sandiwara yg kita berdua lakukan udah berjalan hampir 3 minggu, g kerasa cepet juga ternyata. gue sangat bersyukur kita g banyak akting (mantannya udah bodo amat sama jongin) ya walau sekali kali masih di sinisin sama dia. tapi overall, kita ngejalaninnya kaya hari2 biasa tanpa sandiwara; ngobrol, bercanda dan semacamnya. dan dihari ke 20 kita berperan sebagai sepasang kekasih (boongan), gue iseng iseng lah nanya ke jongin soal mantannya.
"jong, mantan lu apakabar?" gue liatin dia sambil senderin kepala diatas tangan gue
"lah gtau bodo amat kali gue mah g peduli" mukanya sok sok jijik gitu
"alahhhh sok sok an lu" gue toyol aja idungnya
"ih seriusan kimmy, udah si lupain aja dia. mending jawab pertanyaan gue 1 aja" dia ubah posisinya nyamain gue
"kalo gue maunya sandiwara kita jadi real gimana?" dia smirk, kurang ajar g salah denger gue?
"what? apa sih ah g lucu" jongin mukanya kaya udah nahan ngakak
"HAHAHAHAHAHAHAH kimmy kimmy baper bangett si bercanda doang" dia narik gue dan meluk kepala gue
"AHHH JONGG ENGAPPP LEPASSS ENGAPP" mukanya gue ke dempet sama dada jongin yaa engap lah
"eh tapi gtau deng gue bercanda apa engga tadi, byee" dia cubit pipi gue sebelum lari keluar kelas. omongan dia maksudnya apa yaa?!
----
jam di tangan gue udah nunjukin pukul 8 malem, dan gue masih di kampus karena ada kelas jam 7 tadi. untungnya jongin juga ada kelas malem jadi ada temen pulang, tbh gue agak takut kalo malem pulang sendiri.
dan disaat gue mau nyamperin kekelas dia, gue liat dia lagi duduk sama dyo ngobrol. enak ya liat 2 sahabat akrab, seneng gimana gitu. mereka bisa dibilang deket banget, karena udah sahabatan dari masuk kuliah sampe sekarang. jongin kalo curhat tentang hal2 berbau cowo(?) juga selalu ke dyo, dyo cocok banget buat di jadiin pendengar curhat, makanya orang2 suka cerita sama dia. apalagi kita berdua.
gue liatin mereka dari jauh sebelum samperin, gue liatin aja mereka ngomongin apa walau g jelas gue denger omongan mereka. jongin mukanya kaya bahagia gitu, tapi ko dyo agak fake gitu yaa. mereka ngomongin apa gue gtau, yg jelas ada yg aneh sama ekspresi mereka berdua. jongin bahkan mukanya sambil ngakak malu2 dan dyo kaya yg ikutin aja dia-ketawa-gue-ketawa. dan dyo keliatan kaya lgi ngasih advice ke jongin (he's a good advicer) dan jongin cuma yg kaya ngangguk iya tapi excited mukanya. g lama setelah itu, akhirnya gue memutuskan untuk samperin mereka. gue sapalah mereka.
"haiii jongin, dyo" mereka mukanya lgsg sumringah liat gue, cantik kali ya gue (apasi).
"eh kimmy udah dtg tu, ydh gue duluan yaa kim, jong."
"okaayy makasii ya bro sarannyaa" mereka berdua dadah2 dan dyo pergi
"ngomongin apa si kalian, tadi gue liat seru kayanya" gue lgsg duduk disebelah jongin, tempat dyo tadi
"kepooo, ntr juga tauu" heh kebiasaan nih anak suka buat kepo
"ydh kalo g mau kasih tau, gue balik duluan bye" gue beranjak dari tempat duduk
"kalo berani yah silahkan, hati hati yaa. banyak orang jahat dia luar sana ih ngeri" ngeselin asli mukanya sok nakut nakutin
"oke gue berani kata siapa g berani. bye" gue pergi lah ninggalin dia, sebenernya gue takut sendirian. tapi demi gengsi ayolah siap.
gue jalan mengusuri jalanan kota yang masih terbilang ramai sama orang lalu lalang. perasaan gue g enak nih, gimana dong. gue memutuskan untuk naik bis kerumah, krn itu satu2 nya cara biar gue g jalan. 30 menit gue nunggu bis g dateng dateng, udah banyak orang g jelas lewat didepan gue. tangan gue keringet dingin, kaki gue udah gemeter ketakutan. bisss ayoo dateng laah geceee. dan tiba2 ada seseorang duduk disebelah gue dengan berpakaian tertutup, pake jaket, topi, plus masker. gue udah ketakutan setengah mati, gue berdoa aja dlm hati.
"ketakutan yaa, sampe komat kamit gitu" aktifitas ketakutan gue seketika berhenti, gue nengok lah kearah orang disebelah gue. dia buka masker dan gue bisa liat mukanya. THAT WAS KIM FUCKING JONGIN.
"AAAAAAHHHHH JONGINNNNNNNNNNNNNNNNNNN" gue teriak bodo amat sama orang.
"HAHAHAHA takut yaaaa kasiann amat si" dia ketawa ngakak sampe matanya berair. sedangkan gue, mata berair gara2 nangis. ya, gue nangis.
"tai lu jong, mati lu sana. benci gue sama lo" sambil nunduk gue cuma bisa mukul2 dada dia.
"lho kimmy, jangannn nangis dong. aduh ko nangis siiii, maafin gueee. g bermaksud nakutin luuu aduhh kimmy sorry" gue masih mukul2 dia, sampe dia tiba2 meluk gue. DEG...
"kimmy, maafin gue. sumpah gue g bermaksud nakutin lo. gue tuh kesini mau nyusul lo, gue tau lu tuh tadi bohong sok berani padahal engga. makanya pas lo pergi gue lgsg ikutin lo kesini. jangan nangis, gue cuma khawatir sama lo" gue cuma sesenggukan krn emang saking takut gue tadi, dia ngusap kepala gue.
"udahhh jangan nangis ya, masa kimmy nangiss si g lucu ah" dia lepas pelukannya dan benerin rambut gue yg berantakan.
"kaki gue gemeter jong, sumpah lo lebih g lucu tadi" dia cuma cengengesan
"okayyy sebagai gantinya, gue gendong lu sampe rumah. kaki lu g bisa jln kalo gemeter" dia lgsg berlutut ngebelakangin gue
"apasii hahaha gusah kan naik bis" dia nengok ke gue dengan tatapan heran
"bis nya udah g ada. udah naik aja, sebelum gue berubah pikiran dan ninggalin lu nih" nih anak emang g merasa berdosa
"okayyg fine, jangan bawel kalo gue berat" naik lah gue atas badannya.
----
[JONGIN POV]
15 menit berjalan sambil gendong anak tapir, hehe maksud gue kimmy. dia udah tidur sejak 3 menit yg lalu, cape banget kayanya dia. gue masih ngakak inget yg tadi, harusnya gue rekam tuh masukin IG HAHAHAH canda ig aja g punya.
tapi jujur, gue bahagia bisa bercandain dia. dia tuh apa yaa special banget deh buat jadi sahabat. orang mungkin akan nyesel kalo nyia nyain seorang kimmy, oleh krn itu gue g mau nyia nyian kimmy gitu aja. dia sahabat gue, dan gue g mau liat dia sedih. makanya apapun bakal gue lakuin buat balikin mood dia. she's too special for just a "bestfriend", she deserve more than it.
"you'll deserve it soon, kimmy"
JANGAN LUPA VOTE&COMMENT NYA GUYS☺️