Prolog.

5.4K 236 6
                                    

-Melayu Kencana Andita-

Satu bulan sejak Gilang masuk Akpol di Semarang. Dan satu bulan juga aku dan dia hanya beberapa kali komunikasi dan itu pun tidak lama.

Ada rasa tidak setuju dengan keputusannya yang ingin menjadi seorang perwira polisi. Tetapi apa yang bisa aku lakuin kalau itu memang cita-citanya?

Pernah aku merengek kepadanya dan bilang kalau aku tidak setuju jika dia masuk Akpol. Dan tebak apa jawabannya?

"Brisik lo."

Cowo mana yang tega bikin pacarnya kesel? Nah dia itu, Gemilang Bagas Andakara.

***

-Gemilang Bagas Andakara-

Laki-laki mana yang tega membuat orang yang dia sayang nangis? Ya pastinya itu aku. Egois? Memang. Tapi mau bagaimana lagi.

Polisi. Suatu profesi yang sangat aku inginkan sedari kecil. Bagaimana tidak? Ayahku adalah seorang polisi yang sangat aku banggakan.

Aku terinspirasi oleh ayah ku sendiri. Begitu juga dengan abang kedua ku. Sedari kecil kami berdua selalu bermain selayaknya 'polisi handal'.

Dan sekarang, aku sudah menjadi seorang Taruna Akpol. Semua impianku akan terwujud. Menjadi seorang perwira polisi yang sangat membanggakan seperti ayah ku.

Dengan diterimanya aku sebagai Taruna Akpol. Berarti hubunganku dengan pacarku akan dikatakan sebagai 'LDR'.

Dan karna itulah, satu rintangan terberatku. Harus bisa meyakinkan Dita kalau kita berdua bisa melewati ini semua.

***

Helaw readers. Ini ceritaku yang pertama. Dimohon voment nya yaaaa, supaya aku bisa ngelanjutin + koreksi kata-kata dalam ceritaku. Terima kasiihhh 😝.

Menunggu MuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang