Keberuntungan Yang Tak Pernah Terduga

31 0 1
                                    

....................... 3 Day MOS .................

Hari terakhir ku dimasa MOS, adalah hari yang ditunggu tunggu oleh peserta MOS, Why? Kalian tahu sendiri lah gimana rasanya di ospek senior.

***

Pagi itu aku mengecek hp ku, ku kira itu notifikasi di konfirmasi pertemanan, ternyata cuman notifikasi Game Line -,

Yaudah deh lupakan dulu notifikasi toh nanti disana juga bertemu ama dia.

Seperti biasalah aldy menjemputku, ntah sampai kapan aldy menjemputku,aku dan aldy pergi kesekolah seperti biasa, memakai atribut konyol.

" eh dy gak kelewatan tuh? Rumah mira dah lewat tuh " kata ku

" iya kita gak taruh motor kita disana, dia gak masuk hari ini " kata aldy

" kenapa dia gak masuk? Padahal kemaren masih sehat kok " kataku kaget

" dia gak sakit kok, semalam dia ke rumahku antarkan suratnya, katanya dia mau ke kampung nya bentar, neneknya sakit " kata aldy

" oh aku kira sakit, sini mana suratnya, biar nanti aku kasi ke guru "
Minta ku ke aldy

" bentar " aldy turun dari motor dan membuka tasnya untuk mengambil surat itu.

"oke, aku pergi ke kelas dulu ya " aku mengambil surat dan langsung berlari ke kelas.

Aku berlari secepat mungkin, ketika didepan kelas aku melihat kelas masih tertutup, kubuka pintu itu seperti mira membuka pintu itu kemarin, aku langsung mengambil sapu dan menyapu sekeliling kelas,aku pun langsung duduk di kursi ku.

" mungkin hari ini akan menjadi hal yang bosan " kata ku dalam hati, padahal hari terakhir MOS kataku.

Bel mulai berbunyi, siswa pun masuk kekelas, cuman mira yg tak masuk hari ini.

" eh vin kenapa mira gak masuk? " kata yosua

" dia balik kampung " kata ku lemas

" oh balik kampung, lu kok lemes banget? Habis coli ya haha " kata yosua sambil tertawa

"  yaelah tadi malam gua mane Pes jadi kurang tidur makanya lemes -, " kata ku

Guru pun masuk ke dalam kelas.

" ada yang tau kenapa anak didepan ini tidak masuk? " kata guru tersebut.

aku pun berdiri dan langsung memberikan suratnya.

Tanpa berbicara guru mengambil surat itu dan langsung membacanya, selesai membacanya guru tersebut langsung meletakkan kembali surat tersebut.

Oke anak anak kali ibu ini akan menjelaskan tentang bla bla bla bla

Sekitar 1 jam 30 menit ibu guru itu berbicara kepada kami, seperti biasa aku tak mendengarkannya.

Benar dugaan ku hari ini akan menjadi hari yang membosankan.

Selesai MOS aku langsung ke parkiran, benar saja aldy tidak ada disana, apa mungkin dia yg terlambat sekarang?

Tak lama aldy pun datang dengan muka yang senang.

" kenapa lu? Kek orang gila aja senyum senyum sendiri " kata ku

" kagak kok, yok pulang " kata aldy

Kami pun langsung pulang, di perjalanan tidak ada pembicaraan yang kami bicarakan.

***

Akupun sampai dirumahku, tidak lupa ku berterima kasih kepada aldy, aldy pun langsung pulang.

Aku langsung ke kamar, dan langsung ganti baju tanpa cek handphone ku, aku langsung ke dapur dan makan, mungkin bawaan disekolah gak ada makan mungkin ya? Tapi kemarin juga aku gak ada ke kantin tapi biasa biasa aja.

" eh kevin tumben langsung ganti baju " kata mama ku

Aku menganggukkan kepala ku Tanpa berbicara.

Selesai makan aku langsung ke kamar dan........  Tidur, ntah kenapa hari ini aku lelah sekali, seperti aku malas ingin melakukan sesuatu, untuk membuka handphone aja malas, apalagi hal yang lain.

Aku tertidur lamanya, dan aku terbangun karena handphone ku bedering.

" yaelah siapa lagi ini, ganggu orang lagi tidur aja " kataku sambil mengambil handphone.

Kulihat ada yang menelepon, tetapi nomor nya tak ku kenali, langsung ku angkat saja.

" halo, assalamualaikum " kata seseorang dalam telepon itu

" Eh buset ini mah suara cewek " kata ku dalam hati

" waalaikumsalam, ini siapa ya? " kata ku

" ini kevin kan? Ini mira " kata cewek itu

Ternyata itu mira, seketika aku duduk, semangat ku naik 200%, semalam zonk gak diterima terima pertemanan, eh sekarang malah dapat jackpot, tanpa diminta langsung datang no telepon mira ke hp ku.

" iya ini kevin, oh mira, ada apa mir? "
Kata ku ke mira.

" ini aku tadi kan gak masuk sekolah, nah ada informasi atau apa gak? Takutnya aku ketinggalan informasi " kata mira

" gak ada informasi kok tenang aja, kalau ada informasi aku kasi tau kok "
Kata ku, padahal aku gak ada denger apa apa tadi disekolah.

" alhamdulillah, udah dulu ya vin, nanti kita bicara lagi. " kata mira

" iyaa mir " kata ku

" eh iya save ya nomor hp ini, ini nomor hp  ku, aku dapat nomor hp mu dari aldy, maaf ya gak ada izin ke kamu dulu " kata mira

" iya mir, slow aja, udh biasa kok nomer gua disebarin ama si aldy tuh haha " kata ku sambil tertawa

" oke udah dulu ya, assalamualaikum " kata mira

" waalaikumsalam " kata ku.

Dan percakapan pun berakhir, tanpa lamapun aku langsung save nomer hp mira.

Aku langsung bersemangat lagi ntah kenapa, mungkin karna mira ya? Ya iyalah kalau ngak karena apalagi.

Aku langsung sms mira.

" mir kalau gak sibuk kita smsan ya " itu kata kata yang ku sms ke mira.

Tak lama aku mengirimkan pesan itu, langsung ada notifikasi sms dari mira.
" kok cepet banget " kataku dalam hati
Aku langsung membuka sms itu, ternyata balasannya adalah.

" sekarang juga gak apa apa kok, aku gak sibuk " itulah pesannya.

Tanpa lama lama lagi aku langsung ama mira ntah berapa lama dan berapa banyak informasi yang kudapat dari mira, aku mulai seperti menjadi reporter tv saja.

Mira menceritakan kenapa dia pindah ke kota ini, kenapa ia masuk sekolah ini dan masih banyak lagi.

Pukul sudah menunjukkan pukul 10 malam, tidak ada lagi balasan sma dari mira.

" mungkin dia tidur " kata ku dalam hati.

Aku pun langsung charger ponsel ku dan langsung ke dapur, aku lupa aku belum makan malam.

Setelah makan aku ke kamar lagi, aku cek ponsel ku tidak ada notifikasi sms lagi. 

Jadi aku langsung tidur saja.




Bisakah Waktu Ku Diulang Kembali ? Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang