Three - Soonshim

1.1K 115 7
                                    

Soonshim

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Soonshim. Look! How's the cutest? Of course my Tae! Ehh? JK_Jeon

Dia bilang namanya Soonshim. Ya, anjing putih yang dipelihara di rumah neneknya itu bernama Soonshim. Pagi ini aku datang ke rumah neneknya -Taehyung memang bukan berasal dari Seoul, dan selama di Seoul ia tinggal dirumah neneknya- untuk menjemputnya dan pergi bersama ke perpustakaan kota. Sebagai mahasiswa tingkat akhir, Taehyung belakangan ini memang lebih banyak disibukkan dengan penyusunan skripsi akhirnya. Walau begitu terkadang ia hampir tak pernah menolak ajakanku untuk jalan-jalan ataupun sekedar makan bersama. Kencan? Ya mungkin bisa dibilang begitu haha lagipula dirinya pernah berkata jika hanya duduk dan sibuk dengan skripsi membuatnya jenuh dan bisa menggila karenanya ia juga butuh untuk berjalan-jalan, menghirup udara segar dan refreshing.

Saat aku tiba dirumahnya, sebelum aku memasuki pagar kayu bercat putih sebatas pinggang yang memagari rumah neneknya, aku melihat dirinya sedang asik mengajak bermain anjing putih yang telah lama menjadi peliharaan neneknya, anjing kesayangannya, Soonshim. Taehyung memang sangat menyukai anjing dan seringkali dirinya bercerita padaku tentang hewan peliharaan neneknya itu. Meski ia menyukai hewan berbulu itu, namun sang ibu, yang tinggal dk Daegu tak pernah mengijinkan Taehyunh untuk memelihara anjing membuat dirinya sedih dan kecewa. Namun, selepas kepindahannya ke Seoul untuk berkuliah dan tinggal bersama sang nenek, dirinya jadi bisa bersenang-senang dengan hewan kesayangannya itu.

Aku hanya bisa tersenyum saat melihat betapa hangat dan sayangnya Taehyung pada Soonshim. Entah kenapa ada sebersit rasa iri dihatiku saat melihat Taehyung yang mengelus-elus kepala Soomshim bahkan tak segan untuk memberikan kecupan yang ughh aku sendiri saja tak pernah diperlakukan seperti itu oleh Taehyung tapi ehh masa aku membandingkan diriku dengan Soonshim? Astagaa astagaa sadarlah Jeon dia hanya hewan! Hewan! Yang sayangnya lebih beruntung dariku. Ehh?

Clickk

Aku memang tak pernah untuk tak mengabadikan setiap apa yang dilakukan olehnya karena menurutku, dirinya dan apapun yang dilakukan olehnya selalu indah dan selalu bisa membuatku terpana. Seperti sekarang. Ia terlihat begitu ughh he's so cute!

"Taehyung!" Panggilku membuat Taehyung segera menolehkan kepalanya ke arahku yang berdiri di depan pagar.

Gukk Gukk

Aku hanya tersenyum mendapat sambutan -gonggongan- dari Soonshim. Taehyung selalu bilang jika Soonshim itu anjing yang manis, penurut dan ramah. Dan gonggongannya tadi ya bisalah aku anggap sebagai sambutan atau sapaan?

"Hai Jung!" Balasnya lalu segera membukakan pagar untukku. Aku hanya tersenyum membalas sapaan dan senyum kotaknya. Oh astaga kenapa semakin hari dirinya semakin cantik saja sih?

Gukk Gukk

Taehyung kembali tersenyum dan menghampiri Soonshim yang terantai di dekat kandangnya membuat diriku juga ikut menghampiri dan berjongkok menghadap Soonshim.

"Sepertinya Soonshim senang kau datang, Jung." Ujar Taehyung tanpa mengalihkan perhatiannya dari anjing berbulu putih itu. Astagaa aku kalah dari Soonshim dalam menarik perhatiannya?

