WAKTU, BERJALANLAH LEBIH LAMBAT

413 9 0
                                    

Besok akan tiba liburan sekolah, dimana semua anak sekolah sibuk mencari tempat rekreasi untuk refresing, tidak terkecuali aku dan Azizah. Saat itu kami sedang berjalan meuju pulang ke rumah.

“Hei ky, besok aku mau nonton nih sama anak-anak. Mau ikut gabung ga?”

“Ah apaan refreshing ke bioskop, mainstream” Sahutku kecut

“Yaudah sih kalau gamau ya ga maksa, mukanya biasa aja dong udah jelek malah dijjelek jelekin”

“Terserahlah kamu mau bilang apaan yang jelas tadinya aku mau ajak kamu mancing tuh di deket danau”

“Mancing? Masa cewe diajakin mancing sih aneh-aneh aja kamu ya, sama temen cowo kamu aja sana mancing”

“Ini bukan sekedar mancing zah, aku mau cerita banyak hal”

“Cerita? Bukannya udah sering ya kamu curhat sama aku? Mau curhat apaan lagi sih ky? Kapan-kapan aja ya soalnya besok tuh film nya udah aku tunggu-tunggu dari beberapa bulan yang lalu”

“Ya terserah sih zah, tapi ini penting dan aku harap kamu datang”

“Idih maksa banget deh, iya deh iya tar kalo sempet aku usahain ke danau deh”

#Keesokan harinya

“Duh gimana nih ke bioskop apa ke danau ya? Jadi bingung, tapi kalo diliat-liat sih dari tampang si Luky kemaren emang lagi serius sih, ya walaupun mukanya emang muka penuh kebohongan haha. Yaudahlah ke danau aja lagian kesian juga si Luky kalo nunggu, mukanya pasti langsung asem haha”

Azizah lalu pergi ke danau dan ternyata saat sesampainya ia di danau dia tidak melihat ada Luky disana.

“Lah si Luky pasti aja kaya gini, ngaret aja terus kerjaannya. Katanya acara penting, ah acara apaan orang dianya ngaret, mending telfon ah”

Ketika sedang mencoba menelfon luky, ternyata ada suara musik dari dekat pohon. Awalnya Azizah tidak menyadari suara musik itu, tetapi saat ketika ia sedang mencoba menelfon Luky suara musik itu selalu ikut berbunyi. Karena penasaran, lalu Azizah mendekati pohon itu dan disana ternyata ada handphone milik Luky.

“Lah ini anak kemana sih sebenernya, masa hape disimpen sembarangan gini?”

Lalu Azizah juga melihat didekat handphone tersebut ada secarik kertas yang bertuliskan ‘Zah tunggu ya aku lagi nyari cacing, engga akan lama kok’.

“Sebal, masa iya aku harus nunggu? Dasar Luky, dia selalu menyebalkan”

“Kamu juga sama menyebalkannya kok zah” Tiba-tiba Luky datang dari belakang sembari tersenyum lebar sembari membawa plastik berisi umpan.

“Eh luky! Kamu tuh ada-ada aja sih ngajak main ko kesini, mana mancing lagi”

“Eh zah, gini ya aku tuh mau bilang kalo aku tar mau kuliah ke luar kota. Jadi aku mau ngabisin waktu sama kamu siapa tau kamu tar kangen haha”

“GR banget sih kamu, eh ngomong-ngomong kenapa kamu harus pindah sih ky?”

“Aku harus ngejar cita-cita aku zah, biar nanti kalo punya cukup uang bisa buat modal buat ketemu ayah kamu hehe”

“Terus aja becanda ky”

“Aku ga lagi becanda kok zah, kamu tuh yang biasanya becanda terus wlee”

“Jadi aku disuruh kesini cuma buat dengerin cerita singkat kamu gitu?”

“Yaudah sih gitu aja, kalo kamu mau main ya silahkan haha”

“LUKYYYY!!!”

BERJUMPA TANPA MENEGUR SAPATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang