Holah! Ngaret banget ya updatenya hehehehe. Lagi sibuk nih cyin makanya gak sempet ngetik. Gue berharap kalian gak lupa sama cerita ini -___- Gak mau banyak cakap mari kita liat hasil tulisan gue yang udah ngaret tapi gak ada indah-indahnya pft.
Btw, part ini sampe gatau part berapa isinya kejadian sebelum prolog ya. Jadi beberapa part ini flashback asalmuasal cuplikan di prolog. Ngerti kan? Plis iyain aja :(
MARRIED BY LOVE
SATU
Cinta itu buta, kalo tuli entar gak bisa denger siapa yang berkata I love you dan berkata aku udah punya pasangan yang aku cintai.
- Gue (2k16)
DANIEL
Serius deh gue bingung, ini si Deven kenapa dari tadi mondar-mandir masuk ke kamar gue terus keluar lagi, lima belas detik masuk terus sepuluh detik kemudian keluar lagi. Beneran gue itungin perdetiknya, habis ganggu konsenstrasi banget ini orang.
Jangan nuduh gue kalau gue gak nanya dia kenapa, gue udah nanya dari awal tapi dikacangin sama dia. Pengen gue kunci pintu kamar tapi kasian, entar yang ada dia masuk ke kamar Irena atau kamar nyokap-bokap kan membahayakan nusa bangsa Indonesia. Kalau nyokap-bokap lagi indehoy gimana?
"Dev, please deh. Lo kenapa sih?" tanya gue seraya melempar buku yang tadi lagi gue baca tepat ke arah kepalanya.
BINGGO!
Akhirnya dia nengok ke gue walau dengan wajah kesal.
"Sakit bego," omelnya dengan meraih buku yang gue lempar lalu ia lemparkan kembali. Tapi sayang bung, lemparannya gak berhasil. Gue dengan sigap meraihnya.
"Lagian, dari tadi gue tanyain lo kenapa lo kenapa tapi dikacangin. Gue sih bodo amat lo mau kenapa juga, tapi lo udah merugikan gue yang lagi belajar."
"Emang gue ngapain sampe ngerugiin?" tanyanya sok pilon.
"Pake tanya lagi, lo buka pintu kamar gue terus lo masuk ke sini terus lo keluar lagi terus lo masuk lagi dan keluar lagi, gitu aja terus sampe anjing tetangga berterlor. Kenapa sih, lo? Berisik tau gak itu pintu buka tutup mulu."
Bukannya cerewet, tapi emang ganggu banget. Mending dia nutupnya pelan, lah ini kenceng sampe bunyi BAM! Gak bam nya juga sih, ya seperti itulah bunyinya. Jangan sampe cuma karena perkara bunyi pintu, kita bergulat batin sekarang.
Deven duduk di pinggir ranjang gue dan menatap gue dengan wajah yang memelas. Perasaan gue gak enak nih. "Kenapa?" tanya gue. Sebagai sahabat yang baik gue harus bertanya. Ya spik-spik lah, dijawab ya syukur gak dijawab yaudah. Tapi gue berharap dijawab sih, habis gue kepo.
"Gue gugup."
Gue menaikan alis menatapnya bingung. "Gugup kenapa?"
"Lo sini dah, gue bisikin," suruhnya dengan menggerakan telunjuk kanannya, menyuruh gue untuk mendekatkan diri ke arahnya.
"Ck, lo ngapa sih, Dev? Jawab aja, segala bisik-bisik," tolak gue. " Di kamar ini cuma ada elo sama gue."
"Gue sama Maurel udah ngungkapin perasaan satu sama lain."
"Terus? Bukannya lo harusnya seneng?"
"Semenjak Maurel keluar dari rumah sakit, gak tau kenapa gue salah tingkah gitu setiap deket sama dia."
KAMU SEDANG MEMBACA
-2 MARRIED BY LOVE
ChickLitKetika cinta memang harus diperjuangkan. Ketika tanggung jawab harus dilaksanakan Ketika aku, hanya untuk kamu. Dan kamu, hanya untuk aku. Sekuel dari MARRIED BY ACCIDENT. Cerita dari seorang Daniel yang haru...