Saat ini kamu sedang sibuk memperhatikan oven di dapur. Tak tuk tak tuk hanya suara detik jarum jam dinding yang menyelimuti kesunyian ruangan itu. Sebenarnya alasan mengapa kamu bisa berdiri di sini adalah karena kau tidak bisa menemukan hadiah yang tepat untuk Sugawara, kekasihmu. Padahal ia sudah membawamu berlibur ke vila beronsen (bak pemandian air hangat yang luas) yang indah ini. Apalagi kamu ingin tahun ini menjadi tahun yang spesial bagi kalian. Untuk pertama kalinya akan menghabiskan malam natal bersama, kamu ingin semuanya menjadi berkesan.
Saat ini Sugawara sedang pergi menemui teman seklubnya. Ia tidak akan pulang sampai kira-kira pukul enam sore. Maka hal ini menjadi kesempatanmu untuk bereksperimen, membuat kue natal spesial untuk Sugawara Koushi.
Yaitu kue jahe susu buatanmu sendiri. Langkah demi langkah pada lembaran resep kau ikuti dengan teliti dan hati-hati. Memotong, menggiling, menakar, semuanya dilakukan dengan sempurna, setidaknya untukmu.
Loyang masuk ke dalam oven, dan kau keluarkan beberapa menit setelahnya. Kamu sudah mengikuti resep, pasti tidak akan gagal.
Kau letakkan loyang itu hati-hati diatas meja dapur, kemudian menatap adonan yang sudah terpanggang di atasnya lekat-lekat. Dari fisik tidak terlihat jauhberbeda dengan yang ada di buku resep. Meski bagian bawahnya nampak sedikit menghitam. Tapi biarlah. Kau ambil krim mentega yang sudah kau persiapkan, kini sial tuk menghias permukaannya.
Pertama yaitu coklat putih kau siram di atasnya. Lalu bubuhkan krim mentega di atasnya. Tambahkan dua permen M&M's sebagai hiasannya dan.. Selesai!
Keringat kau seka dengan punggung tanganmu. Perjuangan sekali katamu. Sekarang saatnya mencicipi!
Kau ambil salah satu dan melahapnya dengan senyuman bangga. Kamu bisa membuat kue ini dengan cantik, kini tinggal berharap rasanya akan secantik penampilannya. Namun, harus disayangkan ternyata rasanya sangat diluar ekspektasimu.
"Blurp," secepat mungkin kau pergi ke toilet untuk memuntakhan makanan yang berada di dalam mulutmu, bahkan beberapa sudah tertelan.
Sementara kau berada di toilet, Pintu vila terbuka. Di sana berdiri Sugawara Koushi dengan ekspresi lelah. "[y/n]-chan aku pulang!" Sapa Sugawara ketika sampai di rumah, tetapi tidak ada jawaban. Hal ini membuat Sugawara semakin penasaran.
Sugawara mencium aroma aneh dari dapur, apakah kau sedang memanggang sesuatu di dapur atau tidak, ia mulai berhipotesa dalam pikirannya sendiri.
"[y/n]-chan, apa kau disini?" Tanya Sugawara tetapi tiada jawaban. Mungkin kah sedang ada di kantai atash, maka ia bersiap menuju tangga.
Namun perhatian teralihkan pada 'sesuatu' yang ada di atas meja. Yaitu suatu loyang berisikan kue kering.
Sugawara menghampiri dan mencuri satu potong untuk dirinya, sebelum melangkah menuju lantai dua untuk mencarimu. Lumayan, cemilan sambildi jalan.
Di tempat lain kau sudah selesai mengurusi urusanmu. Merasa sudah lega, kau pun keluar dari tempat itu. Dan betapa terkejutnya ketika kau melihat seseorang berlari terburu-buru menuju aratmu! Atau lebih tepatnya pintu masuk toilet yang berada di hadapanmu.
"Koushi, apa kau baik baik saja?" ucapmu panik. Tetapi Sugawara terlalu sibuk untuk menjawab pertanyaanmu.
Reaksi itu, kamu tahu pernah melihatnya di suatu tempat.
Ah! Tentu saja itu reaksimu beberapa menit lalu!
Apa Sugawara menyentuh bukumu, lagi?Holly crep, kali ini dosamu. Sepertinga kau harus membuang kue kering itu ke tong sampah secepatnya.
"[y/n]-chan..." panggil sudah ketika baru ke dari toilet. "Jika itu kue buatanmu, lain kali ayo memanggang bersama—uhuk!"
Kau pun berkeringat dingin.
"L-lain kali, ya."~~~~~~~~~~~~~~~
Apaan dah :v keinget bentar lagi natal datang lagi XD
Ayo ayo semangat menulis! semoga kamu suka.
10.12.2016
Love,Alicia
YOU ARE READING
A Journal Of Love (SUGAWARA X READER)
FanfictionKumpulan kisahmu dengan Sugawara Koushi sebagai sepasang kekasih. Disclaimer: HAIKYUU!! is belongs to Furudate-sensei