[Suzy's Birthday Special] – My Love Suzy
Ulang tahunnya tanggal 10 Oktober. Hari ini dia bertambah satu tahun lagi. Semakin tua semakin dewasa –seharusnya. Tapi bagiku Suzy tetaplah Suzy kecil yang manis. Hanya usianya saja bertambah tapi tingkah polanya tetap seperti anak-anak.
"Ji, kemarilah!"
Dia bergegas menghampiriku. Sebuah senyuman lebar tak dapat berhenti muncul setiap dia berada dalam arah pandangku. Rasa lelah yang semula membebaniku menghilang hanya kerena-nya. Dia satu-satunya yang kumiliki sebelum seseorang mencuri perhatianku menggantikannya.
"Myungsoo oppa!"
Aku meneguk salivaku saat suara lantang itu memenuhi ruang apartemen. Ini kali pertamanya gadisku berkunjung. Aku tak tahu apa yang harus kukatakan padanya atau pada Suzy saat mereka bertemu. Sepertinya ini akan jadi perang besar yang aku akan terjebak di antara dua sisi.
"A–ada apa?"
"Ini! Kutemukan ini!"
Gadis itu menyerahkan sebuah kalung berwarna hitam. Ada sebuah liontin dengan nama 'Suzy' tergantung di tengahnya. Semula masih berada dalam kotak kecil yang kuletakkan di atas meja. Tapi gadis itu sepertinya membukanya tanpa ijin. Dan sekarang... gadis itu tak terima. Tentu saja.
"Ya, itu milik Suzy-ku." Ucapku masih dengan rasa was-was bergemuruh di dada.
"Suzy? Suzy-mu? YAK!" Dia mengambil bantal di dekat sofa dan memukulkannya pada tubuhku. Bentuk protesnya karena apa yang baru saja dia temukan. "Bagaimana bisa kau menamai kucing peliharaanmu dengan Suzy?"
Aku memberikan senyuman kecil saat gadisku duduk di sampingku. Namanya Bae Suzy –maksudku gadisku- dia sudah kukenal sejak dua tahun silam. Aku jatuh cinta pada pandangan pertama dan mencaritahu tentangnya. Tepat di hari ulangtahunnya, aku berniat memberikan dia seekor kucing sekaligus mengungkapkan perasaanku –dulu. Tapi aku baru tahu dia punya seekor anjing. Tak mungkin bukan jika kuberikan kucing manis padanya.
"Maaf. Karena aku terlalu menyukaimu. Jadi..."
'MEONG'
Suara Suzy-ku –si kucing- mengalihkan perhatian kami. Dia mengeluskan dirinya pada kedua kakiku. Sepertinya tahu jika aku akan memberikan sesuatu padanya. Lantas dia melompat dan duduk dipangkuanku. Membuatku tak tahan untuk tak memberikan sebuah senyuman padanya.
"Selamat ulang tahun, Suzy-ku." Ucapku pada Suzy sambil memberikan kalung berliontin 'Suzy' itu padanya. Mengalungkannya hingga dia kegirangan. Tapi Suzy yang lain mendengus padaku. Sepertinya tak terima. Padahal itu adalah ucapanku pada keduanya. Toh mereka berulangtahun pada tangal dan bulan yang sama.
"Cih... kau menyebalkan." Gerutu Suzy padaku. "Jadi ini hadiah mengejutkan darimu?"
Suzy –kucingku- kumandikan tadi sebelum Suzy ke sini. Dia kubelikan baju lucu berwarna pink juga kuberikan pita. Rencananya ini memang menjadi kejutan untuk ulangtahun Suzy, selain sebuah kado yang beberapa saat yang lalu kuberikan padanya. Setidaknya dia harus tahu jika ada penghuni lain di hatiku selain dia.
"Aku ingin memberikannya dua tahun lalu. Tapi aku tahu kau memiliki Damon. Jadi kuurungkan. Sekarang juga tak niat kuberikan, sih. Aku hanya memberitahumu jika ada Suzy lain di hidupku." Ucapku sambil terkekeh geli dan Suzy mempautkan bibirnya kesal.
Tapi kemudian Suzy –kucingku- melompat ke pangkuannya. Memasang wajah memelas untuk minta dielus manja –sepertinya.
"Kau lebih menyebalkan tahu!" Ungkapnya sembari mengelus tubuh Suzy yang kini duduk manis di pangkuannya. Menikmati elusan manja dari gadisku. "Bagaimana bisa oppa memiliki dua Suzy? Tapi... karena kau menggemaskan. Kau kuijinkan tinggal bersama oppa. Hitung-hitung menjaga oppa agar tak berani membawa gadis lain ke sini. Oke?"
'MEONG!'
Suzy mengeong seolah setuju dengan permintaan Suzy. Sedikit membingungkan jika aku memanggil mereka di saat mereka tepat berada di dekatku. Tapi Suzy –yang manapun- adalah hal yang paling membahagiakan dalam hidupku.
**END**
KAMU SEDANG MEMBACA
BIRTHDAY SPECIAL EVENT (Myungzy)
FanfictionFour Ficlets Stories about Suzy & Myungsoo Birthday