Kami berdua menunggu sandraz membuatkan kartu guildku.
Belum hilang rasa kagetku setelah mendapat skill dewa tadi. Bahkan levelku naik menjadi 10, tapi yang paling mengagetkan aku adalah perubahan ras dari human ke high human. Sekarang aku bukan manusia lagi.
Tak lama kami melihat sosok wanita mendekat.
Terlihat sekali ia dengan ekspresi bingung mencoba mendekati kami membawa sebuah kartu.
"Sangat mengagetkan sekali"
Sandraz mengeluh kepada kami.
"Oligo, apa kau tahu teman barumu ini adalah high human?"
"Apa..."
Oligo langsung mengambil kartu dan membacanya. Terlihatlah ras high human pada kartu itu.
"Tak mungkin??, sura itu high human legendaris dan levelmu sudah 10"
"Apa maksudnya legendaris ??"
Tanyaku polos.
"Ok, akan kujelaskan dari awal agar kau mengerti ya. Ras di dunia ini terdapat ras dasar yaitu makhluk dengan mana biasa yang hidup namun bisa memperkuat diri dan mencapai level kekuatan 100"
"Ohh teruskan oligo"
Seru sandraz tersenyum."Lalu untuk bisa menembus level 100 keatas harus meningkatkan exp ranking yang akan muncul saat berada di level 100"
Sandraz menatapku dengan aneh.
"Ya ranking akan terus meningkat dengan menyelesaikan quest dari dewa, pililhan quest rank terdiri dari ranking A, B, dan C. Quest rank A yang resiko tersulit tapi dengan kekuatan yang besar. Setelah mendapat ranking kau bisa melanjutkan kelevel 101 sampai 200. Mereka yang berlevel 100 keatas adalah makhluk terkuat dan biasanya berada di pusat kerajaan dengan jabatan penting"
Seru sandraz.
"Lalu ?.."
Tanyaku antusias."Untuk menembus level 200 ke atas kau akan mendapatkan perintah dari dewa masing-masing ras yang mereka sembah menjalankan quest khusus"
Wah merepotkan sekali alur gamenya. Gumamku dalam hati.
Sandraz menambahkan.
"Yang kubaca dalam kitab sihir terlarang ada sebuah legenda, bahwa untuk menembus level 300 ke atas kau akan bertemu dengan 12 dewa pencipta lalu bereinkarnasi oleh kekuatan dewa dan menjadi ras baru. Ras terkuat dari ras dasarnya. Seperti yang kulihat sekarang ada di depan mataku"Oligo dan sandraz terlihat begitu senang melihat ke arahku.
"Tapi level mu bukan 300, ini hal yang aneh"
Lanjut sandraz.
"Ras dari level 300 memang belum pernah terlihat oleh publik. Karena itulah disebut legenda dan kurasa ini berkaitan denganmu yang sekarang"
"Aku, kenapa?"
Sandraz menjelaskan penyelidikannya slama ini.
"Ku kira mereka bereinkarnasi menjadi ras termulia harus dibayar dengan level yang kembali ke awal"
"Benar juga, harga yang amat pantas. Tapi kalau kembali menjadi lemah itu akan berbahaya bukan"
"Tak juga sura, buktinya lihat saja. Kau naik level dengan abnormal juga dengan statusmu. Kurasa dengan berlatih serius kau sekali lagi akan kembali menjadi yang terkuat"
"Kau terlalu memujiku. Bagaimanapun sekarang aku level rendah"
Mereka menyelesaikan percakapan dan mengajakku keluar.