Kangen

3.6K 193 4
                                    

Andita POV.

Ujian akhir semester 1 sebentar lagi datang, dan semuanya sudah beda yang pasti. Karna udah gak ada lagi yang nemenin belajar bareng. Ya walaupun masih ada temen, tapi rasanya beda aja kalau bukan Gilang yang nemenin. Alah lebay bener aku.

Tapi serius. Kalo belajar sama Gilang itu seru. Iya seru ngeliatin mukanya yang manis kaya mangga muda di kasih gula.

Dan sekarang orangnya udah pergi entah kemana. Eh maksudnya lagi pendidikan.

Kalo ngebahas dia jadi keinget terakhir kita belajar bareng.

Flashback

Ujian akhir semester 1 dikit lagi di mulai. Seperti biasanya, aku dan Gilang selalu belajar bareng. Sebenernya si ini bisa di bilang cuma Gilang yang belajar. Dan aku? Sibuk dengan handphone sendiri. Kadang juga suka fotoin Gilang kalo lagi serius banget. Mukanya lucu kaya monster pokemon.

"Gilaanggg, liat sini dong"

Yang dipanggil gak nengok. Malah makin serius ngerjain soalnya.

"Gilaanggg, liat siniiii" panggilku lagi dengan nada yang lumayan keras dari sebelumnya.

"Ganggu banget si, gatau lagi konsen apa"

Jleb.

"Oh yaudah maaf" kataku dan langsung merapikan buku berniat ingin pergi.

"Mau kemana?" tanyanya dengan santai.

Helloooo, lo tanya mau kemana? Ga liat apa kalo aku lagi marah. Masa bodo sama pertanyaannya, aku langsung pergi ninggalin dia.

Udah lumayan jauh dari tempat tadi, aku nengok kebelakang buat mastiin dia ngejar atau engga. Dan ternyata....

Tidak.

Sungguh teganya teganya teganya kaya lagu Bang Rhoma Irama. Ya walaupun ini bukan kali pertamanya dia begini, tapi cewe mana si yang suka di jutekin sama pacarnya sendiri.

Tapi setelah berantem karna masalah ini, aku suka mikir ini juga bukan salahnya dia. Ini salah aku sendiri karna emang suka ganggu dia belajar. Apalagi dia sekarang kelas 12 dan sebentar lagi mau UN. Dan jugaaaa, dia bakal masuk Akpol. Kalo nginget kata 'Akpol' suka sedih aja gatau kenapa.

Akhirnya aku pulang sendiri naik angkot. Padahal ngarep banget gitu tiba-tiba ada cowo ganteng datengin aku trus nanya mau kemana. Eh aku jawab mau pulang, dan akhirnya dia niat nganterin aku pulang naik mobil lamborghini. Pas aku mau masuk mobilnya, tiba-tiba Gilang dateng narik aku pergi buat pulang bareng. Dan cowo tadi gak terima aku ditarik, eh mereka narik aku kaya lagi main tarik tambang.

Asik kan ya direbutin dua cowo. Yang satu ganteng kaya Adipati Dolken. Yang satu lagi lucu kaya pikachu.

Tapi itu semua hanya EKSPETASI. Dan realitanya, sekarang aku lagi duduk manis di angkot bareng ibu-ibu.

Kebesokannya.
Kita berdua kaya gak ada masalah sama sekali, karna aku yang sadar kalau aku yang salah.

"Maaf ya kemaren hehe" kataku.

"Iya gapapa, maafin juga kemaren jutek" katanya sambil senyum.

"Minta maaf juteknya buat yang kemaren aja? Trus kemaren-kemaren gimana?" tanyaku sambil menangkup kan wajah di tangan.

Dia cuma senyum. Aku juga ikut senyum.

Flasback end.

Jadi kangen Gilang kalo ngebahas dia. Lagi apa ya dia?

***

Gemilang POV.

"Lang minjem dong novelnya" kata Andre kepada ku.

"Nih" jawabku sembari memberi pinjam novel berian Andita. Aku di kasih novel katanya biar gak selingkuh. Coba aja pikir, se asrama isinya cowo semua. Masa iya aku demen sesama batang, aku masih normal kok.

"Ati-ati woy dari Dita tuh" kata ku lagi.

"Iye elah takut amat, palingan juga sobek HAHAHA"

"Paan kau sini balikin" kata ku dengan wajah kesal. Ya walaupun sebenernya novel itu udah lecek karna keseringan aku lipat, tapi gak ada yang boleh ngerusak novel itu selain aku.

Jadi kangen Andita. Tapi kenapa ya aku terlalu cemen buat bilang kangen ke dia langsung. Padahal, fisik dan mental ku sangat siap untuk latihan apapun di Akpol. Tapi untuk bilang 'kangen' saja, tidak bisa aku lakukan.

"Oy ngelamun jorok ya kau" kata Andre menyadarkan ku dari lamunan.

Aku sangat tidak heran Andre orangnya sangat blak-blakan, karna dia orang Betawi. Kata orang sih orang Betawi suka blak-blakan, walau tidak semuanya. Dari sifatnya dia lah teman-teman termasuk aku sangat nyaman bergaul dengannya. Karna selain blak-blakan, Andre juga orangnya humoris.

"Iya ngelamun main lumpur aku" jawabku seadanya.

"Anjer kaya kudanil"

"Kurang ajar kau" kataku sembari melempar bantal ke arahnya. Dia hanya tertawa gak jelas.

"IBL kemana kau?" tanyaku pada Andre yang sedang serius baca novel.

"Asrama aja lah"

"Ke Jakarta aja yok"

"Boleh juga tuh, kenalin kakak mu ya Le HAHAHA"

"Iye dah, asal jangan Andita aja"

***

Disisi lain.

"Aku meriang, aku meriang, aku meriang merindukan kasiihh sayaanngg"

"ANDITA KALO LAGI NYAPU YANG BENER" teriak seorang wanita dari dalam rumah. Andita langsung diam dan menurunkan sapu yang dia jadikan mic untuk nyanyi tadi. Dan dia kembali melakukan kegiatan awalnya, yaitu menyapu istana yang di tempati bersama kedua orangtuanya dan adik tercintanya.

Entah kemasukan setan apa dia jadi suka lagu 'meriang' semenjak di tinggalkan Gilang. Katanya lagu itu sangat menggambarkan perasaan dia banget.

"Assalamualaikum" sapa orang dari luar rumah

"Waalaikumsalam, loh Kak Nilam??"

***

Andita POV.

Semenjak pertemuanku dengan Kak Nilam kemarin. Aku jadi selalu merasa senang. Karna bisa mengobati kerinduan ku dengan Gilang. Gimana engga? Wajah Kak Nilam hampir mirip dengan Gilang karna mereka adik-kakak. Dan kebetulan juga malam ini malam minggu, Kak Nilam ngajak aku nonton bareng Tante Endah, yaitu mama dari Kak Nilam, Gilang, dan satu lagi Bang Raja.

Bang Raja juga lagi pendidikan Akpol, tapi bedanya 2 tahun lebih tinggi tingkatannya dari Gilang.

Mumpung bener ya malming ada yang ngajak keluar, coba kalo gak ada Kak Nilam, ngendem mulu aku di kamar. Ngajak ade aku keluar yang ada langsung nolak dia nya, secara ade aku cowo, takut ketahuan pacarnya kali.

Btw, Kak Nilam ini kerja di luar kota. Jadi pulang ke Jakarta paling cuma sebulan sekali atau 2 bulan sekali. Makanya Kak Nilam jarang keliatan di rumahnya, kadang aku yang nemenin Tante Endah kalo ada waktu luang. Atau sebaliknya, Tante Endah yang main ke rumahku dan ngobrol sama ibu ku.

Sekarang aku lagi nunggu Kak Nilam sambil nonton sinetron anak jalanan. Ganteng banget ya Steven William. Andai Gilang begitu, putih, ganteng, gak cuek. Aduh makin cinta kalo Gilang begitu.

"Assalamualaikum" sapa orang di luar. Aku langsung bergegas ke depan untuk buka pintu, mungkin saja Kak Nilam. Tapi kok suaranya cowo?

"Waalaikumsalam" kataku sembari membuka pintu. Aku langsung kaget ternyata yang datang bukan Kak Nilam, tapi...

***

Kamus singkat:
- IBL = Izin Bermalam di luar
(Istilah yang sering di gunakan para taruna/taruni untuk cuti)

***

Maaf yaa part 1 nya segitu dulu aja. Sengaja dibikin penasaran gituuu. Dan penasaran juga siapa yang dateng??? Ayo voment nya biar aku seneng ngelanjutin ceritanya 😋😋

Menunggu MuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang