Haiii
Pada chap ini, gue mau ngebahas soal Mirror Web. Gue rasa sih, pasti udah banyak yang tau apa itu mirror web. Beberapa bulan yang laku, kasus mirror web ini sempet bikin heboh para author. Kenapa?Nih, bagi yang belum tau mirror web itu apa. Jadi, mirror web itu semacam web yang isinya mirip wattpad PERSIS (ada nama authornya, letak titik dan koma sama). Kenapa para pembuat cerita di wattpad jadi khawatir pas tau ada mirror web? Karena di mirror web, kita bisa copy paste semua tulisan (kalo di wattpad kan gak bisa). Nah para author khawatir karena tingkat plagiarisme semakin tinggi (kemungkinan besar cerita mereka diambil sama plagiator ini lalu mereka menjiplak karya orang lain dan mengakui sebagai karyanya).
Tapi tenang aja. Di sini ada salah satu solusi untuk mencegah mirror web, yaitu dengan merubah visibilitas ceritanya menjadi Private (jadi cerita itu cuma bisa dibaca sama followers si pembuat cerita). Apakah harus di follow back? Enggak, yang penting kalian follow si pembuat cerita.
Untuk readers, kalian cukup follow si pembuat cerita, dan kalian bisa langsung membaca karya si pembuat cerita.
Untuk author, kalo kalian mau ubah cerita kalian jadi private, silahkan cek multimedia. Tapi ingat, merubah visibilitas menjadi private hanya dapat dilakukan di PC.
Terima kasih. Semoga membantu yaaa
KAMU SEDANG MEMBACA
Author's Problem
Random[Open Request] Permasalahan para penulis yang sering ditemukan akan kita bahas disini. Semoga membantu! copyright © 2016 by slay watty 2. All Rights Reserved.