H E L L O guys :)
Long time no see, huh? Ada yang kangen nggak sama buku tutorial ini? Because i miss you guys so much.
Sebelumnya, aku minta maaf, karena sudah nganggurin buku ini selama 2515427 tahun lamanya, hingga mungkin ada beberapa dari kalian yang mungkin nungguin buku ini update, tapi tidak kunjung update juga. I'm sorry guys. Karena aku sibuk di dunia nyata, mau aku sempet-sempetin update tutorial buat kalian juga ternyata sulit mencari waktu yang tepat.
Sebenarnya, weekend bisa, cuma aku gunakan waktu itu untuk istirahat, atau kalau nggak, ya sekedar buka-buka wattpad doang, buat baca cerita. Aku ga munafik, aku pengen banget update buku ini, ngasih tutorial buat kalian, tapi entah kenapa, otak sama badanku kaya beda gitu kemauannya. Because i already grown up, maybe? Jadi aku kebanyakan melakukan kegiatan di dunia nyata.
Hmmm, mari kita bercerita sedikit sambil nostalgia seputar buku ini.
Buku ini dipublish pada tahun 2016.
Ga dapat dipungkiri, buku ini telah melewati banyak fase. Awalnya, aku buka tutorial ini karena aku suka ngedit-ngedit di picsart, dan terinspirasi dari salah satu graphic designer. Dia membuka tutorial picsart juga, dan aku banyak belajar dari dia. Mau aku sebut namanya, tapi lupa. Dan sekarang, dia sudah ga aktif di wattpad sejak lama (huh, syedih aku).
Aku inget banget jaman dimana aku masih pemula sekali dalam dunia grafis (dan sekarang pun masih belajar), masih ingusan, masih noob. Bahkan ukuran cover pun aku masih suka lupa, sehingga aku harus bolak-balik buka tutorial orang lain buat nentuin ukuran cover. Aku juga masih inget banget, ga tau istilah PNG, PSD, bahkan nentuin font yang bagus aku pun masih sangat kesulitan.
Entah karena kesurupan/termotivasi, siang itu, hanya dengan modal nekat dan yakin, aku buka tutorial picsart ini secara perdana. Dengan tutorial pertama : tumblr icon tutorial, yang pernah ngetrend pada jamannya👇
Dan saat itu aku lagi ngefans-ngefansnya sama Liam Neeson. Dalam hati kecil ini berharap *ceilah*, akan ada pengunjung di lapak perdanaku. Seharian aku mantengin hp, bolak-balik buka wattpad, sampe ketiduran. Terus bangun-bangun, tiba-tiba ada notif ... demi apa?! Aku senengnya bukan main. Apalagi dia ternyata merasa terbantu dengan tutorial itu :") sumpah aku merasa terharu kaya dikasih duit 2 milyar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Picsart Tutorial
Não FicçãoWelcome to this book! This book contains : * Tutorial * Showcase * Tips * Etc Hope you enjoy this book! Copyright © 2016 by cleirvoyance All Right Reserved.