Buka Bareng Mikha #2

150 18 7
                                    

Alda membolak-balikkan tubuhnya di atas ranjang dengan mata merem melek. Tanpa terasa ia telah melakukan suatu gerakan yang senada dan seirama. Matanya memicing pada sebuah jam dinding yang tergantung di paku di sudut kanan kamarnya.

"Buset dah, udah jam segitu aja!" pekik Alda langsung duduk dan ngelempar asal sarung gajah jongkok yang membalut kakinya yang berbulu tipis itu biar kaga digigit nyamuk.

Dia lihat di sebelahnya, emaknya lagi fokus mantengin layar tipi di kamarnya. Biasa, drama turki yang selalu emaknya ikutin dari jaman bahulak.

"Alda! Pamali tau buang-buang sarung bekas pakai babe lu!" tegur emaknya si Alda dengan suara kaya toa masjid.

"Ya elah, Mak. Maapin kali. Aye udah mau telat ini mah."

"Mau ke mana lu?"

"Bukber ama Sinta, biasa lah."

"Ntar dia jemput lu?"

"Iye. Aye mau mandi nih, emak keluar gih karang."

"Wah bener-bener lu, emak sendiri diusir coba. Nih drama masih nanggung nih belom selesai, dikiiiiiit lagi."

Susah juga punya emak terlalu gahol. Siapin kek makanan buat buka puasa di rumah. Pantesan babe jarang pulang. Udah jam setengah empat gue gamau telat AAAAAAAA

"Mak, aye mau mandi terus mau ganti baju di kamar aye. Ah emak mah kagak ngarti." Alda memonyongkan bibirnya udah kaya ikan koi.

"Alah, dulu emak juga yang mandiin lu, kalo gak elu mah sampe sekarang gatau gerakan mandi kaya gimana," kata emaknya gak mau kalah.

"Plis deh, Mak, di ruang tamu ada tipi keles."

Setelah digusur pelan-pelan, akhirnya emak-emak sok gahol itu melenggang dengan tidak ikhlas karena di ruang tamu pasti gak bisa sambil tidur-tiduran kayak di kamar Alda.

Alda melenggang ke kamar mandi. Dia ngelakuin ritual mandi yang luar biasa kalo dia lagi mau ngedate sama cowok. Pake lulur kembang tujuh rupa seefektif mungkin, bentar lagi udah tepat jam empat soalnya.

Oh ya kok belom ada kabar dari Sinta lagi ya?

Alda: Lu kalo udah otw bilang gue dulu ya

*selesai mandi, ngecek hp lagi*

15.59

Mikha: Gimana? Jadi berangkat jamber?

Astaghfirullah gue belom sholat! Sori, sholat dulu baru lu, Mikh.

*selesai sholat*

Sinta mana sih gak bales juga? Deliv awet banget pake formalin apa boraks sih tuh orang?

Alda: WOY

Duh pasti Mikha gak sabar banget nih mau ketemu gue. Duh gue harus bales apa nih? ADUH ADUH ADEK GA KUAT BANG

Alda: Gue agak nanti deh

Mikha: Ya kabar2 aja deh ntar kalo mau brgkt

Bentar ya Mikh, gue awetin dulu delivnya. Dandan bentar. Kali aja lu nembak gue di bawah langit sore yang cerah ini AWAWAW

Mimpi.

Kan kakak-adek zone.

Bodo amat yang penting deket.

Ku tak harus memilikimu tapi bolehkah ku slalu di dekatmu?

*brb dandan ala Raisa*

Mikha: Hujan nih di rumah gue

HAH?

*buka gorden*

Baper Zone [END]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang