"Eh tuyul, lo ngapain di sono?"Anjir. Gue ketahuan. Cewek yang gue intipin sadar.
"Nyari kutu gue tadi lompat" gue jawab ngasal aja. Dari pada dia ngaung.
Gue langsung pergi. Gak pake toleh-toleh. "Setdah, kutu-kutu. Mati lo di tangan gue" gue lantang ngucap kata borok yang gue gak tau ilham dari mana.
Gue menghilang di pertigaan ruang guru. But, gue masih ngintipin dia dari situ. Gue perhatiin gerak-geriknya. Dia lagi makan bekal keknya.
Enak-enak liatin, ada yang nepuk pundak gue.
"Paan sih nyet ganggu" gue gak nengok. Gue gak tau siapa.
Dia yang lagi gue liatin gak tau law gue lagi ngintai. Dia keknya dah selese makan. Dia mau pergi.
Mo kemana si?
Gue ngejar dia. Dan gue, gak merhatiin siapa yang tadi di belakang gue. Mbolaa..
Dia jalan ke..
Arah sawah.
Mau ngapain si?
Gue binggug but terus mollow dia. Dia berhenti. Gue gak tau dia mo ngapain.
Gak lama ada orang dateng. Cewek juga.
"Lah, itukan inceran sicheng?"
Gue tau cewek yang datengin punyaan gue. Tapi gue bingung, mereka mau ngapain?
Ciwi disana kek mastiin keadaan gitu. Clingak-clinguk. Gue rasa mereka gak liat gue. Gue ngumpet. Di atas pohon pisang. *mereka buta ato gue yang buluk sampe gak keliatan* /?
Gue terus perhatiin. Mereka lepas seragam bung. Gue tomatis tutup muka lah ya. Settt... sambil intip-intip dikit dari sela jari. Mereka kek pake baju renang gitu.
Mo ngapain coba?
Mereka nyebur bak lumba-lumba di lautan. Nyebur ke comberan sawah. Gue akhirnya buka tangan gue. Liat pemandangan indah nan menjijikan.
Kek gak ada kolam renang elit aja. Untung mah kampret-kampret gak pada tau gue suka cewek yang ini. Sampe tau. Gue gak tau.
Mungkin yang disana tau ada yg liatin. Mereka nengok ke gue.
Mati gue ketauan.
Gue nyoba kabur. Loncat dari pohon. Tapi mereka dah teriak-teriak ngedzolimin gue.
"EH GUGUK. MESUM LO YA!"
mereka ngejar gue. Dan sekarang mereka di depan gue. Gue bingung mo ngapain. Akhirnya gue tutup muka pake tangan. Berharap bisa ngilang. But gue mah kena timpuk. Sejam gue gak sadarkan diri. Setelah sadar gue sadar juga /?Gue yuta. Dan gue, gak bisa ngilang..
*y : iya, gue bukan raib dari klan bulan.