Disebuah kota di Indonesia,hiduplah seorang anak laki-laki yang bernama Rick.Dia sebetulnya anak yang sangat pintar bahkan berbakat,tidak seperti adik-adiknya yg berada dibawah posisi dia.
Walaupun begitu, Rick masih bingung dengan tujuan hidupnya seperti,untuk apa aku hidup di dunia ini,akan jadi apa aku ini,bersama siapakah aku akan hidup,apakah pekerjaanku nanti,dan lain sebagainya.Ketika Rick beranjak remaja,dia baru menyadari bahwa dia belum memiliki tujuan hidup yang tepat bagi dirinya.Apakah dia akan mendapat tujuan hidup yg sempurna?(Kalo bahasa inggris Tujuan Itu Purpose Yup)dia bertanya kepada dirinya sendiri.
Mulai saat itu dia mulai mencari tujuan hidupnya,dia mencangkamkan(Kalo ada yang gatau cangkamkan itu sama seperti bertekad ya)bahwa dirinya tidak akan kembali pulang sebelum mendapatkan tujuan hidup yang terbaik bagi dirinya dan orang lain.
Dimulai dari benua Eropa dia mulai melihat-lihat alam sekitarnya,siapa tau dia bisa mendapatkan petunjuk dari penglihatannya itu.Dia mulai petualangannya dari negara penjajah negara Indonesia yang sangat terkenal yaitu Belanda.Dia melihat-lihat pola hidup orang-orang disana,keberadaan alam yang begitu luasnya,perindustriannya yang samgat maju.Tetapi,dia belum mendapatkan petunjuk apapun di negara ini.Yang dia tau hanyalah negara ini(Belanda) memiliki SDM(Sumber Daya Manusia) Yang sangat baik,Berbeda jauh dengan di Negara kita tercinta yaitu Indonesia.Dimana didana masih banyak pengangguran yang tercecer dimana-mana,baik dikota ataupun pedesaan(Eh,kenapa jadi cerita tentang Indonesia,kita balik lagi ke cerita yang tadi).Setelah Dari Belanda,dia melanjutkan perjalanannya ke negara yang amat terkenal dengan bahasa internasionalnya yaitu Negara Inggris yang ber-ibukotan London.Dia mulai mencari lagi tujuan hidupnya yang belum dia temukan sampai saat ini.Dimulai dari melihat-lihat prestasi yang didapatkan orang-orang Inggris,dia mulai mendapatkan petunjuk yaitu untuk mendapatkan pekerjaan yang layak,dirinya harus memiliki prestasi yang tinggi agar pekerjaan yg dia terima akan sangat berguna bagi kehidupannya dan orang lain.
Segini dulu ya part 1 nya,tangan udah pegel duluan nih padahal masih banyak kan tujuan hidup nya?hehe :v
Sengaja dipanjangin biar gabosen dengan cerita yang pendek dan gitu-gitu ajaOke deh sekian dulu dari saya,sampai bertemu di part 2 yang lebih seru tentunya,bye-bye all :D
KAMU SEDANG MEMBACA
Living With Purpose
Phiêu lưuCerita ini menceritakan seseorang yang bernama Rick yang sedang mencari tujuan hidupnya.Tetapi disaat dia sedang mencarinya,dia bertemu dengan orang dengan sosok yang sangat misterius entah datang darimana..Orang ini tampak ingin memberitahu apa seb...