Part 2

3.1K 50 11
                                    

Mika mengambil laptopnya, masuk ke akun facebooknya lalu membuat status yang terlihat seolah – olah dia membenci Yuda, mempermainkan Yuda dan tidak benar – benar mencintai Yuda. Sebenarnya apa yang dia tulis di sana adalah kebalikan dari apa yang sebenarnya dia rasakan.

Tidak hanya itu saja, Mika berbohong kepada teman – temannya jika dia sebenarnya tidak mencintai Yuda tapi sia – sia karna Mika tak akan bisa menyembunyikan tatapan mata dan ekspresi wajahnya jika telah membahas Yuda. Teman – teman Mika sudah mengetahui betapa Mika sangat mencintai Yuda dan tulus sayang kepada Yuda.

“Ka, kamu gak usah bohong. Aku tau kok kalau kamu sebenarnya memang tulus sama Yuda, aku kenal siapa kamu. Kamu pura – pura karna kamu gak mau orang kasihan sama kamu kan?” kata Giin.

“Enggak kok, aku emang gak suka sama dia, aku benci sama dia dari dulu sampai sekarang, aku deketin dia cuma mau balas dendam aja kok atas apa yang dia buat sama kakak ku” kata Mika.

Kakak Mika adalah salah satu mantan Yuda dan Mika dulunya sangat membenci Yuda karna Yuda telah membuat kakak yang paling dia sayang menangis.

“Bullshit Ka, aku tau kamu tulus atau gak.. Mana ada orang yang gak tulus tapi ngebelain orang itu mati – matian? Jujur aja sama aku” kata Giin.

Karena tidak bisa mengelak lagi, Mika pun jujur kepada Giin tentang apa yang dia rasakan.

“Yaa. aku sayang sama dia, tulus, aku gak bisa bohongin perasaan ku. Oke, aku bisa terima kok kalau dia jadian lagi sama Sandra, aku gak apa, asalkan dia bahagia lagian aku liat mereka emang cocok, ganteng dan cantik, aku dukung dia walaupun hati ku sakit tapi kebahagiaan dia adalah kebahagiaan ku juga karna aku benar – benar tulus sama dia. Tapi aku gak mau orang – orang iba sama aku karna mereka pikir aku bertepuk sebelah tangan. Seharusnya dia gak perlu buat status kayak gitu” Kata Mika menangis.

“Aku ngerti kok Ka, sabar ya...” kata Giin menenangkan Mika.

            Sejak insiden status Yuda, hubungan Mika dan Yuda menjadi agak dingin. Mika mulai belajar untuk merelakan Yuda walaupun terkadang dia meneteskan air mata jika melihat Yuda atau melihat foto – foto Yuda yang tersimpan di laptopnya.

Hingga suatu hari Mika bertemu dengan Yuda di sebuah konser. Di sana Mika merasa sangat bahagia karna bertemu dengan Yuda bahkan bisa duduk di samping Yuda. Mika berharap ini adalah awal yang baik dan bisa menghancurkan dinding pemisah yg sekarang membuat mereka lost contact. Hari itu Yuda dan Mika sangat menikmati konser yang mereka tonton, tawa dan senyum menghiasi wajah mereka.

Setelah pulang dari konser itu, Mika memberanikan diri mengirimkan pesan ke Yuda. Awalnya Mika ragu jika Yuda akan membalas pesannya tapi akhirnya Yuda membalasnya dan mereka berbincang – bincang d isms, banyak hal yg mereka bahas hingga akhirnya Mika membahas tentang Yuda dan Sandra.

            To : Yuda “Lovely”

      Cpet” balikan sma “itu” ya :D

      Q sbgae sahabt mndukung 200%

      klian serasi...

Kata Mika di sms yang dia kirim ke Yuda. Sebenarnya hati Mika sedih tapi demi kebahagiaan orang yang dia sayang, dia akan melakukan yg terbaik.

            From : Yuda “Lovely”

      Ha? Balikan sama siapa?? ==a

      To : Yuda “Lovely”

      Sandra lah, hahaha q sbgae shbt mndukung :D

Di sana Mika terus membahas hubungan Yuda dan Sandra tapi sepertinya Yuda tidak mengerti hingga Mika membahas status Yuda dan di sanalah Yuda baru mengerti dengan maksud Mika lalu Yuda menjelaskan status itu dan ternyata inisial C bukanlan nama Sandra tapi kepanjangan dari “Cuma cinta sama kamu aja” dan kalimat itu di sensor karena Yuda malu menggunakan kalimat yang terkesan lebay itu. Di sana Mika merasa senang mengetahui yang sebenarnya dan malu karena telah salah paham. Mika menaruh harapan kepada Yuda lagi dan mengembalikan kepercayaannya yang hampir menghilang.

            Pagi ini Mika terlihat ceria, tidak sedih atau murung lagi. Ya tentu saja, karena pangeran pujaan hatinya tidak menghianati dia dan Mika mempunyai banyak harapan di bulan kelahirannya ini, September.

Beberapa hari lagi, Mika akan menginjak 17th, tepatnya saat tanggal 21 September.Mika berharap jika Yuda akan ada di sampingnya, merayakan ulang tahun berasama dan mereka akan bersama – sama selamanya.

Namun harapan itu tinggalah harapan saat Mika menerima pesan dari Yuda. Di sana Yuda mengatakan jika Mika tidak lolos test untuk membuktikan apakah Yuda benar untuk sayang kepada Mika dan Mika tidak lolos hanya karna status labil dan bohong yang Mika buat saat dia merasa kecewa kepada Yuda. Mika berusaha menjelaskan tapi sepertinya Yuda tidak percaya dan perduli. Mika pun menyerah karna hatinya terlalu sakit untuk bisa melanjutkan percakapan itu. Tanpa sadar Mika menangis, wajahnya basah karena air mata.

“Status itu bohong Yud, itu kebalikan dari apa yang sebenarnya aku rasain” kata Mika dalam tangisnya.

Mika kalut, dia tidak tau harus bercerita kepada siapa hingga dia mengirim sms kepada salah seorang temannya yang juga menjadi salah satu anggota di band Yuda.

Mika menceritakan semua yang dia rasakan, meluapkan semua sakit hatinya. Ini pertama kali Mika bisa menceritakan apa yg dia rasakan ke orang lain selain Yuda.

Setelah beberapa jam Mika berbagi dengan temannya itu, Mika merasa sedikit lebih baik tapi mengingat sms dari Yuda membuat Mika tidak bisa memejamkan matanya dan tetap terjaga sampai pagi tiba.

A Bloody Sad Seventeen (COMPLETE)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang