Hari ini minggu pukul 5 pagi. Momon terbangun dari alam mimpinya. Sengaja bangun sesubuh ini hanya untuk jogging bersama Erica dibundaran taman kota yang jaraknya sekitar empat kilometer dari rumah Momon.
Setelah menyuci wajah dan gosok gigi. Ia mengambil baju kaos violet dan celana training warna yang senada dengan bajunya, serta bandana biru muda yang ia kenakan dikepalanya.
Setelah memperlihatkan penampilannya didepan cermin. Momon meraih handphone nya dari nakas kecil yang berada disebelah tempat tidurnya. Lalu segera mengirim pesan pada Erica
MonicaArianaY : Ehh nyett lu dimana?
Erica Elzh : 5 menit lagi beb😚😚
MonicaArianaY : Buru napaa😑
Tepat seperti yang dikatakan sahabatnya itu. Sekarang Erica sudah berdiri diambang pintu kamar Monica dengan baju tipis merah muda dan celana training dengan warna senada sambil tersenyum lebar pada Momon.
"Ck. Siapa yang bukain pintu buat lu? Ortu gue kan masih pada tidur(?)" Tanya Momon bingung melihat Erica yang mulai berjalan dan duduk diranjang Monica.
"Adik elu yang bukain. Haha lucu yaa dia kalo bangun tidur" Jawab Erica sambil tertawa gemas.
Monica hanya menganggukan kepalanya dan membentuk huruf O dimulutnya sambil memasang sepatu converse nya dan mengaplikasikan tali sepatunya.
"Ready! Yuk berangkat!" Kata Momon yang telah siap.
***
Mereka memutuskan berjalan kaki menuju Taman Kota. Sepanjang perjalanan mereka selingi dengan lelucon dan tak jarang mengomentari penampilan orang-orang yang berlalu lalang didepan mereka.
"Eh Mon, liat deh kearah jam satu!" Perintah Erica sambil menunjuk seseorang yang ia maksud.
"M.. Mike?" Sahut Momon ragu dan masih terpaku karena melihat Mike yang sedang asyik dengan bola basket ditangannya dan melakukan langkah Lay up ala dirinya.
"Samperin ajahh tuh pangeran lu" Goda Erica dan menyenggol tangan kiri Momon.
Momon merasa pipinya memerah sekarang. Ia ingin sekali menghampiri Mike, tapi ia tidak tahu apa yang akan dikatakannya nanti.
"Ck. Blushing ewwhh" Goda Erica(lagi) sambil mengerlingkan matanya.
Setelah menghembuskan nafas panjang. Momon beranjak dari tempatnya berdiri dan berjalan mendatangi Mike yang sedang menyeka keringat di dahinya.
Mike yang baru menyadari kedatangan Momon melemparkan senyumnya pada gadis itu.
"Eh Mon.. abis jogging ya?" Tanya Mike memulai pembicaraan.
"Iya nih hehe bareng Erica sih tadi" Jawab Momon sambil merapikan rambutnya sebenarnya sudah rapi sih. Hanya saja ia gugup bila berhadapan dengan Mike.
"Ohh" Sahut Mike menganggukan kepalanya.
"Lu sendiri disini?" Tanya Momon.
"Iya nih, sambil nunggu temen-temen mau latihan buat kompetisi Basketball bulan depan"
"Oya? Dimana? Kapan?" Tanya Momon lagi antusias, tentu saja ia mau menonton dan bersorak untuk men- support team basket sekolahnya terutama pada laki-laki yang ada dihadapannya sekarang.
"Di SMA Erlangga, tanggal 20 Desember nanti" Jawab Mike lagi sambil men-shooting basketnya dan tepat mencetak point.
Sekitar sepuluh menit mereka mengobrol dan sangat akrab hingga sembilan orang lelaki remaja mulai berdatangan. Mereka sudah tidak asing lagi dimata Momon, karena mereka adalah sekumpulan laki-laki tampan yang menjadi idola para siswi di Country High School.
Kecuali, ada satu orang laki-laki yang baru saja datang dengan perawakan atletis, kulitnya putih namun kemerahan karena berada dibawah sinar matahari. Sambil men-dribble bola.
Momon yang bingung harus melakukan apa, karena menjadi pusat perhatian itu segera mengambil ponselnya dan mulai membaca pesan Whatsapp yang masuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Full Of Secret
Teen FictionMemang siapa yang tahu, bagaimana lika liku kehidupan? Bahkan hal-hal yang tak terduga pun seringkali mengikuti jejak langkah kita..