Disayang Mantan

370 21 0
                                    

12 IPS A

"Minaaa, long time no see"

"Aduh Nayeon, kan kemarin kamu juga baru dari rumah aku" Nayeon cuma nyengir aja. Dia emang setiap saat selalu semangat apalagi masih pagi. Semua orang yang berpapasan sama dia pasti di senyumin, kalo dia kenal pasti di sapa, kalo akrab pasti dipeluk. Kaya sekarang nih, rutinitas hampir tiap pagi, selalu ke kelas sahabatnya, Mina, cuma sekedar haha hihi aja.

"Abis kangen" Nayeon langsung masang muka melasnya terus meluk Mina, Mina cuma geleng-geleng dan meluk Nayeon balik. "Ohiya Min, Jin baru potong rambut loh. Wih makin ganteng"

"Ohh" Mina cuma ngangguk dan ngambil novel dari dalam tas nya.

"Ih kok gitu doang sih respon nya? Lo liat deh buruan, pasti makin gabisa move on hehe. Eh? Apa emang udah dikasih tau?" Nayeon langsung ngerebut novel Mina karna dia tau pasti Mina mau sok-sok ngalihin dia. Selalu begitu kalau Nayeon udah ngomongin soal Jin.

"Aku cuma dikirim foto sama dia, waktu selesai potong rambut" balas Mina sambil ngambil novelnya dari tangan Nayeon.

"Tuh kaan apa gue bilang. Ih, gue tuh gemes banget ya sama lo berdua. Kenapa putus sih waktu itu? Nyata nya sekarang lo masih chat sama dia" Ini mungkin udah keseribu kalinya Nayeon ngomong gitu ke Mina dan gak ada tanggapan apa-apa dari sahabatnya itu.

"Enak aja lo mau balikan sama Jin. Lagian kalo masih suka mah gausah sok-sok mutusin dia, nyesel kan lo" tiba-tiba tamu tak diundang datang ke tempat mereka dan langsung disambut sama muka nayeon yang langsung bete. Mina cuma diem aja pasrah setiap itu orang ngomong begitu. Iyalah gimana berani dia berkutik sama kembarannya Jin, Jisoo.

"Jin potong rambut juga bukan buat lo kali, Min. Jangan ge-er" lanjut Jisoo dan langsung berlenggang pergi ke tempat duduknya. Emang gitu Jisoo. Kalo orang lain liat pasti seakan-akan dia itu Miss Perfect. Cantik, pintar, baik, punya kembaran ganteng lagi. Cuma sayangnya sedikit banget yang tau sifat asli dia yang busuk.

Dia sama Nayeon juga udah kayak saingan di kalangan kelas 12. Sebenernya Nayeon gak terlalu mikirin hal itu sih cuma Jisoo yang selalu mikir mereka itu musuh. Apalagi sejak salah satu ketua tim basket yang terang-terangan nembak Nayeon di tengah lapangan tapi mirisnya di tolak sama Nayeon. Bukan karena sombong, cuma Nayeon gak terlalu kenal terus tiba-tiba tuh cowo nembak. Kan sinting.

Dia Bobby. Gebetannya Jisoo cuma suka nya sama Nayeon. Bobby mah udah jelas-jelas gak pernah naruh perasaan apalagi harapan ke Jisoo tapi si Jisoo nya nempel terus sama Bobby. Alibi nya sih mau ketemu Jin, yang sekelas sama Bobby, cuman setiap ke kelas Jin, Jisoo selalu nyamperinnya Bobby. Nanya hal-hal yang gak perlu.

"Misi.." Tiba-tiba satu wajah ganteng muncul di pintu dan langsung disambut bisikan-bisikan cinta dari cewek-cewek di kelas. "Mina udah dateng?" Ngomongnya pelan sih cuma ke anak yang duduk di bangku depan, tapi kalo lagi hening gini mah yang diujung juga pasti denger.

Mina yang tau kalo dia dicariin langsung gugup gitu. Yaiyalah orang satu kelas langsung natap Mina aneh dan penasaran. Maklum, mereka cuma tau kalo Jin itu mantannya Mina tapi gatau kalo Jin dan Mina masih chat dan deket.

"k-kenapa ya?" Nayeon langsung nyenggol kaki Mina, ngasih tau biar dia jangan gugup gitu. Jin langsung ngehampirin Mina dan ngasih paper bag yang ternyata dari tadi ada di tangannya.

"Buat Mina. Titipan dari mama, dia abis dari hongkong terus ngasih oleh-oleh ini"

Seisi kelas langsung bisik-bisik tetangga dong. Jelas lah, udah mantan tapi masih sweet gitu. Jin emang cocok banget deh jadi prince ya.

"Ohh iya, m-makasih ya. Salam buat mama nya Jin" Mina malah makin gugup dibanding sebelumnya. Nayeon yang disebelahnya cuma senyum-senyum gak jelas. Gemes banget sama pasangan yang satu ini.

"Buat Chaeyoung udah dikasih Jin?" tiba-tiba Jisoo buka suara. Emang perusak suasana nih. Lagi sweet gini malah manas-manasin Mina dengan nyebut Chaeyoung, sahabat Jisoo yang naksir berat sama Jin.

"Chayeoung?" Jin malah nanya balik, bingung.

"Iya. Kan mama beliin juga buat Chaeyoung, 2 paper bag lagi" kompor emang si Jisoo. Padahal harusnya gak di beliin tapi chaeyoung yang sksd, nge request minta dibeliin coklat sama kosmetik. Karna mamanya Jin baik hati dan royal, yaudah deh di beliin.

"Ohh emang iya?" Jin bener-bener gatau kalo ada oleh-oleh buat Chaeyoung.

"Ada Jin, tadi di atas sofa" Jisoo masih ngeyel.

"Aku gatau Jiss. Tadi pagi mama cuma nitip ini, buat Mina. Gaada lagi" Jelas Jin, buat si Jisoo tutup mulut. Nayeon yang denger langsung puas banget, Mina mah cuman nunduk. Gaenak sama Jisoo. Untung gaada Chaeyoung disini.

"Mina, balik dulu ya. Udah mau mulai belajar juga. Bye, semoga suka oleh-olehnya" ucap Jin seraya balik ke kelasnya, gak lupa ngasih senyuman bak malaikat buat Mina. Mina gak sanggup ngomong lagi, dia cuma senyum dan ngangguk.

"Gue juga balik ya, Min. Simpen yang bener nih oleh-oleh dari mertua. Hehehe" ledek Nayeon dan langsung dibalas cubitan dari Mina. Untung Nayeon ngomongnya pelan jadi kayanya gak ada yang denger.

Pas Nayeon keluar kelas Mina, Jisoo langsung beraksi lagi. "Jangan ke geeran dulu ya lo. Ini demi mama gue aja, aslinya Jin udah gaada rasa sama lo. Gausah baper disenyumin, sama semua orang juga dia begitu" abis itu Jisoo langsung balik lagi ke bangkunya.

Mina tuh bukan kayak Nayeon yang gak mikirin apa kata orang. Apapun yang orang lain omongin, Mina langsung pikirin. Apalagi kata-kata Jisoo tadi, dia makin gak pede buat mulai lagi sama Jin. Dia makin gak pede pas Jisoo bilang kalau Jin lagi deket sama si anak cheers yang cukup tenar, Chaeyoung.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

DONT FORGET TO VOTE AND COMMENT GUYSS. SANGAT AMAT BERARTI UNTUK KELANGSUNGAN CERITA INI :):)

THANKS FOR ALL THE READERS. I APPRECIATE A LOT <3

HIGH SCHOOL ; BangtanPinkTwiceKonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang