Gue nggak nyangka Ervagan justru mencekik leher gue. Cukup kuat sampai gue nggak bisa nafas. Tapi gue cuma bisa diem, gue lebih baik mati. Gue nggak mau hidup dengan kerumitan kaya gini. Setidaknya, gue pernah ngerasain jatuh cinta, sekaligus sakit hati secara bersamaan. Mungkin sudah waktunya berakhir. Pandangan gue mulai kabur. Dan semuanya menjadi gelap.
Gue tersentak kaget, gue masih hidup. Masih di kamar yang sama. Mungkin tadi gue pingsan. Tapi dimana Ervagan, gue meneliti keadaan sekitar gue. Ternyata Ervagan nggak ngelakuin apa apa ke gue. Akhirnya gue bangun, gue keluar dari hotel itu. Lalu gue mampir ke sebuah toko baju buat ganti baju yang lebih sopan. Gue pulang ke rumah.
"Mamah, papah, yuka.." panggil gue sambil ngetuk pintu rumah. Pintu dibuka, mamah muncul dengan raut muka kaget.
"Sayang, kamu udah pulang ? Sini peluk mamah, mamah kangen kamu Caya, " kata mamah gue. Gue masuk ke dalam dan semuanya baik baik aja. Syukurlah.
"Kak, gimana kok kakak bisa pulang ? Bukannya cowok itu udah ngurung kakak di rumahnya ?". Tanya Yuka. Gue cerita panjang lebar. Tapi satu hal yang bikin gue bahagia. Gue bisa ketemu keluarga gue lagi. Gue nggak tau kabar dari Ervagan. Sementara hp gue masih sama dia. Berhari hari hidup gue cukup tenang. Dan Ervagan sama sekali nggak muncul di hadapan gue.
Sudah tiga tahun semenjak kejadian itu, gue nggak tau Ervagan ada dimana dan gimana keadaannya sekarang. Jujur gue penasaran, dan gue belum bisa sepenuhnya move on dari Ervagan. Meskipun gue nggak bisa bersamanya. Tapi nggak apa apa kan kalo gue masih memendam perasaan suka ke dia. Mungkin bukan suka lagi, tapi cinta. Tapi gue nggak terlalu mikirin Ervagan. Hidup gue udah tenang, gue juga nggak mau bermasalah lagi. Gue sekarang kerja di cafe miliknya Sevireta, sahabat gue. Sementara keluarga gue damai, Yuka masih kuliah dengan beasiswa pemberian dari Ervagan. Semoga saja gue bisa bertemu dia lagi untuk sekedar mengucapkan terima kasih.
Malam ini, pengunjung cafe lumayan sepi. Sementara itu gue sibuk mengelap gelas serta piring yang ada di dapur.
"Bet, loe mau jomblo sampe kapan ? Gue aja bulan depan udah mau tunangan." Kata Sevireta. Gue cuma bisa nyengir.
"Hehe.. gue nggak tau. Tenang aja. Udah ada yang ngatur." Jawab gue santai.
"Masih kepikiran sama yang pangeran psikopat itu ?" Ledek Sevireta. Muka gue langsung berubah datar.
"Haha, sorry bercanda. Loe mah tempramen banget jadi orang. Eh ada pengunjung tuh, samperin sana." Perintah Sevireta. Gue langsung ngeloyor aja ke pengunjung yang baru dateng. Kayaknya orang pacaran nih. Cowoknya cakep banget kaya pernah kenal gitu. Terus ceweknya cantik banget, seksi tapi anggun.
"Ehem.. permisi. Mau pesan apa ya ?" Tanya gue. Cowok itu ngeliat ke gue sampai nggak berkedip. Apa gue salah pake bedak gitu ?
"Betrisika ?" Katanya sambil megang tangan gue kenceng. Gue kaget juga panik.
"Maaf, lepasin gue. Mungkin loe salah orang." Kata gue sambil melepas tangan gue.
"Nggak mungkin gue salah. Loe Betrisika kan ? Gue Ervagan. Masa loe nggak inget ?" Gue masih diem sambil mikir. Gue ngelirik cewek yang bersama Ervagan. Dari raut mukanya kaya datar gitu.
"Oh, jadi loe Ervagan yang anak orang kaya itu ya. Kebetulan kita bisa ketemu, gue mau ngucapin makasih udah nanggung biaya kuliah adek gue. Makasih banget ya. Suatu saat kalo gue udah dapet banyak uang, gue ganti kok. " jawab gue dengan santainya.
"Udah jangan bahas itu. Gue masih banyak yang mau diomongin sama loe. " kata Ervagan.
"Hehe... udah dulu ya. Gue dipanggil bos gue. Maaf banget." Kata gue mencoba kabur. Gue langsung pergi.
"Betrisika.. Tunggu.." kata Ervagan. Gue tetep kabur. Gue gemeteran, gue nggak mau berurusan lagi sama Ervagan. Sifat psikopatnya itu juga sampai sekarang masih jadi misteri buat gue. Gue takut, apalagi ada cewek lain yang dateng sama Ervagan. Gue langsung pamit pulang ke Sevireta. Gue lari sekencengnya. Sampai di rumah, ortu gue nanya ada apa. Gue cuma diem langsung masuk ke kamar. Gue harap besok nggak ada acara kaya gini lagi.
"Sayang, bangun. Ada tamu tuh katanya pengen ketemu kamu. " kata mamah gue. Gue membuka mata perlahan sambil ngelap bekas iler gue.
"Emmmhh.. siapa sih mah ?" Tanya gue.
"Udah cuci muka dulu. Mandi sekalian biar cantik." Jawab mamah sambil pergi. Gue cuma cuci muka sebentar lalu menuju ruang tamu dengan mata masih sipit karena gue masih ngantuk. Gue ngeliat cowok duduk dengan baju rapi. Tapi gue masih belum liat mukanya. Soalnya masih bures gitu.
"Loe ?! Ngapain ada di rumah gue ?" Tanya gue. Mata yang tadinya sipit jadi lebar banget. Ervagan cuma tersenyum ngeliat tampilan gue yang baru bangun tidur.
"Sekarang loe tambah cantik aja ya. Gue hampir nggak ngenalin loe waktu di cafe." Kata Ervagan.
"Loe ada urusan apa dateng ke rumah gue ? Bukannya loe udah bahagia sama cewe yang datang ke cafe bareng loe ?" Tanya gue masih merengut.
"Oh... Itu mamah gue. " jawabnya santai. Gue melotot.
"Ya emang mamah gue keliatan masih muda. Lagian waktu itu mamah lagi nggak mood. Jadi gue ajakin jalan jalan biar seger. Soalnya mamah lebih suka tinggal di luar negeri. " jelas Ervagan.
"Mamah loe aja cantiknya kebangetan gitu. Terus papah loe gantengnya kaya apa coba." Kata gue sambil geleng geleng kepala. Ini keluarga apaan sih.
"Udah deh, gue di sini ada yang mau gue omongin ke loe." Kata Ervagan. Mata gue beradu sama tatapannya yang tajam.
KAMU SEDANG MEMBACA
Psycolove Story
RomanceSebenarnya dosa besar apa yang udah gue lakuin sampe ketemu cowo psyco kaya dia ? Tapi kenapa semua ini jadi rumit saat gue terlibat dalam urusannya yang nggak jelas gitu. Apalagi dia sering banget bikin gue sport jantung.