Unit 1 Present Continuous (I am doing)

11K 385 21
                                    

a. kita menggunakan 'present continuous' ketika kita berbicara tentang sesuatu yang sedang terjadi pada waktu berbicara.
contoh :
-please don't make so much noise. I'm studying. (not study)
-'where is margaret?' 'she is having a bath' (not 'she has')
-Let's go out now. It isn't raining any more.
-Hello, Ann. Are you enjoying the party ? (not 'do you enjoy')

b. kita juga menggunakan 'present continuous' ketika kita berbicara tentang sesuatu yang sedang terjadi disekitar waktu berbicara, tetapi tidak perlu tepatnya pada waktu berbicara.
contoh :
-Tom and Ann are talking and drinking in a cafe. Tom said : I'm reading an interesting book at the moment. I'll lend it to you when I've finished it (Tom tidak sendang membaca buku pada saat berbicara dengan Ann. Maksudnya bahwa dia telah memulai membaca sebuah buku dan belum menyelesaikannya. Dia masih setengah membaca buku tsb)

c. kita sering menggunakan 'present continuous' ketika kita bicara tentang periode disaat ini. seperti 'today', 'this season'
contoh:

-you are working hard today' 'yes, I have a lot to do'
-Tom isn't playing football this season. He wants to concentrate on his studies.

d. kita menggunakan 'present continuous' ketika kita bicara tentang perubahan situasi.
contoh:
- The population of the world is rising very fast. (not 'rises')
- Is your english gettig better ? (not 'does .... get')

_______________________

This is my seconds
Enjoy your study
I hope I can help you to increase your english be better.

English Grammar In UseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang