08 - hilang

1.6K 170 5
                                    

Author pov

Sudah beberapa bulan sehun dan joy tidak bertemu. Sejak kejadian malam itu, mereka berdua sama sama memutuskan untuk menghindar satu sama lain. Joy berusaha bersikap sewajarnya kepada sehun yang juga sunbaenya di depan kamera, begitu juga dengan sehun.

Awalnya mereka sedikit sulit untuk menghindar, tapi lama kelamaan karena jadwal yang padat memudahkan keduanya tidak saling menyapa. Sehun yang kini sudah terbiasa beraktivitas tanpa kejahilan nya pada joy, dan joy yang sudah terbiasa tanpa pertengkaran dengan sehun.

Sebenarnya ada yang sama dari mereka, sama sama merasa hampa dengan kehidupannya sekarang. Dulu walaupun selalu terlibat pertengkaran, rasanya itu yang selalu membuat bahagia. Menjadi lebih dekat satu sama lain tanpa sadar dengan pertengkaran tersebut. Tapi sekarang semua harus berubah, demi kesuksesan mereka dan anggota yang lainnya. Mereka hanya tidak ingin mengecewakan orang lain, tanpa memikirkan perasaan mereka sendiri.

Joy? Sekarang ia hanya bisa menikmati hidupnya tanpa sehun. Penyesalan? Pasti. Ia hanya menyesal karena baru menyadari perasaanya pada sehun, si pembuat ulah. Ia masih ingat dulu saat pertama kali bertemu sehun dan langsung membencinya, bahkan tidak ada yang tau jika ia menyebut sehun si pembuat ulah. Ternyata benar, sampai dia sudah debut sebagai red velvet sehun tetap menjadi si pembuat ulah. Termasuk scandal besar yang membuat mereka menjadi jauh.

Sedangkan sehun? Ia sudah biasa dimarahi, dicampakkan, diejek joy. Tapi sekarang berbeda, ia harus menjauh dari hoobae kesayangannya itu. Scandal yang awalnya terlihat biasa di mata sehun, ternyata adalah masalah besar untuknya dan joy. Sehun sadar, dengan pengorbanannya sekarang, ia pasti akan mendapatkan balasannya nanti.

#Flashback on

Ternyata benar dugaan sehun selama ini. Semua scandal yang beredar adalah perbuatan dari teman joy, sungjae. Sungjae adalah anak sekolah lain yang dekat dengan joy, tidak tahu darimana mereka jadi sangat dekat. Bukan rahasia lagi jika sungjae menyukai joy, juga bukan rahasia jika joy hanya menganggap sungjae sebagai teman. Semenjak kejadian dimana joy menolak sungjae, joy juga terus menghindar dari sungjae. Sungjae yang tau joy menghindari nya bahkan beberapa kali mencoba meneror joy, dan tidak ada seorang pun yang tahu.

Saat itu sehun hanya bisa tersenyum kecut mengetahui siapa dalang dari semua ini. Ia memutuskan akan berbicara empat mata dengan sungjae.

(4 hari kemudian)

'Solid cafe'
"Apa maksudmu menyebar berita ini? Kau tahu kan aku dan joy hanya berteman?" tanya sehun dengan tersneyum kecut

"Aku hanya sakit hati pada joy karena dia menolakku, sebenarnya aku sudah bisa melupakan semua ini. Tapi aku tidak suka joy menghindariku dan memilih dekat denganmu? Apa yang joy lihat darimu? Bahkan kau tidak lebih baik dariku" jawab sungjae santai.

Sehun mengurungkan niatnya untuk menghabisi sungjae sekarang juga, tapi ia tidak mau menambah masalah lagi. "Hah?! Pantas saja joy menolak pria sepertimu. Dan asal kau tahu walaupun aku dan joy jauh di depan kamera, tapi kita akan dekat lagi di belakang kamera" kata sehun

"Begitukah?" tanya sungjae dengan senyum liciknya. "Lalu bagaimana jika aku menyebarkan foto ini?" lanjut sungjae dengan memperlihatkan sebuah foto di handphonenya pada sehun.

Sehun yang melihat foto itu sangat kaget. Bagaimana bisa fotonya dan joy ada pada sungjae? Dan di foto itu sehun seperti sedang berciuman dengan joy. Sebenarnya saat itu sehun sedang membisikkan sesuatu kepada joy, tapi terlihat seperti sedang berciuman. Dan tunggu?? Itukan saat mereka berdua makan di mall, apakah sungjae selalu membuntuti mereka?

"Hei, apa kau selalu membuntutiku dan joy?" tanya sehun heran

"Tidak usah kaget begitu oh sehun. Kau tidak perlu tahu jika aku membuntutimu dan joy atau tidak. Yang penting adalah jauhi joy sekarang atau foto ini akan tersebar secepatnya. Aku tidak punya waktu lama untuk menunggu jawabanmu oh sehun" kata sungjae lalu pergi begitu saja.

"Dasar licik, arghhh bagaimana ini" ucap sehun frustasi.

Sepertinya tidak ada pilihan lagi untuk sehun, ia harus bisa menghindar dari joy. Mulai sekarang.

#Flashback off

*********

Annyeong semua
Alhamdulillah, author udah selesai uas.... Waktunya holid, yeyyyy... Tapi sepertinya harus menunggu konfirmasi dari orangtua:v

Udah sih gitu aja, jangan lupa vote and comment yaa...

Eh ini Bulan apa? Desember kan? Bulan 12? Jadi inget mantan deh:vv

Btw, buat bang sungjae maafkan author ya?:" author beneran gak maksud sumpah. Dan sorry juga buat sungjoy shipper:))

Sunbae;oshTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang