Head Note:
Cerita ini throwback sewaktu Jo awal jadi maba, pertama kali daftar dan ikut kepanitiaan.
*
[10.30]
From: Nyai
Ada pendaftaran kepanitiaan ospek. Lo mau ikut?
Itu SMS pagi ini yang gue dapet dari Nyai. Gue berharap banget kalo paling enggak dia ngucapin selamat pagi kek atau apa, ternyata enggak. Tapi enggak apa-apa deh, paling gak dia udah SMS gue.
[10.32]
To: Nyai
Gak ah, mager.
[10.34]
From: Nyai
Katanya kemarin mau ikutan kalo ada pendaftaran? Temenin gue daftar dong.
Emang iya sih, beberapa hari yang lalu gue sempet ngomong ke Rei kalo bakal daftar jadi panitia ospek kalo buka pendaftaran. Tapi setelah gue mikir dan berkonsultasi sama Ceye dan Shone, yang gue tau gak akan menghasilkan faedah apa-apa kalo tanya ke mereka, gue mutusin gak jadi ikut daftar. Alasannya? Mager. As simple as that.
Tapi entah kenapa setelah Rei SMS gue jadi kepengen daftar ya? Tapi gue bingung mau daftar jadi apa. jadi perkap? Gak, gak, bisa-bisa badan gue remuk dan tidur seharian pas hari H ospek. Konsumsi? Yang ada makanannya bisa abis sendiri sama gue. Gue bingung beneran.
[10.40]
To: Nyai
Yaudah nanti gue temenin abis kelas.
Setelah kelas, gue nyamperin Rei yang lagi duduk di taman hukum bareng temen-temen ceweknya yang jujur aja namanya siapa gue lupa, padahal Rei udah berulang kali ngenalin ke gue.
"Rei!" Panggil gue yang otomatis bikin Rei langsung nengok ke arah gue.
"Eh, Jo!" Rei langsung bangkit dari gazebo dan pamit ke temen-temennya kemudian nyamperin gue "Yuk," ajaknya.
"Eh tunggu dulu." gue memberhentikan langkah Rei "Gue bingung mau daftar apaan"
"Daftar Komdis aja yuk, temenin gue."
"Tapi gue gak bisa galak. Apalagi sama cewek."
"Tapi wajah lo bisa, kok." Rei kemudian menarik tangan gue untuk berjalan menuju ruang sekre kampus.
Ketika sampai di ruang sekre, gue mendadak menyesal karena udah ngomong mau daftar kepanitiaan sama Rei beberapa hari yang lalu. Tapi gue kasian sama Rei kalo dia daftar sendirian. Padahal selama liburan nanti gue udah berfikiran buat menghabiskan hari-hari gue dengan tidur dan bermain dengan keponakan tercinta gue, Rahisa.
"Jo, isi dulu formulirnya." Rei memberikan selembar formulir dan pulpen ke arah gue. Gue menerima formulir yang diberkan Rei bener-bener sambil mikir apakah gue bisa dan layak sebagai Komdis masa depan kampus? Gila bahasa gue. Tapi gue beneran mikir.
Kita duduk di kursi deket ruang Sekre dan ngisi formulirnya. Mulai dari nama, fakultas dan jurusan (karena kita daftar ospek Universitas), tahun angkatan, dan macem-macemnya. Hingga tiba di bagian motivasi mengikuti kepanitiaan. Gue diem sempet mikir lama banget buat ngisi bagian ini. Karena sampe sekarang juga gue bingung banget motivasi gue ikut kepanitiaan ini apaan? Masa iya gue tulis 'Untuk menemani, Rei, orang yang Saya cintai. Karena Saya kasihan dengan dia jika mendaftar kepanitiaan sendiri'? gak mungkin lah.
YOU ARE READING
Binocular
Teen Fiction(n). Sebutan untuk salah satu alat yang digunakan untuk melihat objek yang terletak jauh pada suatu medan. * * Di mata kalian, gimana sih image Khairi Abimata Juani? Apa dia sekadar jual tampang doang? Atau karena sikapnya kamu jadi berharap...