Bip!

56 1 0
                                    

#Cecilia

Bip!
Seriusan lo belum sempet kemana2 di Bali? Gue nungguin poto2 lo pake bikini sama bule. Hakss...

Gue cuma bisa senyum kecut pas baca WhatsApp dari Brica. Perasaan selama di Perth gue punya banyak foto sama bule, temen-temen kuliah kan banyakan orang luar, tapi nggak pernah tuh dia komen. Ini emang dia lagi ngeledekin gue.

Brica kayaknya seneng banget pas tau kalau gue masih kekurung di kamar kos sendirian. Sendiri. Duh, gini banget ya. Gue udah jadi penghuni salah satu tempat kos di Pulau Dewata, tapi gue cuma ditemani TV, kulkas, AC, lemari dan..., tembok.

Bip!
Heh, lo kalo mau ngetawain penderitaan gue langsung ngomong aja. Tunggu aja poto2 gue di Eropa. Jangan nangis ya, beibeih...

Brica masih typing, tapi gue mutusin buat mengabaikannya. Olaf juga belum muncul. Dia pasti masih sibuk sama kerjaannya di kantor.

Anyway, Brica sama Olaf itu sahabat baik gue sejak SMA. Mereka adalah manusia-manusia gila yang akhirnya masuk ke kehidupan gue. Kita punya kode rahasia kalo lagi chatting.

Bip.

Ribet ya kalau mau ngobrol via HP mesti ngetik itu dulu? Tapi jujur, setelah melakukannya selama lima tahun, kami jadi kebiasa. Bip itu ada artinya. Artinya rahasia. Iya, artinya rahasia. Itu kode rahasia antara gue, Brica sama Olaf.

Jadi dulu, adiknya Brica suka nyolong HP kakaknya trus kirim-kirim pesan nggak jelas. Biasalah, dia belum punya HP sendiri. Ortu Brica lumayan disiplin. No gadget pribadi kalo belum SMA. Nah, parahnya, si adik suka banget nongol di grup kita. Suka ngetik seolah-olah dia si kakak. Sejak saat itulah kami pakai kode segala kalau mau ngirim pesan. Cuma mastiin bahwa itu salah satu dari kami bertiga.

Layar HP gue mendadak kedip-kedip. Gue nggak buang lebih banyak waktu buat ngejawab pas ngeliat nama Aunty Lili muncul.

"Kenapa, An?"

"Gimana sekolah?"

Gimana-gimana sih, An. Tapi kalaupun gue ngomong, pasti aunty suruh gue buat tetep kalem.

"Ya gitu. Masih adaptasi sih," jawaban seadanya terlontar diikuti dengan gerakan jempol gue ngecilin volume TV.

"Betah sama anak-anak?"

Ditodong pertanyaan gitu, gue langsung inget sama Alexa. Anak perempuan dengan potongan rambut sebahu plus poni ala Dora itu siang tadi ngambil tasnya trus lari dari kelas sambil nangis. Padahal nggak ada apa-apa. Mendadak aja dia nangis tanpa alasan yang jelas.

Alhasil, Mister Ketut yang lagi ngajar spontan ngasih kode ke gue buat ngejar dia. Pas gue tanyain kenapa, Alexa nggak mau ngomong. Dia terus aja nangis. Beruntung ada Miss Prilly yang bantuin ngebujuk dia buat balik ke kelas.

"Rada kaget gitu sih, An, sama anak-anaknya. Pada aktif, ya?" Gue mengulang kata Miss Prilly pas ngejelasin ke gue gimana caranya menghadapi case serupa nantinya.

"Karakter tiap anak emang unik. Beda-beda. Lama-lama juga kebiasa, kok."

Lama-lama? Aunty Lili nggak bermaksud bikin gue jadi guru seumur hidup, kan? Perjanjiannya kan cuma setahun.

"Sabtu ini bakalan ada training guru. Kamu ikutan, ya! Biar Aunty suruh Miss Clark buat daftarin kamu."

Sabtu? Weekend? Batal lagi deh rencana liburan gue.

Teacher OhTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang