"Ovi Ale" panggil Tya yang sedang berlari menghampiri Ovi dan Ale di depan gerbang sekolah.
"Kenapa?" tanya mereka berdua kompak.
"Kalian tau gak sih?" ucapan Tya langsung direspon dengan gelengan mereka berdua.
"Ck, maksud gue asal kalian tau. Barusan gue di line sama Marcel" ucap Tya dengan penuh semangat.
"Terus apa hubungannya sama kita?" tanya mereka berdua dengan kompak (lagi).
Tya menghela nafas dengan kasar, "Gue mau minta tolong sama salah satu diantara kalian".
"Minta tolong apa? sama siapa?" lagi-lagi mereka berdua sengaja mengucapkan nya dengan berbarengan, Tya yang mulai kesal dengan tingkah mereka langsung memberi kepalan tangan ke depan wajah mereka.
"Kalo lo berdua sok-sok an kaya anak kembar lagi, gue kasih jurus baru gue mau?!" ancam Tya yang membuat Ovi dan Ale merubah raut wajah menjadi pura-pura takut.
"Uhm, calm done babe. Jadi apa yang bisa kita bantu?" tanya Ale yang masih berusaha menahan tawanya.
"Bantuin gue buat deket sama si Marcel lagi, yayaya? plisss mau ya? ayolaah bantuin temen lo ini ya?" cerocos Tya sambil terus memohon pada Ale dan Ovi yang sedang saling bertatapan.
"Gimana caranya?" tanya Ovi dengan alis yang bertaut.
"Nah, gue punya ide. Gimana kalo Ovi ngechat si Marcel itu buat ngorek informasi atau semacamnya tentang dia" usul Tya dengan begitu antusias.
"Yaudah mana sini kontak LINE nya dia" ucap Ovi sambil mengeluarkan handphone nya.
"Terus awalnya gue harus ngechat dia apa nih?" tanya Ovi.
"Coba panggil namanya aja dulu" ucap Ale cuek.
Sebenarnya, Ale paling malas berurusan dengan yang namanya percintaan. Tetapi entah kenapa, ada saja teman nya yang datang ke dia untuk minta tolong didekatkan sama gebetan nya. "Dikata biro jodoh apa gue?" batin nya. Tapi selagi dia masih bisa membantu, pasti akan dibantu sama Ale.
Seperti sekarang, Ovi sudah melakukan apa yang disuruh sama Tya tadi. Tapi tidak ada balasan dari Marcel.
"Mending lo coba chat dia juga deh Le, gue udah kirim kontak nya ke lo" ucap Ovi yang masih sibuk dengan handphone nya.
***
Alethia A.C : Marcel?
Marcel Arvy : Iya?
"Gue dibales" ucap Ale sambil memperlihatkan handphone nya pada Ovi dan Tya.
"Eh gila ya, gue gak dibales sedangkan lo langsung? parah banget tuh cowok" gerutu Ovi.
"Tergantung amal ibadah Vi" ucap Ale sambil terkekeh pelan.
"Yah jemputan gue udah dateng lagi tuh, chatan nya lo lanjutin aja ya Le nanti kabarin gue aja gimana nya. Oke?" ucap Tya yang dijawab anggukan oleh Ale.
"Thanks Ale thanks Ovi, bye" pamit Tya sambil mencium pipi Ale dan Ovi secara bergantian dan setelah itu langsung pergi menghampiri jemputan nya.
"Gak waras tuh anak" gumam Ale sambil bergidik ngeri.
"Temen lo tuh" ucap Ovi sambil tertawa.
"Oiya lupa" ucap Ale dengan ekspresi yang sangat lucu. Lalu mereka berdua pun tertawa tidak jelas sampai jemputan masing-masing datang dan mereka berdua saling berpamitan.
"Hallo Pa" sapa Ale saat sudah duduk dikursi penumpang dibelakang.
"Hai sayang, maaf ya Papa lama jemput kamu nya soalnya abang kamu ini nih minta dijemput juga" ucap Andre-papa nya Ale sambil menunjuk ke arah samping nya dengan dagu.
"Loh bukannya tadi pagi dia bawa motor ya Pa?" tanya Ale yang melihat Deno-abangnya sedang tertidur pulas dikursi penumpang sebelah papa nya.
"Ban nya bocor jadi motornya dibawa ke bengkel, terus dia nelpon Papa buat sekalian dijemput" jelas Papa nya.
"Dasar anak kurang ajar, Papa nya nyetir dia malah enak-enakan tidur" omel Ale karna melihat tingkah abang nya itu.
"Papa tumben mau ngejemput Ale? emang lagi gak sibuk?" tanya Ale.
"Papa mau minta bantuan Ale supaya bisa bujukin Mama biar gak ngambek lagi sama Papa, makanya Papa rela ngeluangin waktu buat jemput Ale" ucapan Papa nya membuat Ale mendengus kasar.
"Iya nanti Ale bantu" ucap Ale dengan malas. Tiba-tiba dia teringat pada Marcel, pesan nya tadi belum dilanjutkan. Lalu Ale segera membuka aplikasi LINE di handphone nya.
Alethia A.C : Gue temen nya Tya, cuma mau nanya sebenernya perasaan lo ke Tya itu gimana sih?"
To the point, itulah sifat Ale. Tidak lama kemudian, Marcel membalas pesan nya.
Marcel Arvy : Perasaan apa? gue gak ada perasaan apa2 ke Tya
Alethia A.C : Lo anggep dia sebagai apa?
Marcel Arvy : Temen
Alethia A.C : Gini ya, bkn nya gue mau ikut campur sama urusan orang. Tp lbh baik lo jgn kasih harapan ke Tya kl lo cuma anggap dia temen.
Marcel Arvy : Gue gak ngerasa gitu
Alethia A.C : Dgn lo nge chat dia td, lo udh kasih harapan
Marcel Arvy : Gue gak mngkn ngasih dia harapan, gue udh punya cewek
Alethia A.C : Nah, kl lo punya cewek mending lo pasang foto cewek lo di semua sosmed lo
Marcel Arvy : Harus?
Alethia A.C : Harus. Biar Tya bisa ngejauh dari lo. Thanks.
Ale pun mengakhiri chatan nya dengan Marcel, walaupun sempat terlihat dari notifikasi bahwa Marcel
membalas pesan nya tapi diabaikan oleh Ale."Le, udah sampe ayo turun kamu ngelamun aja" suara Papa nya menyadarkan kefokusan Ale tadi.
"Eh iya Pa" Ale pun segera turun dari mobil Papa nya.
Sesampainya didepan pintu rumah nya, Papa Ale bertanya "Kayaknya ada yang ketinggalan gak sih Le?" seketika Ale langsung menepuk keningnya dan berkata "Ah iya lupa"
SORRY FOR TYPO GUYS
KAMU SEDANG MEMBACA
I Don't Believe You
Novela JuvenilJangan lo jadiin gue sebagai pelarian, karna lo ngeliat dia udah bahagia sama cowok lain. -Alethia Agatha Candy Awalnya gue sayang sama dia, tapi ternyata gue lebih sayang bahkan cinta sama lo sekarang. -Revaldo Josef