang cukup menyeramkan, menegangkan, dan membuat perasaan greget. Game itu adalah Eyes Horror Game.
Uh, permainan yang menyajikan kecerdikan dan ketangkasan dalam menghindari hantu sembari mencari koin dan kunci untuk lanjut ke level lain. Karakter hantunya bikin gue greget banget karena hantu yang ada di sana adalah hantu yang banyak sebutan di negara ini, terutama di berbagai daerah, seperti Palasik (Sumatra), Kuyang (Jawa Barat), dan Leak (Bali).
Serem yo, gue memakai level easy saja udah merinding dibuatnya, apalagi gue menjajal level normal dan hard. Gue bisa mati penasaran dibuatnya hahahhahahha...tapi tenang saja deh, soalnya gue masih bisa mendeteksi keberadaan si hantu lewat Eyes (gambar mata yang selalu ada di dinding). Gue jelasin deh sedikit tentang game yang satu ini.
1. Mata (Eyes)
Mata di sini adalah sebagai alat penerawang keberadaan si hantu kuyang yang nyebelin itu. Dengan ini, kita bisa lebih waspada dalam keadaan yang sangat genting. Misal, ketika kita akan mencari koin dan mendapatkan eyes, lebih baik kita pakai langsung. Semisal dia berada di lantai atas, kita langsung cepat ke bawah, begitupun sebaliknya.
2. Koin
Koin ini terdapat di berbagai tempat. Mau di loker, brankas, dekat lemari, dan masih banyak lagi. Tapi kalau menurut gue, yang paling banyak koin tuh di ruang bawah. Namun, musti hati-hati karena si Kuyang sering menampakkan di sana untuk menerkam sang pemain. Perlu kecerdikan untuk mengambil uang di sana deh...
3. Peta
Peta sangat jelas tujuannya dalam game ini, yakni untuk membimbing pemain membuka jalan menemukan kunci, pintu, dan koin. Meski memang gambarnya tak terlalu jelas, pemain pasti bisa menemukan solusinya. Ada gambar yang mendukung dalam peta macam gambar kulkas, televisi, dan barang-barang lainnya.
4. Run
Kata ini adalah perintah untuk lari. Bila memang sudah ada perintah ini, cepatlah gamer keluar dari tempat yang ada karena si kuyang sudah mengintai dan akan hadir di depan, belakang, kanan, dan kiri gamer.
5. Kuyang...
Ya, jelas ini adalah inti dari semua ini. si Kuyang adalah hantu yang paling ngeselin dan greget dalam permainan ini. gamer harus menghindar darinya supaya game bisa terus berlanjut. Untuk bisa menghindar darinya, loe harus terus mengecek peta tuk membuka jalan, eyes untuk menerawang keberadaannya, dan juga run untuk lari darinya.
;{!
KAMU SEDANG MEMBACA
Eyes- Game Horror Indie Paling Seram
HorrorPermainan yang mengundang rasa takut karena serasa berada di suasana dalam game tersebut. Permainan ini menceritakan tentang perjalanan seseorang yang berusaha keluar dari rumah megah yang dijaga Mrs. Otto, Sang Palasik. Banyak hal-hal aneh nan mene...