Author Pov
Tiiin....Tiin..."suara klakson mobil menggema perkarangan rumah.
"Eh..nak son tolong buka-in pintunya,tante rasa itu difan"pinta bundanya Radifan pada sonia saat mereka berada didapur rumah.
"Okeee..siap tante"ucap sonia dengan tangan berbentuk hormat dan langsung menuju pintu depan.Tok..tok..Assalamualikum"suara ketukan dan salam dari luar.
Ckleek..wa'alikumsalam"sonia membuka pintu dan menjawab salam"Ehh...uda pulang ya kak?"tanya sonia.
"Ya iya lah uda pulang kok belum mana mungkin gua disini"jawab radifan ketus.
"Ya elah galak banget sih jadi laki,nanti gak ada cewek yang mau sama loe syukur"cerocos sonia.
"Eehh..siapa bilang gak ada yang mau sama gua,yang tampannya sederajat sama aliando,pintar lagi "jawab difan.
"Emang ada ?? Siapa coba yang mau sama loe"tanya sonia
"Ada,tuh.."ucap radifan spontan langsung menunjuk kearah wila yang sedang berjalan menuju mereka
"Apa..!!!wila??"pekik sonia yang membuat radifan menutup telinganya karna suara pekikan sonia.
"Ada apa?"tanya wila
"Ehh..ga..gak ada apa" kok wil,kalau gitu kakak luan masuk ya,permisi assalamualikum"jawab radifan glagapan dan langsung pergi masuk kerumah
"Wa'alaikumsalam"jawab sonia dan wila bersamaan.
"Ada apa sih son,kok kayaknya ada yang kalian sembunyikan ?"selidik wila.
"Ehh.. gak ada apa" kok wil,ya udah kita langsung masuk aja yokk"ajak sonia yang dibalas anggukan oleh wila.
***
saat ini wila,sonia,dan keluarga radifan sedang berada dimeja makan"Ehm...setelah ini rencana difan apa kedepannya ??"tanya ayah radifan pada radifan
"Rencananya sih difan mau membuat restoran yah"jawab difan dan ayah nya hanya membalas dengan anggukan.
"Selain itu gak ada rencana yang lain lagi difan?"kali ini ibu yang bertanya."Eemm..enggak ada kok bun"jawab difan sambil menerawang
"Iiii..masak gak ada sih difan"jawab bunda geram.
"Ia loh bunda ku sayang gak ada lagi kok"jawab difan dengan tulus.
"Mck... difan ini gak ada peka nya nih.. maksud bunda itu difan,difan kapan ngerencanain buat Nikah??"jawab bunda geram.
Uhuuukk...Uhuuuk"batuk difan karna kesedak makanan yang ia kunyah"Ya Allah..difan kamu gak apa" nak ?" Tanya bunda khawatir
"Uhuuuk... difan uhuuuuk.gak apa" kok bun,cuman tersedak aja "jawab difan disela-sela batuknya.
"Inih..kak"ucap wila sambil memberi segelas air putih pada difan. karna saat itu air putih yang disampingnya sudah habis.
"Terimakasih ya wila"ucap difan .
"Sama-sama kak"jawab wila"Masya Allah...nak wila perhatian kali ya.."tutur bunda dramtis.
"Coba aja.. menantu bunda itu nak wila,wiiihhh...bunda sih senang banget."tambah bunda.
Uhuuuk...uhukkk"karna mendengar ucapan bunda difan dan wila sampai tersedak dan terbatuk".
"Nah...loh.. batuk aja barengan uda pasti jodoh itu."gombal bunda.
"Bunda..,Tante.."ucap difan dan wila bersamaan,bunda,ayah difan,dan sonia.hanya membalas dengan tertawa.
***
Karna waktu semakin larut wila dan sonia pun berpamitan kepada ayah dan bunda radifan yang berada diruang tamu."Om dan Tante,wila sama sonia mau pamit pulang "pamit wila yang disampingnya ada sonia.
"Loh..nak wila sama nak sonia nginap aja dirumah tante."usul bunda difan.
"Maaf tante bukannya kita mau nolak tapi karna kita besok ada tugas yang belum diselesaikan''jawab wila.
"Heeemm...ya uda deh lain kali aja"ucap bunda difan lesu.
"Kalau gitu kita pamit ya om dan tante"kali ini sonia berbicara,belum sempat mengucapkan salam bunda difan langsung memotong percakapan.
"Eeeeh....eeeehh.tunggu dulu kalian pulang naik apa?"tanya bunda.
"Naik taxi tante"jawab sonia.
"Malam" begini??,gak-gak boleh apa kalian gak takut dibegal apa??"cerocos bunda
" kalian diantar aja sama radifan"tambah bunda."eeh...gak apa" kok tante ini kan masih jam 8 malam sih tante,gak usah repot" tante"tolak wila dengan lembut
"Gak..,gak boleh pokoknya,biar difan aja yang ngantar"tolak bunda.
"Difan kamu antar mereka ya" suruh bunda."Siap kapten !!""jawab difan sambil berlagak seperti prajurit.
"ehm..kalau gitu kita balek ya tante"ucap wila dan sonia sambil menyalam bunda dan ayah difan,namun saat menyalam ayah difan wila menangkup ke-2 tangannya didada.
"Ia nak wila,sering" maen ke rumah ya"tutur bunda
"hehe iya tante insya Allah"jawab wila"Assalamualaikum tante dan om"ucap wila dan sonia saat pergi menuju mobil difan
"Wa'alaikumsalam"jawab bunda dan ayah difan diambang pintu utama.
"Bun difan pergi,assalamualaikum"ucap difan sambil mencium punggung tangan bunda dan ayahnya dan menuju ke mobil nya
"Hati" kak... jangan ngebut" bawak mobil nya"teriak bunda.
"Ia... bunda ku sayang"jawab difan.
Hay readers makasih masih setia baca ceritanya
Tunngu cerita selanjutnya 😊