*ehem-ehem*
*cek mic*
*layar dibuka*
#drumrollllll
*jengjengjeng*
Halo guys! Ketemu lagi sama aku di buku pertamaku yang isinya cara mengaplikasikan Picsart. Emang sih, aku nggak se pro para designer graphic, tapi aku mencoba untuk membantu kalian yang lagi aktif bikin cover, banner, dan lain-lain lewat aplikasi yang bernama Picsart.
Kalian bisa membuat cover, banner, icon dan lain-lain lewat aplikasi itu. Cuma ya... awalnya emang bikin puyeng *Tools nya aja ga paham, gimana mau pahamin si do'i*. Ehem. Oke lanjut!
Nah, untuk kali ini, aku mau cerita sedikit nih. Awal mula aku mulai menggeluti dunia Picsart.
Jadi, dulu awal-awal aku punya akun Wattpad, aku tuh masih gak ngerti, apa sih cover itu? Sepenting apa sih sebenarnya dia tuh? Apakah dia berpengaruh pada cerita yang kita buat?
Jawabannya, YES. Absolutely.
Emang sih ada pepatah "Don't judge a book by it's cover." Tapi ketika di riset lagi, 95% itu hoax dan tidak benar-benar di aplikasikan di dunia Wattpad sendiri. *Gue sendiri juga gitu* *Kabuurrr*. Tapi emang fakta kan? Siapa sih yang ga suka liat cover yang bagus, enak diliat dan ceritanya ternyata keren juga?:')
Beda banget kalo liat summary yang menarik tapi covernya not interesting banget.
Jujur saja, kalian pasti malas kan kalo liat yang begituan? Hehehe. Ga semuanya sih... ya mungkin kebanyakan gitu, kuyakin kok:') *ato mungkin, cuma ku sendiri? *bunuh adek bang* #plak
Oke lanjut...
Setelah lumayan aktif nulis, aku jadi mulai menyadari bahwa cover yang aku pakai sangat tidak memadai dan jelek banget. Nge-crop gambarnya asal-asalan dan ada text yang kepotong. Tak perlu dijelaskan betapa menyedihkannya saat itu *huaaa*.
Tapi... aku ga berlama-lama sedih meratapi nasib. Ku langsung bangkit dan mendownload aplikasi foto editor yang namanya Pizzap. Ada yang tau?:D kalo di PC kayaknya berbasis online. Kalo di Android bisa dari Play Store dan gratis.
Fiturnya sih lumayan. Ada efek-efeknya gitu. Tapi ya, as always, aku bingung sendiri pakainya. Jadi aku cuma pakai aplikasi itu dalam waktu 1 bulan dan yah... mulai bosan *sudah kuduga*.
Jadi, aku langsung cari foto editor lain dan aku nemuin Picsart. Ku download dengan semangat 45, tapi pas kubuka apikasinya... aku langsung mikir. Ini tools kok banyak banget gini?-_- .
Awalnya emang susahnya minta ampun. Tapi setelah lama mencoba, akhirnya bisa kok!:) as long as you want to try, anything can happen! Simple, right?
Oke mungkin segitu dulu. Kalo ada yang mau ditanyakan, silahkan. Untuk next chapter, aku bakalan kasih tutorial icon lewat aplikasi Picsart:D. Semoga tips dan ceritaku kali ini bermanfaat. Kalo kalian suka sama buku ini, silahkan left vote.
Muchas Gracias!
KAMU SEDANG MEMBACA
Picsart Tutorial
Non-FictionWelcome to this book! This book contains : * Tutorial * Showcase * Tips * Etc Hope you enjoy this book! Copyright © 2016 by cleirvoyance All Right Reserved.