*****
"numpung double date, nyari wahana yang pas yuk" kata Sonny sambil memegang tangan pacarnya.
"bianglala noh. tinggi biar seru" kata gue.
"bener lu naik bianglala? lu kan sama kaya pacar lu, kalo udah paling tinggi pasti takut" kata Sonny ngeremehin gue.
"kata siapa takut?" kata gue nelak pinggang
"kata gue" kata Sonny.
nih anak ga di mana mana pasti ngeledek.
"gue ga takut. buktinya waktu itu gue naik sama lu ga kenapa kenapa" entahlah Martin ngebela sendiri atau ngebela diri dia sama gue atau ngebela gue.
"iya lu berusaha tenang, tapi padahal lu deg degan + gemeteran. ahay" Sonny ngajak ribut.
"yaudah terserah mau naik ga?" kata pacarnya Sonny. siapa tuh namanya, kalo ga salah Ellie.
gue nyikut Martin yang bisa diartiin 'mau-gak?' dia nyikut gue balik yang bisa gue artiin 'sono-ikut' akhirnya gue jalan duluan.
*****
"WAHH TINGGI BANGET" kata Martin. kebetulan tempat kami udah paling atas.
"SON, RUMAH LU KELIATAN NOH..." kata Martin sambil berdiri "WEH GEBETAN LU JALAN NOH SON"
"Martin diem sih!" gue bentak Martin.
Martin semakin ga bisa diem. malah sengaja di goyang goyangin.
"AAAA MARTIN DIEM" teriak gue sama Ellie.
tapi tetep ga mau diem, sampe gue gebuk Martin tetep ga bisa diem.
*****
kita udah 1 jam di pasar malem. udah naik semua wahana yang bisa bisa nguras suara gue. aduh gue capek banget euy.
"udeh ya gue mau pulang" kata Sonny langsung cabut gitu aja bareng Ellie.
uggh nyebelin. gue kan bukan pacaran beneran :'v
*****
"hei" sapa gue ke Martin saat hendak masuk ke gedung kampus.
"hei" Martin sapa gue balik.
"btw, kelas lu yang mana sih?" tanya gue.
"teknik elektro" kata dia.
"wow"
"kalo lu yang mana??" tanyanya
"gue ilmu komputer" jawa gue.
"wow" Martin mengulangi kalimat gue.
gue tertawa kecil. dia pun juga.
Martin lu ganteng
gue tersentak dengan fikiran gue sendiri. goblok lu mikir apa sih! lu ga boleh suka sama Martin, gue harus fokus buat dapetin Sonny.
"kenapa?" dia ngeliat gue aneh.
"hah? ng-engga" kata gue gugup.
"lo suka sama gue ya?" tanya Martin PD.
anjir ni anak, ish "ya enggalah! lu mau rencana kita gagal??" tanya gue penuh penekanan.
dia tertawa "kali aja, Mar"
"wut? lu manggil gue Mar??" gue fake smile ga terima "bisa dibenerin ga manggilnya??"
"manggil apaan dong?"
"apa aja asalkan jangan Mar"
"gue masuk kelas dulu ya, bye" kata dia ninggalin gue gitu aja.
ada perasaan aneh di benak gue. kenapa gue ga pengen banget Martin ninggalin gue.
gue tersentak lagi. aduh bego jangan suka sama Martin.
*****
gue pun sampe di kelas.
"eh, Chel" Sonny manggil gue.
gue langsung menoleh ke arah Sonny "hah?"
"lu pacaran sama Martin kan?" tanya dia.
"iya, kenapa?" tanya gue penasaran.
"tanggal lahirnya sama, lu berdua de bang ya?"
"yakali Skrill" ucap gue "gue mah 14 mei 1996"
"itu sama kaya dia cuk"
"oh"
"emang lu ga tau?" tanya dia.
"eng, gue baru tau hari ini" jawab gue.
"masa baru tau?" mulai deh nyebelinnya.
"kan gue baru pacaran Skrill," gue menoyor kepala Sonny "masa yakali kalo gue de bang aka ade abang sama dia gue bisa pacaran sama dia"
"kali aja lu kembar gitu, yang satu anyut yang satu di buang" Sonny tertawa puas, bikin gue jengkel.
"kembar itu mirip kali" gue menoyor kepala Sonny lagi.
dia ketawa.
*skip pulang kuliah*
"Martin!" gue teriak teriak ke Martin yang menghampiri tukang ojek langganannya.
"apa?"
"jangan pulang dulu"
*****
"jadi bener lu lahir 14 mei 1996??" tanya gue.
btw gue sama Martin lagi duduk di starbucks .
"ya, tau dari mana?" dia nanya balik.
"dari Sonny, dia bilang kita kembar" kata gue lalu menyeruput minuman yang gue beli di starbucks.
"kembar?"
"iya, gue juga lahir 14 mei 1996" kata gue
dia bengong.
"oy!" gue memetikkan jari gue di depan muka Martin.
dia tersentak dan menaikkan kedua alisnya yang bisa gue artiin 'kenapa?'
"tiba tiba gue ngerasa aneh" kata gue
"sama" Martin keanya masih ga percaya kalo tanggal lahir gue sama dia bener bener sama persis.
"btw gue belom tau banyak tentang lu. cerita dong sesuatu, apa aja" pinta gue.
dia menghela nafas "nama asli gue Martijn Gerrard Garritson, umur sama kaya lu, tanggal bulan lahir sama kaya lu, gue blaster belanda, dan gue.."
"wait! what!!! blaster belanda???"
"iyap"
"wow, kok Ellie goblok sih, seharusnya dia sama lu, dan Sonny sama gue. ugh" kata gue.
Muka Martin langsung berubah.
"kenapa?" tanya gue.
"engga" jawab gue.
"lu suka sama gue ya?" gue mengulang kalimat Martin.
"enggalah. gue ga mau gagal dapetin Ellie. udah sejauh ini masa gue sia siain" kata Martin.
gue senyum senyum.
hai!
author males ngetok *eh ngetik.
btw ff gue bagus ga sih?
pengen kelitik dan sarap *kritik dan saran*
VOMMENT JANGAN LUPA ITU BUTUH BANGET
makasih everyone :*
KAMU SEDANG MEMBACA
In The Name Of Love
Teen Fiction"tanggal lahirnya sama, lu berdua debang ya?" "yakali, Skrill" "gue mah 14 Mei 1996" "itu sama kaya dia cuk" "oh"