Andre memasuki rumah nya tanpa Ale, didapati Dara-Mama Ale yang sedang membaca majalah nya di ruang tamu.
"Papa pulang" ucap Andre dengan nada agak keras. Dara mengabaikan nya, karna Dara memang sedang marah terhadap suami nya itu. Entah karna hal apa."Mana Ale?" tanya Dara dengan nada ketus.
"Masih dimobil" jawab Andre yang mencoba berbicara lembut, tetapi tidak mempengaruhi Dara.
Andre menghela nafas berat, susah sekali membuat luluh hati istri nya itu. Sama seperti Ale.
Dilain sisi, Ale kembali ke mobil Papa nya lalu membuka pintu mobil penumpang sebelah depan.
Dia menggeleng heran, lalu mengambil nafas panjang dan berteriak "BANG DENO BANGUN ADA KEBAKARAN"."Ssstt, jangan berisik ah elah" gumam Deno yang masih pulas tertidur di mobil.
"Kenapa bisa sih gue punya abang kaya begini? kebo banget" gerutu Ale sambil menarik lengan Deno agar dia merasa terganggu supaya dia terbangun.
"Bang Deno bangun ish! kalo lo gak bangun juga gue bilangin cewek lo ya suruh mutusin lo!" omel Ale yang membuat Deno langsung bangun dari tidurnya.
"Eh jangan dong Le, lo mah ancem nya putus-putus aja sih" ucap Deno sambil merangkul bahu Ale karna dia masih belum sadar sepen
uhnya dari tidurnya."Ya lagi mana mungkin sih cewek lo mau dengerin omongan gue buat mutusin lo" ucap Ale sambil memegangi abang nya itu yang masih berjalan dengan sempoyongan.
"Asal lo tau ya, si Marsya tuh nurut banget sama lo buktinya nih ya waktu lo nyuruh dia buat ngambek sama gue dia beneran ngambek tau" cerocos Deno yang dibalas dengan kekehan pelan Ale.
"ASSALAMUALAIKUM" teriak kaka beradik itu saat sampai diruang tamu kemudian menghampiri Mama nya untuk mencium tangan Mama nya itu.
"Kamu abis mabok No?" tanya Mama nya saat melihat Deno berjalan sempoyongan."Enggak lah, enak aja. Aku mah anak baik-baik Ma" ucap Deno dengan tidak terima.
"Pasti abis tidur ya? kamu mah kebiasaan" ucap Mama nya.
"Iya Ma. Bang Deno tuh emang anak durhaka deh Ma, masa Papa capek-capek nyetir sedangkan dia cuma tidur doang" adu Ale kepada Mama nya.
"Ya biarin aja, kan Papa kamu yang mau" ucap Mama nya dengan nada yang agak ketus saat berbicara soal Papa nya.
Deno dan Ale menatap Mama nya tak percaya. "Mama masih marah sama Papa?" tanya Deno.
"Enggak" jawab Mama nya mengelak.
"Terus sekarang Papa kemana?" kini giliran Ale yang bertanya.
"Dikamar" jawab Mama nya ketus.
Ale menghela nafas berat, "Ma, kenapa sih masih ngambek sama Papa? kasian tau Papa galau Mama diemin gitu, coba Mama tanya bang Deno gimana perasaan nya sebagai cowok kalo didiemin gitu sama cewek nya" ucap Ale yang langsung direspon Deno dengan semangat.
"Gak enak, beneran deh Ma rasanya tuh gak enak banget. Bikin kita frustasi sendiri, ngapa-ngapain juga jadi gak fokus"
"Gak fokus berarti kamu emang kurang minum" ucap Mama nya yang membuat Ale dan Deno tertawa, "Udah mending Mama baikan aja sama Papa biar Papa gak galau lagi Ma, Aku kasian liat Papa uring-uringan gitu kaya anak kecil" ucap Ale diakhiri dengan tawa kecil nya.
"Iya Ma. Deno juga kasian liat Papa, sebagai laki-laki Deno juga ngerasain perasaan Papa gimana" tambah Deno.
"Tumben omongan kalian berdua kaya orang bener, dikasih sogokan apa sama Papa kalian sampe ngebelain segitu nya?" tanya Mama nya dengan kening berkerut.
"Dikasih cinta dan kasih sayang seorang Papa" jawab mereka berdua dengan kompak sambil menunjukan cengiran nya masing-masing.
Mama nya terkekeh pelan melihat tingkah kedua anaknya, mereka memang paling bisa menyatukan keluarga agar tetap akur.
"Oke, Mama mau bicarain ini dulu sama Papa" ucapan Mama nya barusan membuat Ale dan Deno tersenyum lebar. Dan Dara pun jalan menuju kamar nya untuk berdamai dengan suami nya.
"Yes berhasil" pekik Ale dengan senang. Deno yang duduk bersebrangan dengan Ale pun tersenyum.
"Le, sini deh" Deno menepuk sebelah sofa yang masih kosong mengisyaratkan Ale untuk duduk disampingnya.
"Apa?" tanya Ale saat sudah duduk disamping Deno.
"Enggak, cuma mau minjem bahu lo doang buat nyender" ucap Deno dengan santai sambil bersandar pada bahu Ale.
Hal tersebut membuat Ale memutar bola matanya jengah, "Lo bisa senderan disofa Bang, kenapa harus dibahu gue sih?" tanya Ale sewot.
Deno membenarkan posisi duduk nya menjadi tegap, dia berhadapan dengan Ale lalu memegang kedua bahu Ale. "Denger ya adik gue tercinta, cuma lo doang tempat ternyaman gue buat bersandar" ucap nya dengan ekspresi serius yang membuat Ale ingin tertawa.
"Emang cewek lo gak nyaman?" tanya Ale iseng. Deno tampak berfikir, "Gak. Pokoknya lo yang paling bisa bikin gue nyaman deket sama lo. i love you so much younger sister ." ucap Deno lalu mencium sebelah pipi Ale dan langsung memeluk Ale dengan erat dari samping.
"Abang gue bisa sweet juga ternyata, I love you to my brother." Ale pun membalas pelukan Deno, dan untuk beberapa detik mereka berpelukan seperti teletubies.
Maafkan saya jika ada typo terselubung, dikarenakan saya kurang minum air.
Trimakasih
KAMU SEDANG MEMBACA
I Don't Believe You
Teen FictionJangan lo jadiin gue sebagai pelarian, karna lo ngeliat dia udah bahagia sama cowok lain. -Alethia Agatha Candy Awalnya gue sayang sama dia, tapi ternyata gue lebih sayang bahkan cinta sama lo sekarang. -Revaldo Josef