Sinopsis] Descendants Of The Sun Episode 3 Part 2
Diana Ega 1:45:00 PM
Shi Jin melapor pada ketua Park mengenai kecelakaan yang terjadi di bukit tadi. Mereka mencurigai kalau pengemudi mobil dan rekannya adalah Black Market tapi mereka sudah menyerahkan satu orang yang selamat ke polisi local.
Ketua sudah menerima laporan itu. dan Sepertinya mereka bukan pedagang seperti Black Market yang biasanya. Tak ada yang tahu seberapa kuatnya koneksi mereka. Ketua tahu, Shi Jin dan juga pasukannya sangatlah berani, Tapi, mereka juga sangat berani dan juga tak takut hukum.
Senjata yang diserahkan Shi Jin ke polisi local tadi sampai ke tangan Agus (David McInnis). Dan ternyata polisi tadi adalah sekutu Agus. Polisi mengatakan kalau Agus tak perlu berpura-pura menjadi anggota PBB untuk menyeberangi perbatasan lagi. Karena Mereka sudah tahu sekarang, Dan bahkan sudah mengirim tentara Korea untuk berpatroli di perbatasan.
Agus menodongnya dengan pistol, berkata kalau ia akan menggantinya (sambil menunjuk mobil yang ada di luar. Polisi lalu melepaskan borgol anak buah Agus.
"Yah... Kau tahu... Aku juga memiliki koneksi yang lebih tinggi. "Presiden Mati"?" ucap agus.
Lalu Agus melemparkan dolar yang digulung. Polisi tadi buru-buru mengambil unag itu dan Agus menembaknya, polisi pun mati. Agus memberi selamat pada anak buah polisi tadi karena akan mendapat promosi. Wah kejam banget nih orang..
Kembali ke kantor pusat. Ketua melanjutkan penjelasannya bahwa Mereka menyelundupkan senjata api dan Sebutan mereka adalah "Pedagang Kematian". Cara terbaik adalah untuk menjaga jarak. Shi Jin juga pasti tahu Tugas mereka di sini sudah hampir selesai. Saat mereka kembali ke Korea, ia dan Shi Jin akan mendapat promosi. Yang dimaksud ketua adalah agar mereka harus menghindari masalah.
Shi Jin mengerti dan ketua menyuruhnya menulis ulang laporannya. Lalu ketua memberi Shi Jin dokumen pemberitahuan transfer darurat. Dae Young akan dipindahkan. Ketua mengatakan kalau posisi Dae Young akan digantikan oleh orang lain.
Di markas, Dae Young mengetahui hal itu dari Sersan Choi.
Kilas balik..
Saat pelatihan tentara, awal-awal Dae Young menjadi tentara, saat itu pangkatnya masih Sersan. Letnan Umum Yoo datang bergabung dengan tentara baru yang sedang makan siang. Letnan Umum Yoo duduk di depan Dae Young. Topi mereka ditaruh bersandingan yang berbintang 3 milik Letnan Umum Yoo.
Mereka tinggal berdua. Letnan Umum Yoo sudah mendengar kalau Dae Young pacaran dengan puterinya. Dae Yeong membenarkan. Letnan Umum Yoo khawatir tentang masa depan anakku. Jadi, ia harap Dae Young juga memikirkan tentang masa depan puterinya. Ia yakin, Dae Young mengerti apa maksudnya. Ini adalah cara paling bijaksana.
"Apa ini perintah?" Tanya Dae Young
"Aku juga berharap bahwa permintaanku ini tak akan menjadi perintah. Tapi, tak apa jika kau menganggapnya sebagai perintah. Apakah kehormatan seragam kita akan terjaga, itu semua ada ditangamu." jawab Letnan Umum Yoo.
Kilas balik selesai...
Dae Young mulai berkemas. Ia membaca kembali surat Myeong Ju.
"Sersan Mayor Dae Young, hadiahmu sudah mau datang. Aku selalu merindukanmu. Hormat."
Di mobil, Shi Jin bertanya apa Mo Yeon sudah mengirim uangnya. Sudah, Mo Yeon berterimakaish atas bantuan Shi Jin. Mo Yeon melihat kalau Shi Jin murung, ia bertanya kenapa?
"Rekanku telah diperintahkan kembali ke Korea." Jawab Shi Jin.
Mo Yeon tahu siapa itu, ia bertanya, apa Shi Jin Asedih karena rekannya akan duluan pulang ataukah karena ia akan sendirian. Shi Jin hanya kesal dengan perintah tak adil ini. Mo Yeon membaliknya, bukannya Shi Jin harus mengikuti perintah?
YOU ARE READING
descendants of the sun
FantasyDescendants of the Sun dibuka dengan situasi mencekam antara pasukan militer Korea Selatan dan Korea Utara. Kapten Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) dan Sersan Seo Dae Young (Jin Goo) mendapat tugas menyelamatkan tentara Korea Selatan yang disandera oleh...