bagian 2

1.7K 116 17
                                    

"Good Bye, Hyung" chapt. 2

~Sebelumnya~

"Sebelum penyakit ini semakin parah, aku ingin memberikan yang terbaik untuk semua orang yang kusayang. Semangatlah Cho Kyuhyun!, aku pasti bisa!!" ia berbicara menyemangati dirinya sendiri di dalam kamar.

~selanjutnya~

*gbh*

Beberapa hari berlalu, Kyuhyun yang sering kali menahan sakitnya saat kambuh, seolah-olah tidak ada apa-apa, karena dirinya selalu memaksakan diri agar tidak terlihat sakit di depan orang lain. Yong Suk yang selalu berada didekatnya, selalu mengingatkannya untuk rutin meminum obat, dan Kyuhyun secara diam-diam terkadang meminum obatnya.

Hari ini adalah hari terakhir konser solonya berlangsung. Setelah mengganti pakaiannya, dengan kostum yang sudah disediakan, Kyuhyun berdiri dan memandang wajah pucatnya di depan cermin. Yong Suk yang menemuinya, ia berusaha menahan air matanya, ketika memperhatikan Kyuhyun yang berdiri di depan cermin.
"Apa aku terlihat semakin kurus?" pertanyaan Kyuhyun membuat Yong Suk tersadar dari lamunannya.
"..." Yong Suk menjawab dengan gelengan kepalanya.
"Kau tidak perlu berbohong untuk membuatku senang. Aku tahu...semakin lama...aku akan semakin kurus, perlahan-lahan...aku akan mulai kehilangan pendengaranku...lalu penglihatanku...kemudian...."
"Cukup hyung, jangan lanjutkan lagi perkataanmu!' pinta Yong Suk
"Mianhe, jika aku membuatmu harus terbebani dengan permintaanku"
"Sebaiknya hyung siap-siap menuju panggung, sebentar lagi konser hyung dimulai' Yong Suk sengaja mengalihkan jawabannya, karena Yong Suk tidak sanggup jika harus melihat Kyuhyun bersedih di depannya.
"Ah...ne" sahut Kyuhyun.

Kemudian Kyuhyun melangkah pergi meninggalkan Yong Suk di ruang ganti. Yong Suk menutup mulutnya dengan kedua tangannya, lalu ia tertunduk dan menangis seorang diri.

*gbh*

Untuk konser terakhir Kyuhyun di Seoul, member Suju pun akhirnya datang bersama beberapa orang tua mereka. Di beberapa kursi penonton, mereka duduk bersama. Mereka datang sebagai dukungan yang mereka berikan pada sang magnae.

Tidak berapa lama, konser pun dimulai. Penonton yang merupakan sebagian dari Sparkyu, Elf, juga diluar Elf, mereka tampak antusias melambaikan LS mereka. Keluarga Cho yang juga hadir bersama member SJ, mereka tersenyum bangga menatap anak mereka menggelar konser solo.

Wookie memperhatikan mimik wajah Kyuhyun yang tampak sedih saat menyanyikan salah satu lagu balad. Entah apa yang dirasakan Wookie saat melihatnya, hanya saja Wookie meneteskan air mata.
"Kau cengeng sekali, Wookie" ledek Yesung pelan padanya.
"Apakah hyung tidak merasakan kesedihan, dari lagu yang dinyanyikan Kyuhyun?" tanyanya.
"Mungkin karena lagunya balad, ya...aku sedikit merasakannya juga, tapi tidak sampai membuatku menangis sepertimu"
"Entahlah hyung, aku merasa...Kyuhyun menyanyikan lagu itu, seperti...dia akan pergi meninggalkan kita"
"Kau bicara apa sih, Wookie!, Kyuhyun hanya bernyanyi seperti biasanya. Kau jangan membuat kesimpulan yang bukan-bukan!" kesal Yesung tapi masih bisa mengontrol emosinya.
"Mianhe hyung, mungkin aku hanya terbawa perasaan saja" sahutnya.
"Kalian sejak tadi bicara apa?" tanya Kangin.
"Ah...tidak apa-apa hyung" bohong Wookie.

***

Selama beberapa jam konser berlangsung, member SJ juga beberapa anggota keluarga termasuk keluarga Cho, mereka pulang lebih dulu. Karena mereka ada beberapa jadwal yang harus dilakukan, hingga mereka tidak bisa menunggu hingga konser selesai.

Setelah lagu terakhir yang ia bawakan, Kyuhyun berdiri di atas panggung, ia menatap seluruh fans yang selama ini selalu mendukungnya. Ia meneteskan air mata sambil menyunggingkan senyumnya.
"Aku tidak tahu, sampai kapan aku bisa melihat pemandangan indah seperti ini."
"Tuhan..., bantulah aku untuk bertahan. Aku tidak akan sanggup jika harus kehilangan kenangan indah ini bersama mereka, juga bersama orang-orang yang aku sayang. Berilah aku kekuatan untuk bertahan melawan penyakit ini" batinnya.

"Good Bye, Hyung"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang