1. Learn Cooking With Mark

11.6K 616 48
                                    

Pagi ini, semua member NCT Dream terbangun. Mereka keluar kamar dengan wajah khas orang yang baru bangun tidur.

"Pagi hyung..." sapa Haechan kepada Mark yang ternyata bangun lebih dulu itu.

"Pagi Haechan-ah. Pagi semua. Duduk gih, kita sarapan." kata Mark kepada semua dongsaengnya.

Mereka semua pun duduk di tempat masing-masing. Tak lama kemudian, Mark membawa sepanci sup ayam yang masih panas lengkap dengan semangkuk besar nasi.

Mereka pun makan dalam diam. Hanya suara dentingan sendok dan garpu saja yang terdengar di ruang makan itu.

~Skip~

"Hyung..." panggil Jeno dan Jaemin pada Mark yang sedang asik menonton televisi.

"Wae?" tanya Mark tanpa mengalihkan pandangan dari televisi yang ada di depannya.

"Ajari kita masak dong hyung..." pinta Jaemin.

Mark berbalik menatap kedua dongsaengnya yang duduk di samping kanan dan kirinya.

"Tumben kalian minta ajarin masak. Lo berdua mimpi apa semalem?" tanya Mark.

"Mimpi kebentur tembok! Ya nggak mimpi apa-apalah hyung. Kita cuma mau belajar masak aja... supaya nanti bisa bantuin hyung kalo masak sarapan, makan siang, ama makan malam." jelas Jeno panjang kali lebar kali tinggi.

Mark mengacak-acak rambut Jeno gemas. "Lucu amat sih kamu! Ya sudah. Capcus ke dapur yok!"

.
.
.
.
.

"Jadi... kita mau masak apa dulu nih hyung?" tanya Jaemin.

"Telor ceplok."

"Lah, kok telor sih hyung?"

"Buat permulaan. Udah. Sini liatin gue baik-baik."

Jaemin dan Jeno memperhatikan apa yang Mark lakukan.

"Udah ngerti?"

"Ngerti, ngerti."

"Sekarang, coba bikin!"

Jeno dan Jaemin segera membuat telor ceplok dengan mengikuti cara Mark tadi.

"Udah hyung. Cobain dah." kata Jeno.

Mark pun mencoba masakan Jeno dan Jaemin.

"Hm... udah enak kok. Nah sekarang kita ke masakan yang sedang." kata Mark.

Jeno dan Jaemin ber-high five.

"Btw, masakan yang sedang?" kata Jaemin bingung.

"Yup. Sekarang kita masak..."

Jeno dan Jaemin deg-degan.

"Nasi goreng kimchi!"

Jeno dan Jaemin sweatdrop berat.

~Skip~

Deg

Deg

Deg

Jeno dan Jaemin menatap Mark dengan harap-harap cemas.

Sedangkan Mark, ia tengah menyendok nasi goreng kimchi buatan Jaemin.

"Gimana rasanya hyung?" tanya Jaemin penuh harap.

"Hm..." Mark masih mengunyah nasi goreng kimchi buatan Jaemin.

'Aduuuh... deg-degan gue atuh...' batin Jaemin cemas.

"Rasanya..."

Deg

Deg

Deg

"Enak!"

"Yeaaaaahhh!!" teriak Jaemin girang sambil loncat-loncat kek bocah *plak*.

"Sekarang punya Jeno..." gumam Mark dan menyuapkan sesendok nasi goreng kimchi buatan Jeno.

Tau ekspresi anak-anak NCT Dream waktu yang di mv Chewing Gum itu 'kan? Nah, begitulah ekspresi Jeno sekarang. Tegang.

 Tegang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"Hm..." Kembali gumamam Mark terdengar dan itu membuat Jeno semakin cemas.

"Yah! Enak banget yang ini malah!" seru Mark.

"Jadi buatan gue gak enak hyung...?" tanya Jaemin kecewa.

"Bukannya gak enak. Tapi rasanya lebih pas dari punya lo saeng. Nanti kalo makan malam kalian yang masak ya. Kalian harus saling bantu." kata Mark.

Jaemin tersenyum manis semanis permen kapas dan mengangguk.

.
.
.
.
.

Dinner

"Wuaaaah... keknya enak nih!" kata Chenle dengan mata yang berbinar-binar.

Di meja makan sudah tersedia kari, nasi, dan nasi goreng kimchi.

"Ini Jeno dan Jaemin yang masak lho." beritahu Mark.

"Masa' sih?" tanya Renjun.

"Gak percaya amat sih! Udah, cobain aja dulu." jawab Mark.

Mereka pun mencoba masakan Jeno dan Jaemin sesendok.

Sedangkan Jeno dan Jaemin sedang harap-harap cemas.

"Enaaaaakk!!" seru semua anak-anak NCT Dream kecuali Mark, Jeno, dan Jaemin.

Mereka langsung makan dengan lahap dan memuji masakan Jeno dan Jaemin berkali-kali.

"This is the power of family. Kalo saja Mark hyung tidak mengajari kita, masakan kita pasti ancur rasanya." bisik Jeno ke Jaemin.

"Betul. Kalo saja juga lo gak bantu gue masak hyung, makanan malam ini pasti gak enak." balas Jaemin berbisik juga.

Hello!

Aku bawa cerita baru nih! Kangen sama NCT Dream😢.

Kalo jelek, pendek, gaje, dan banyak typonya mohon dimaafkan.

Voment please!

Daily Life NCT DreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang