Masa lalu. Dua kata yang penuh arti. Dalam hidup ini, semua orang pasti punya masa lalu, entah itu cerita tentang masa yang bahagia, pahit, senang, sedih, ataupun gembira.
Masa lalu selalu menjadi pedoman hidup seseorang, menjadikannya pengalaman yang berarti maupun tidak berarti. Dalam hidup ini, kita pasti telah melewati banyak ujian dan rintangan. Walaupun kita sering mengeluh, sadar atau tidak sadar, kita telah melewati ujian dan rintangan itu satu persatu. Dan tanpa kita sadari, selalu ada bantuan yang diberikan Tuhan pada kita atas ujianNya. Entah itu bantuan dari orang lain maupun secara tidak sengaja bantuan itu berasal dari diri kita sendiri.Hidup ini cepat berlalu, terkadang kita hanya perlu untuk menikmatinya, memberikannya sedikit sentuhan dan warna agar menjadi lebih berarti. Tanpa kita sadari, masa masa yang telah lewat memberi kita kekuatan untuk menghadapi hari ini dan juga masa yang akan datang. Cobaan yang telah kita lewati perlahan lahan memberi kita kekuatan untuk terus bertahan akan kerasnya hidup ini.
Kita hanya perlu tahu, bukan cobaan yang makin mudah namun kita yang terus bertambah kuat untuk menghadapinya.
Bahagia. Satu kata yang menjadi impian semua orang. Kebahagian juga tak luput dengan yang namanya kesedihan, kesengsaraan, penderitaan. Setiap manusia masing masing punya masalah, punya penderitaan, punya kesedihan masing masing. Namun, satu hal yang perlu kamu ketahui juga, kebahagian berasal dari respon kita menghadapi masalah tersebut. Kita cukup bersyukur terhadap apa yang terjadi dan apa yang akan terjadi. Respon positif kita akan suatu masalah akan membawa kita kedalam kebahagian yang berarti.
Tristy tidak tahu bagaimana takdir mempermainkannya, melempar kembali dirinya kepada masa lalunya seakan itulah tempatnya, seolah ia memang seharusnya disana. Tristy juga tidak tahu kapan takdir akan menghentikan permainan ini. Terkadang, Tristy terlalu lelah untuk menghadapinya, namun ia tahu, Tuhan memiliki rencana rencana yang indah dibandingkan dengan rencana recananya.
Sekarang, Tristy tahu, yang perlu ia lakukan hanyalah bersyukur dan menikmati segala yang telah diberikanNya sebelum segalanya menjadi terlambat. Ia hanya akan menikmati setiap waktu, setiap jam, menit dan detik dalam hidupnya. Ia tidak akan pernah melewati momen momen sekecil apapun dalam hidupnya. Ia tahu, kebahagian tidak akan pernah bisa dicari karna kebahagiaan berasal dari dirinya sendiri, ia yang membangun kebahagiannya sendiri, ia tidak perlu mencarinya, karna kebahagiaan selalu ada dalam dirinya, sejak dia lahir sampai sekarang. Yang perlu ia lakukan hanyalah, berbagi kebahagiannya kepada orang lain, agar orang lain bisa turut bahagia. Orang lain dapat merasakan apa artinya kehidupan ini bagi diri mereka, agar mereka tidak akan pernah menyesal kedepannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Supposed To Be You
Ficção AdolescenteSetiap orang punya masa lalu. Setiap orang pernah hidup di masa lalu. Setiap orang pernah merasakan pahit dan manisnya masa lalu. Begitu pula dengan Tristy. Ia punya masa lalu. Ia punya segala cerita tentang pahit dan manisnya masa lalu. Tidak. Ini...