Aku akui ini memang bukan pertama kalinya aku datang ke rumah nenek Taehyung ini tapi sudah beberapa kali datang dengan tujuan menjemput dan mengantar Taehyung pastinya. Namun tak menutup kemungkinan Taehyung untuk mengenalkanku pada nenek dan Soonshim kan? Nenek Kim, nenek Taehyung itu seorang nenek yang sangat penyanyang dan hangat. Sosoknya begitu mirip dengan sosok Taehyung membuatku nyaman untuk sering-sering menghabiskan waktuku di rumah nenek Taehyung. Nenek Taehyung pun tak pernah keberatan aku datang bahkan terkadang ia bertanya kabarku dan mengundangku untuk datang meski hanya sekedar mengajak makan siang atau malam bersama.

"Ahh ada Jungkook?" Merasa namaku terpanggil, aku pun menolehkan kepalaku ke belakang dan mendapati nenek Kim sedang tersenyum sambil membawa sepiring makanan yang aku duga itu adalah piring makanan Soonshim.

"Ahh annyeonghasaeyo nenek.." ujarku dengan setengah membungkuk. Nenek Kim pun hanya tersenyum mendengar salam dariku.

"Kau sudah sarapan, Jungkook?" Tanya Nenek Kim padaku.

"Sudah, nek. Aku sudah sarapan tadi sebelum kemari." Balasku.

"Oh nenek aku dan Jungkook pergi dulu ya! Kami harus ke perpustakaan kota sekarang!" Ujar Taehyung lalu segera memeluk tubuh sang nenek. Perlu kalian tahu, Taehyung itu sebenarnya adalah seorang yang manja dengan keluarganya terutama dengan neneknya itu.

"Aigoo baiklah. Kalian hati-hatilah!" Balas Nenek Kim. Aku pun hanya tersenyum begitupula dengan Taehyung.

"Soonshimie!" Teriak Taehyung lalu kembali menghampiri Soonshim yang sedang memakan makanannya.

"Jangan nakal, ne? Oppa akan kembali nanti lalu kita main lagi! Byebye Shimie-ya~" ujarnya tanpa lupa mengusap-usap bulu Soonshim dan meninggalkan beberapa kecupan sayang pada anjing putih itu. Astagaa Taehyung!

"Hei sebelum pergi, cuci tanganmu dulu! Kau baru saja memegang Soonshim, Taetae.." ujar Nenek Kim kepada Taehyung.

"Iya nenek!" Taehyung pun langsung segera menuju ke kran air terdekat untuk mencuci kedua tangannya. Meskipun Soonshim anjing yang terawat, namun tetap saja siapapun yang baru saja memegangnya harus segera mencuci tangan agar kuman-kuman yang ada dibulu anjing putih itu hilang. Apalagi Taehyung juga akan pergi kan?

Cuuurrrr

Tepp

"Kajja Jung kita pergi!" Ujarnya setelah selesai mencuci tangannya.

"Hei tunggu!" Teriakku membuatnya berhenti dan menoleh kearahku dengan wajah bingungnya. Astagaa imutnya! Kenapa ada makhluk seimut ini?

Ku raih sapu tangan dari kantung celana yang ku kenakan. Aku melihat kedua mata runcingnya hanya bisa mengerjap-ngerjap saat aku mulai mengusap kedua tangannya yang masih basah tadi dengan sapu tangan.

"Kau harus mengeringkan tanganmu dulu, Tae udara sangat dingin, kau tau?" Ku coba melirik ke arah wajahnya yang kini ohhh astagaa kedua pipinya memerah!

"Sudah. Ayo kita pergi!" Setelah kering, aku langsung meraih satu tangannya untuk ku genggam untuk berbagi kehangatan. Hanya alasanku saja sih sebenarnya untuk berbagi kehangatan karena pada dasarnya aku hanya ingin menggenggam tangan halus nan ramping Taehyung itu hehe

-- KOOKV --

JK LivreTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang