six

26 3 1
                                    

Rhea pov

"Hah.APA APAAN INI?MAMA NGAPAIN BAWA KOPER SEGALA?YAAMPUN.MA PLIS MA JANGAN TINGGALIN LEY SAMA KAK NEY MA.PLISSSS"teriak gue.

Gue gak mau tau.mama harus tetep disini pokoknya.gak boleh kemana-mana.kalo mama pergi gue juga bakalan pergi.gue beneran ini.

"Maafin mama nak.mama harus pergi.jadi anak yg baik ya nak.jangan nakal.jaga kak ney juga ya."kata mama.

Lah.nggak bisa gini dong.

"Ma plis jangan ma.ley mohon pliss jangan tinggalib ley sama ney ma.please."kata gue mohon mohon.

"Mama harus pergi ley.pa aku pergi dulu ya.jaga anak anak.assalamualaikum"kata mama sambil jalan ke luar.

Gue masi diem di tempat.gue masi mencerna semua.gue nggak nyangka sumpah.mulai tadi gue nundukin kepala terus kayak orang mengheningkan cipta.

Gue pun mendongak menatap mata papa.tangan gue terkepal.nafas gue udah gak teratur.emosi gue.

"LO KAN YANG BIKIN MAMA MINGGAT.HAH?JAWAB GUE!!.KEJAR DONG!!MAMA UDAH NAIK TAKSI ITU LHO.KEJAR KEK.MASA LO DIEM AJA SIH."kata gue marah ke papa.

"Nak.tenang nak.papa bisa jelasin kok ley."kata papa santai.enak banget idupnya.

"GIMANA GUE BISA TENANG??ALAH.GAUSAH JELASIN APA-APA LAGI.GUE UDAH LIAT SEMUANYA.PAPA SELINGKUH KAN SAMA KARYAWAN JALANG ITU.mangkanya lo jadi gitu kan kemama.iya kan.gue tau semuanya.gue liat lo ciuman di taman.gue gak habis pikir sama lo.mana sih papa gue yg jadi kebanggaan gue?mana papa gue yang jadi contoh buat gue?mana sih papa gue yang baik hati itu?kemana sih?kok nggak pulang-pulang?apa udah mati kali ya?kok yang pulang malah cowok brengsek kayak gini sih.?yang lebih milih iblis daripada bidadari?au ah gelap" kata gue yang lama kelamaan jadi pelan dan lirih.

Gue pun setelah bertahun-tahun gak nangis.sekarang dengan mudahnya keluar.papa dan kak ney pun kaget melihat aku menangis.

"Ley.maafin papa nak.jangan nangis ya."kata papa.

"Terserah!!gue mau pergi dari sini .gue males tinggal sama lo.kak ney lo ikut gue gak?kita pergi dari sini.gue males tinggal sama cowok brengsek kayak dia.ayok kak.siap-siapin baju dulu."kata gue .

Kak ney pun buru-buru turun dari kasur,mengambil baju dan mengambil baju baju dengan asal.

Gue sama kak ney pun menuju keluar.gue cuma bawa baju dikit sama barang berharga sama foto mama.

"Mau kemana kamu?emang kamu punya tempat tinggal?palingan besok juga balik kalian."kata papa.

"Kalo besok kita gak balik kesini.gausah cari kita"kata gue sinis.

"Kayak yang punya uang aja."kata papa

"Oke nih.fasilitas yang papa kasih ley kembaliin.ambil aja juak lagi gak papa kok.kak ney kasih juga"kata gue sambil kasih hape,kunci mobil,kunci motor,dompet.uang 300 ribu ada di tas sama kartu atm punyaku sendiri bukan dari papa.

"Ayok kak pergi."ajak gue setelah kak ney ngasih fasilitas ke papa.

Kita pun jalan ke depan komplek cari taksi.

"Ley?kita mau kemana?kita kan gak punya tempat tinggal dan fasilitas kita udah dikasi ke papa?nanti kita makan apa?"tanya kak ney bingung.

"Tenang aja kak.gue ada kok.nggak mungkin gue kabur tapi gak mikir mikir dulu.nah itu ada taksi.ayok kak"kata gue.

"Mau kemana mbak?"kata supir taksinya.

"Top apartemen pak"

"Oke mbak"

"Hah kita mau tinggal kesana ley.kita gak ada uang ley.itu apartnya mahal and mewah banget."kata kak ley.

"Kita tinggal disana kok kak tenang aja.jangan kaget nanti ya"
Kata gue.kak ney pun diem.

Sekitar 25 menit kemudian.kita sampe di top apart.

Gue pun langsung ngajak kak ney yang masih bengong.

"Kak ney ayo masuk."

"Eh iya iya.kamu gak pesen dulu?"

"Gausah.ayok dah.nanya mulu dari tadi."kita pun langsung naek lift.yayalah,yakali naek tangga.

Kita pun udah sampe di lantai 8.trus kita menuju ke kamar nomer 846.gue pun masukin password.pintunya pun kebuka.

Kak ney pun lagi lagi terbengong.apartemen dengan 2 kamar,1 ruang makan,dapur,ruang keluarga,ruang tamu,2 kamar mandi.bernuansa putih coklat.benar benar megah disini kata kak ney.

"Ley.ini kamar lo?"tanya kak ney yg masi diambang pintu.

"Iya,gue udah lama sih"

"Gilak ley.lo dapet uang darimana?"

"Masuk dulu dong."kata gue.kak ney pun buru masuk,menutup pintu.dan berlari ke sofa di ruang keluarga.

"Jadi nih kak,gue itu sebenernya jadi model.bayaranya sih lumayan gede lah.gue juga kadang kerja di cafe buat nambah uang jajan.mangkanya gue sering pulang malem kan.nah dari hasil kerja gue ini.gue bisa sewa apartemen ini,beli mobil,beli segala macem lah.buat hape kakak nanti gue ganti baru deh.nanti gue beliin mobil juga buat kakak.intinya kita sekarang hidup baru disini.berdua.tanpa papa dan mama.oke kak?"jelas gue.

"Hebat banget lo ley,gue aja gak kepikiran buat kerja.makasih buat semuanya ya ley.sekarang gue cuma punya lo."kata ka ney.

"Kak kak.gimana kalo besok kita jalan-jalan aja.gimana?bolos sehari gak papa ya kak."kata gue.

"Iya iya.yuk tidur.tidur berdua ya.kamar satunya buat musholla aja."kata kak ney.

"Oke dah.yuk bobok.ganti baju dulu tapi."

"Iyaa"

*****
Yahahaa...
Rhea minggat juga tuh.
Keren kan rhea punya kerjaan gitu.

Yah gitu deh.
Oke buaybay..

****








Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 14, 2016 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

BE  MINETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang