"Gua punya berita penting." Lingga berhenti menyuruput black coffee-nya sebelum pasang tampang serius dan mulai meracau soal berita penting LAGI untuk yang ketujuh kali nya hari ini.
Rona yang lagi asik ngestalk instagramnya Raffi Ahmad Cuma melengos malas. Seketika mood-nya hilang buat pantengin Video terbarunya Rafatar.
"Gue balik aja ya. Udah satu jam kita nongkrong di sini. Ga enak sama Bi Sumi." Rona mengeluarkan uang lima ribu rupiah dan langsung nyamperin Bi Sumi sang pemilik warteg langganannya untuk membayar black coffee (baca: kopi item) yang tadi Lingga pesan.
"Maaf ya Bi kita ngobrolnya lama. Jadi ga enak saya hehehe." Rona mencoba basa-basi begitu melakukan transaksi.
"Aduh si eneng kaya ke siapa aja. Sok atuh neng. Mau ngobrol sampe besok juga kalo buat neng Ona mah masa bibi ga ngebolehin." Bi sumi cengar-cengir. Ngomong nya suka di genit-genitin kalo ada Vonda. Dasar emak-emak. Ada yang bening dikit langsung keganjenan.
Coba kalo ga ada Vonda. Bi Sumi paling hobi deh nagihin utang Rona sama Lingga. Kalo bayar nya telat ada dendanya pula. Ngelapin meja sama nyuci piring kotor. Bisa di tebak dong siapa yang paling langganan ketemu sama sabun colek dan piring kotornya Bi Sumi.
Nah bener banget tebakan kalian. Siapa lagi kalo bukan Ahmad Lingga!
Karna dikasih keringanan sama Bi sumi buat nongkrong lebih lama, akhirnya Rona balik lagi ke tempat semula. Meskipun dia udah males banget ngeladenin Lingga.
"Man, lo bisa langsung aja ga? Dari sejam yang lalu lo ngomong gitu doang. Berita penting nya apa?" Vonda masih nyoba buat sabar. Padahal daritadi tangan dia udah gatel banget mau ngejejelin Lingga pake bangku warteg.
Lingga Cuma nunduk.
"Buruan sih anjing udah mau magrib." Desak Rona dengan menyebut panggilan favoritnya buat Lingga. Siapa tau kebujuk. Taunya engga.
Kali ini Rona nengulin kepala nya Lingga, "Woi bangsat!"
"Gue sekeluarga mau pindah ke Medan."
Hening...
"Minggu depan"
Masih hening....
"Ga balik lagi."
"APA?!!!!!!!!!!!!!!!!!" Bi Sumi memecah keheningan.
Bi sumi nangis dikit.
"SI ICHA TEH MENINGGAL BENERAN???"
" YA ALLAH CUMA DEMI NYELAMETIN TAPASYA SI ICHA TEH SAMPE ISDET??" Bi Sumi heboh sendiri sambil ngebesarin volume TV yang ngegantung di samping etalase makanan. Masih ga percaya Icha meninggal beneran demi nyelametin Tapasya.
Ternyata sinetron uttaran.
Suasana makin tegang dan ngebuat mereka bertiga jadi mati gaya. Karna bingung mau ngapain mereka Cuma diam melihat pemilik warteg kaya di bawa ke dunia lain sama sinetron uttaran. Seolah ga nyadar kalo dia lagi jagain warteg.
Dalam hati Vonda dan Rona cuma bisa mengutuk Lingga karna telah memilih tempat Bi Sumi buat nyampein berita sepenting ini.
Tung talala tung talala tung...
Backsound suara menegangkan ala uttaran pun menjadi penutup pertemuan mereka sore itu. Vonda dan Rona masih tak bergeming sampai sinetron uttaran-nya sudah habis.
Mereka pulang ke kostan masing masing dengan diam.
Persetan dengan icha dan tapsya.
Persetan dengan Bi Sumi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ena Ena Zone
HumorBagi Rona menjomblo bukan lagi masalah. Vonda dan Lingga siap melayani hasrat Rona yang haus akan belaian. Kalo kata anak ngehits mah temen rasa pacar . Gakdeng. Yang ini teman rasa gigolo. Mereka selalu 'main' bertiga. Ga ada namanya main berdua...