"Yah, kau berangkat duluan....kenapa tidak menungguku?" Kata Kangjoon menepuk punggung Yonghwa yang terlihat tiduran di kelasnya.
"Kau bahkan tidak mengijinkanku tidur sekarang?....kau tahu? Kemarin kau mendengkur sangat keras..."kata Yonghwa kembali berusaha tidur di tempat duduknya.
"Eeeyy....tidak mungkin aku mendengkur...aku bahkan melihatmu hanya mengutak atik HPmu semalaman, memeriksa apakah ada pesan masuk..ya kan?" Kata Kangjoon sambil menunjukkan seringaian khas nya.
"Bingo.." Kata Yonghwa lemas.
"Weo? Apa kau ada masalah? Kau tidak mau cerita padaku?" Tanya Kangjoon sedikit khwatir. Tak ada jawaban dari Yonghwa. Ia malah terlihat semakin membenamkan wajahnya di balik lipatan tangannya.
*****
"Eonnie...kudengar Eonnie menyanyi lagi di cafe BlueSeason?" Tanya Seohyun pada gadis berambut pirang yang kini duduk di sebelahnya dengan setumpuk peralatan gambar di depannya."Aah...nee, aku mendapat kerja paruh waktu sebagai penyanyi di sana..." Kata Taeyeon yang kini mulai asyik menggoreskan pensil di buku gambarnya.
"Jinjja? Wah, aku sungguh iri padamu Eonnie"..kata Seohyun pada sunbae favoritnya itu. "Ceritakan padaku lagi Eonnie..." Kata Seohyun yang selalu tertarik akan cerita Taeyeon.
"Mm...ya seperti yang kau tau....Kerja part time tidak pernah mudah Seohyunnie...tapi setidaknya pekerjaanku sekarang adalah hal yang aku sukai."
"Bagaimana dengan orang-orang di sana eonnie?...apa mereka baik padamu? Kau mendapat libur juga eonnie..?"tanya Seohyun tak sabar.
"Aigoo aigoo...uri Seohyunnie...tampaknya semakin hari kau semakin mirip rapmachine Kangjoon...hahaha" tawa Taeyeon membuat lawan bicaranya mulai manyun.
"Eonnie...Jangan menyebut nama Kangjoon oppa...aku sedang malas mendengar namanya sekarang..."kata Seohyun sambil menyilangkan tangan dan memanyunkan bibirnya pada Taeyeon.
"Uri Seohyun masih belum bisa mengungguli aku Taeyeon ah..."
Kehadiran Kangjoon yang tiba-tiba disela pembicaraan itu mengagetkan Seohyun. Terlebih karena ada laki-laki itu juga. -Jung Yonghwa-
"Aah, kau mendengarnya juga?" Kata Taeyeon pada Kangjoon sambil terkekeh.
"Jadi kau sudah mulai kerja paruh waktu di Blueseason sebagai penyanyi sekarang?" Tanya Kangjoon pada sahabatnya sambil mulai duduk di bangku di depan mereka.
"Nee...sudah dari seminggu yang lalu tepatnya.."kata Taeyeon sambil meneruskan kegiatan menggambarnya seraya mengobrol.
"Chukkae Taeyeon..."kata Yonghwa kemudian pada Taeyeon.
"Haha...Gumawo Yonghwa ya...kalau ada waktu kalian boleh ke sana juga sesekali...ada menu baru yang sangat digilai akhir-akhir ini..."
"Ah jinjja? Uwaa...Oppa, ayo kita ke sana...kudengar mereka juga menyediakan beberapa menu dari goguma di sana..."kata Seohyun mulai terbayang makanan favoritnya.
"Eeeyy, tidak adakah yang lebih membuatmu tertarik selain goguma?...tapi...kau benar mau pergi ke sana?" Tanya Kangjoon
"Ndee..."jawab Seohyun bersemangat dengan mata berbinar dan senyum lebar di bibirnya.
"Kalau begitu kau bisa ajak calon suamimu..." Kata Kangjoon mengangkat alisnya menggoda adiknya.
"Nee???" Seru Seohyun tak percaya. Wajah Seohyun dan Yonghwa mulai memerah.
"Mwo? Calon suami? Nugu ?" Tanya Taeyeon penasaran.
"Jung Yong.."jawaban Kangjoon terputus
"Kangjoon ah..!!"
"Oppaaa........!!"Seru Yonghwa dan Seohyun Hampir bersamaan.
Taeyeon dan Kangjoon tertawa terbahak bahak melihat wajah Yonghwa dan Seohyun memerah seperti udang rebus.
"Aah...apakah kita perlu meninggalkan mereka disini?" Kata Taeyeon sambil mengerlingkan matanya pada Kangjoon sebagai sinyal.
"Tentu saja....lagipula kau juga harus mentraktirku merayakan pekerjaan barumu.."kata Kangjoon sambil merangkul Taeyeon dan pergi segera menjauh dan meninggalkan keduanya tak memperdulikan protes Seohyun.
Sekarang hanya tinggal Seohyun dan Yonghwa duduk berhadapan di bangku taman kampus.
Namun Keduanya hanya terdiam karena rasa canggung yang semakin mengelilingi mereka. Ditambah balasan Yonghwa malam itu...*flash back*
Kebiasaan setelah bangun tidur Seohyun selalu mengecek HP nya. Dan benar, ada pesan masuk dan itu dari Yonghwa. Tertulis di sana:
"Chat denganku sungguh membosankan bukan? ...mungkin itu karena aku bukan type idealmu Seo Johyun... :)
Ahrasseo, tidak perlu membalasnya jika kau tidak mau.
Maaf jika aku sudah menggangumu...
Selamat tidur Seohyun."
*flashBack end*
Dalam hati sebenarnya Seohyun tidak bermaksud seperti itu, tapi pada akhirnya kini mereka benar-benar canggung, bahkan jika boleh jujur hubungan mereka sebelumnya belum bisa dikatakan dekat...tapi sekarang hal itu cukup membuat jarak mereka semakin jauh.
"Opp-a..." Seohyun berusaha memecah keheningan namun kalimatnya terputus karena suaranya bahkan terlalu pelan untuk terdengar oleh Yonghwa
"Maaf, kau pasti tidak nyaman dengan kehadiranku bukan...jangan khawatir, aku akan segera pergi..kau bisa menikmati waktumu..." Kata Yonghwa sambil segera melangkah pergi dari hadapan Seohyun yang bahkan belum sempat menyelesaikan kata-katanya.
Bayangan Yonghwa tak terasa sudah menghilang meninggalkan Seohyun dengan penuh tanda tanya. Apakah tanpa sengaja ia sudah menyakiti laki laki itu?
Bersambung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Healing You
FanfictionSeohyun menghapus pesan yang baru saja ia tulis. Apa yang harus dikatakannya? Apakah Seohyun harus berkata bahwa Yonghwa bukan type-nya? Tidak, itu akan terlalu jahat, batin Seohyun.