Matthew Davis

12 0 0
                                    


Kelas dua belas telah melaksanakan UN, disusul dengan persiapan kelas sepuluh dan kelas sebelas untuk menghadapi ujian kenaikan kelas, jadi maklum waktu mainnya selama seminggu lebih ini tidak ada sama sekali. Karena Jeff selalu mengingatkannya untuk belajar belajar dan belajar, yah.. Jeff itu termasuk siswa yang pinter di sekolah ini.

Setelah dibagi kelulusan, Jeff jarang datang kesekolah dan di kompleks pun mereka jarang bertemu. Keberadaan Jeff misterius selama beberapa minggu ini.

"Woy Nessa!" seorang lelaki berteriak menyebut namanya, Nessa yang berdiri tepat di depan gerbang pun cepat cepat menoleh.

"Ini juga sama aja kayak kakak nya." Nessa mendengus kesal, ia telah menunggu lelaki itu cukup lama.

"Yaelah Ness, gak dibolehin keluar sebelum lembar jawaban diisi semua."

Cowok itu malah nyengir.

"Makannya pinter dong kayak si Jeff, kayak kakak lo itu" Nessa memutar bola matanya, suaranya terdengar ketus sekali. Lelaki itu-Matthew Davis alias Matt merasa aneh dengan tingkah Nessa akhir akhir ini.

"Oh iya, tuh anak mana, ya? Mentang-mentang calon alumni jadi jarang dateng."

"Tau ah, balik yuk Matt. Siapa tau dia lagi nongkrong di pos? Atau hari ini kan terakhir ujian, kita maen aja kerumah nya?" Nessa memberi usul, suara ketus nya hilang.

"Exactly! Gue udah kangen berat sama si Jeff" Matt tak kalah antusias. Tangan kanannya meragkul Nessa yang tingginya lebih pendek 6 cm darinya, tak ada yang aneh. Mereka memang selalu begitu sejak pertama berteman dengan dengan Matt yang kebetulan satu kompleks dengan Nessa, ditambah dengan sekolah di SMA yang sama meskipun berbeda kelas.

Matt, dia juga sahabat Nessa dan Jeff. Dia cowok pecicilan yang ramah ke banyak cewe, beda sama Jeff. Otaknya juga nggak secanggih punya Jeff dan seenggaknya si Matt ini bisa naik motor. Dia juga sama somplaknya kayak si Jeff.

Yang Nessa suka dari si Matt ini, dia bisa mencairkan suasana, nggak mau ngeliat Nessa nangis walaupun dimata Matt si Nessa ini cewek perkasa. Tapi yang namanya cewe tetep aja cewek, kan?

"Yahh.. emang si Jeff sejak kapan ngikut les?" Ujar Matt yang sudah meneguk habis es jeruk yang dibawakan Nessa dari rumahnya.

"Nggak tau tuh, gue kira dia lagi liburan keluar kota jadi nggak pernah sms atau nelfon gue lagi" Nessa tampak kelelahan setelah jalan ke rumah Jeff yang berbeda dua blok dari rumah Nessa dan memutuskan untuk nongkrong berdua di pos kamling yang jarang di pakai ini.

Matt menaruh gelas yang sudah kosong di nampan, Nessa sendiri kaget.

"Eh lo itu haus atau doyan?" ujar Nessa kesal karena bagiannya diminum Matt juga.

"Doyan es jeruk sih, ditambah haus juga, hehe."

Matt nyengir, Nessa cuman menghela nafas melihat temennya yang satu ini.

Sudah dua minggu ini Nessa cuman main sama Matt. Biasanya mereka kumpul bertiga tapi sekarang Jeff nggak pernah muncul entah itu hanya ngobrol, bercanda, main monopoli, bola beklen, jalan- jalan keliling kompleks atau kalo udah mentok biasanya ngebully satu sama lain.

Nessa kangen sama Jeff, begitu pula Matt.

Just be a friend ok?Where stories live. Discover now