"chel! gue cariin juga"
"kenapa? lo kaya habis dikejar setan aja"
"ini bukan setan chel ini lebih parah dari itu"
"kenapa sih?"
pagi-pagi si ashelyn udah bikin panik sama naik darah aja,
"si.. alice"
"kenapa alice?"
"dia dilabrak sama gengnya kak hina"
gue tau nih, gara-gara apa
"dia dikantin"
habis ashelyn ngomong gitu, gue langsung lari sekenceng-kencengnya.
bahkan panggilannya ashelyn gak gue gubris sama sekali.gue tau, kalo gue nyampe sana pasti bakal sakit hati. tapi demi sahabat gue sendiri, gue rela ngelepasin kak jaemin buat alice.
iya, kak jaemin itu suka sama alice.
"stop!"
Gue udah sampe kantin. dengan nafas yang belom teratur. dan gue jalan buat nyamperin kak hina yang lagi jambakin rambutnya alice.
kantin sepi. padahal banyak orang.
ya gitu, karena semua orang yang ada di kantin takut sama kak hina. bingung gue"lepas"
"gue gak punya urusan sama lo ya chel, tapi sama cewek ini. jadi gak usah ikut-ikutan" dia ngesmirk kearah alice yang udah nangis sejadi-jadinya.
"gila ya lo? maksud lo apa coba?"
"lo masih nanya apa maksud gue? dia udah ngerebut jaemin dari gue. lo tau? dia udah jadian sama jaemin."
deg
gue bilang juga apa? hati gue bakalan sakit kalo gue kesini.
"secara gak langsung, dia itu wanita penggoda tau gak"
"tau apa lo tentang wanita penggoda? lonya aja yang kecentilan. nempel sana-sini kayak ulet bulu. gue sih malu jadi lo"
"heh! jaga ya ucapan lo! gak usah sok tau tentang gue!"
"emang benerkan? lo bukan siapa-siapanya kak jaemin. dan lo seenaknya kayak gitu? yang pantes disebut penggoda tuh ya lo. bukan alice!"
"ngelunjak ya lo?! gak usah sok berani sama gue. gue bisa aja ngeluarin lo dari sekolah ini"
"oh tentu. silahkan keluarin aja kalo berani"
Ini bukan gue yg ngomong.
tiba-tiba dari gerombolan cewek yang berdiri deket tukang bakso itu keluar tujuh personil BTS.
hehe
bercanda,
siapa lagi kalo bukan gengnya kak mark, yang otomatis di dalemnya ada kak jaemin.
dan ternyata yang ngomong tadi itu adalah kak jaemin.
dia nyamperin alice yg masih nangis sesegukan dilantai, dan bantuin dia berdiri.
"lo berani ngeluarin chelsea? keluarin aja, dan gua gak segan ngeluarin lo dari sekolah"
kak hina keliatan kesel gitu dan akhirnya dia pergi sama temen seper-geng-annya dari kantin, dan bersamaan dengan itu juga gue pergi dari kantin.
"chel," alice narik tangan gue sambil senyum.
"makasih ya, makasih udah jadi sahabat terbaik buat gue"
gue senyum dan pergi ninggalin kantin.
sakit? pastinya.
sahabat gue jadian sama orang yang gue suka. tapi, gue tau kak jaemin bahagianya sama alice. bukan sama gue.
masa gara-gara cowok gua berantem sama alice, kan gak lucu?
[ s e n i o r ]
KAMU SEDANG MEMBACA
senior
Short Story❝ dia jaemin. pemilik senyuman favorit gue. ❞ © santurnous, 2018