8. We Got Married

2.5K 22 0
                                    

👩 Author :MinMirNaa
⚠ Status : Completed

Blurb :

Di tahun terakir masa SMA Lean, gadis itu dihadapkan dengan tiga fakta yang sukses menjungkir balikkan hidupnya.
Pertama Lean dijodohkan dengan Jerim, anak dari tante Diana, sahabat almarhumah mamanya. Sebenarnya itu bukan masalah besar buat Lean, mengingt ini juga adalah mimpi dari mamanya yang sangat dicintinya itu, mereka bisa nikah setelah lulus sekolah, kapanpun mereka siap.  Tapi bagaimana kalau pernikahan mereka harus dilaksanakan saat ini juga karena kondisi tante Diana yang sudah sangat kritis? Itu artinya dia harus nikah di usia kelewat mudakan?.
kedua  Dilan, cowok yang selama dua tahun ini disukai Lean dalam diam mulai membalas perasaannya, tepat disaat Lean dihadapkan dengan kenyataan kalau dia sudah dijodohkan dan harus segera menikah, gimana Lean nggak dilem setengah mati coba?
Ketiga seakan semua itu nggak cukup buat Lean, datanglah Putra, anak baru populer di sekolahnya yang karena ketampanannya dan secara nggak adil juga dikaruniai otak yang  cerdas, dengan anehnya malah mengejar Lean dan meminta gadis itu buat jadi pacarnya, bukannya senang Lean malah benci setengah mati sama sitengil itu. pasalnya Tiara, ketua club cheerleader yang punya tabiat tukang labrak disekolahnta juga naksir berat sama cowok itu.

Sinopsis :

Mira Aleanda Pelangi, atau yang kerap dipanggil Lean adalah seorang gadis 15 tahun yang sedang-sedang aja😀 nggak cantik- cantik banget, nggak pinter-pinter banget pokoknya standart cewek pada umumnya. Tapi kalo masalah masakan, jangan anggap remeh Lean, dia juaranya🏆. Gak percaya?? Coba tanya deh sama Jerim, klo gak ada jawaban langsung tanya mbak authornya aja✌. Lean masih duduk di bangku kelas 3 SMA, dia termasuk anak yang pendiam dan gak punya teman, itu terbukti karena nggak ada seorang temanpun yang maen kerumah Lean. Hari-harinya dia habiskan dengan melahap novel-novelnya yang tertata rapi di kamarnya. Eitsss, tapi Lean ini masih normal kok, masih mempunyai rasa suka terhadap pria. Ya dia pengagum rahasia dari seorang Dilan, seorang kapten basket yang ada di Sekolahnya. Apalah daya seorang Lean hanya gadis biasa di sekolahnya, dia hanya mampu memandangi sang Dilan pas main basket dari dalam lab biologi ketika istirahat tiba.

Kehidupan Lean yang semula adem, ayem, tentrem tiba tiba berjungkir balik ketika datang siswa baru yang berwajah oriental, tinggi, tegap dan mempunyai IQ yang lebih di sekolahnya, dialah Saputra Arjerim. Seorang siswa pindahan dari bandung yang memang sengaja pindah ke Kalimantan untuk mencari Lean.

Mulai bingung??? Aku kasih review dikit lagi deh, jadi almarhumah Mamanya Lean dan Mamanya Jerim ini sudah mengadakan perjanjian pas waktu muda dulu. Perjanjian apa??? Pasti udah pada nebak, kalo ada dua mama yang tengah mengadakan perjanjian pasti ujung-ujungnya ke . . .??? Yap PERJODOHAN 👫👫 Karena itu permintaan terakhir mamanya Lean yang sudah meninggal dan mamanya Jerim (yang akan meninggal *eh), mau tak mau keduanya menuruti permintaan keduanya dan menikah di saat mereka masih SMA 😰😰

Lanjut??

Pasti readers sudah hafal di luar kepala, gimana nasib pernikahan atas dasar perjodohan di SMA??? Yappp, bagaikan Tom and Jerry kehidupan pernikahan mereka, eh nggak deng 😀😀 nah terus???? Kalo akhirnya Jerim dan Lean bersatu, terus gimana nasib Dilan 😒??

Udahlah baca aja sendiri kisah marriage life  dari mbak MinMirNaa ini 😊😊😊

Review :
Cerita ini aku nemu pas awal awal banget aku kenal wattpad, jadi sempet lupa gitu sama konflik-konfliknya dan tokoh-tokohnya we got married 1. Kok satu?? Iya ini ada sequelnya dan aku baru baca kemaren yang sequelnya. Sempet ngeblank juga sih sama tokoh-tokohnya karena lumayan banyak, jadi akhirnya aku memutuskan re-read cerita we got married 1 dan langsung bablas ke we got married 2. Hahaha 👏👏👏 (akan ada review we got married 2, Insyaallah)

Ceritanya seru, bahasanya gampang dipahami, jadi readers gak perlu sampe mengerutkan kening untuk memikirkan konflik yang berat, karena tema yang diangkat sudah cukup familiar. Eh familiar bukan berarti membosankan kok😄 buktinya aku baca sampe dua kali. 😃😃

Moral value:

➿ jangan berspekulasi sendiri tanpa melihat kenyataan yang ada.

With luv,
Cicitcuit

Review Cerita WattpadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang