Jenny
Hari ini dengan berat hati gue umumkan bahwa Calum Thomas Hood. Pacar gue yang sangat tampan dan mempesona itu. Dia telah membatalkan seluruh perjalanan kami di Brazil.
Dikarenakan ada panggilan mendadak dari Kenal Junior.
Tepat nya pada hari ini lah acara pertemuan antara pacar dan mantan pacar Jenny Rose terdakan.
Ya saya sendiri.
Balik eh.
Gue sama Calum lagi duduk di cafe yang ada di deket penginapan gue. Gue minum coklat panas dan Calum minum air putih anget pake es.
/jayus ha jayus/
Pas pada pukul 2 siang waktu setempat, Ken ngasih tahu Calum bahwasan nya dia punya informasi penting tentang Amaris.
Amaris Hood adenya Calum yang katanya meninggal tapi gue gak yakin beneran apa nggak.
Gue tahu Calum sekarang ini lagi harap harap cemas dengan kedatangan Ken, sang pembawa berita.
Udah sekitar 15 menit Calum diem aja sambil natep pintu masuk cafe yang berulang kali kebuka tapi nggak memunculkan sosok Kenal.
15 menit berlalu mungkin udah kerasa seminggu buat Calum.
"Jenny" panggil Calum pelan.
"Iya?"
"Gimana kalo sebenernya Ken cuma bales dendam ke gue?"
Ekspresi nya Calum berubah. Dia kehilangan harapan nya.
Gue tahu sebenernya Calum berharap kalo berita yang dibawa Kenal itu berita baik bahwa adik nya masih hidup. Tapi dia juga realistis, setidaknya mungkin Kenal bawa berita tentang kabar sebenarnya tentang adeknya?
"Dia pasti dateng Cal, gue jamin dia nggak lagi main main sama lo." Ucap gue nenangin Calum yang udah keliatan murung.
Ini baru pertama kali gue liat Calum sampe sekhawatir ini. Bahkan tadi pagi dia nggak makan sarapan maupun minum susu. Dan sekarang dia nggak pesen minuman kesukaan nya.
"Calum, gue pesenin coklat panas okey? Biar mood lo naikan dikit gitu."
Calum cuma nggeleng sambil senyum tipis.
Itu usaha gue buat dia senyum berhasil. Walaupun senyum nya tipis banget kek benang.
Tring Tring
Suara lonceng, penanda pintu cafe yang tadi tertutup jadi kebuka.
Dan akhirnya yang di tunggu tunggu datang.
Kenal jalan dengan santai nya ke arah gue dan Calum yang emang udah ketangkep mata banget kalo diliat dari sisi pintu cafe.
"Hai" sapa Kenal ke Calum.
Calum yang sedari tadi diem tanpa ekspresi langsung negakin badannya dan bales sapaan nya Kenal.
Mungkin saat ini Calum lagi menyampingkan perasaan benci nya ke Kenal. Dia lebih memilih buat jadi teman pendengar yang baik untuk sekarang. Demi Amaris.
"Hai Ken, landed safely bruh?"
Wait, Calum bener bener serius sama Kenal?
"As you see, gue gak di suruh duduk nih?"
"Lo duduk aja si disitu ada kursi juga." Gue yang entah kenapa jadi eneg karna tiba tiba liat Kenal jadi sensi.
Kenal duduk di kursi sisi meja yang ngebuat kita bertiga kek duduk melingkar.
"Gak usah nganggep gue, urusan lo disini sama Calum bukan sama gue." Ucap gue ketus.
"Oh okey." Bales Kenal ngangguk.
Sepersekian menit kemudian suasana jadi hening. Nggak ada yang berani memulai pembicaraan di antara Calum ataupu Kenal.
Kalo gini terus gabakal selese sampe malem pembicaraan mereka.
"Jadi maksud kedatangan lo?" Tanya gue kasi kode ke Kenal buat memulai pembicaraan duluan.
"O-oh gini lum, gue mau nanya ke lo."
"Silahkan."
"Pertama gue mau mastiin sesuatu ke lo. Jadi apa sebenernya lo punya adek cewek?"
"Amaris Hood, dia emang adek gue. Terus maksud kedatangan lo kesini cuma mau nanya itu doang? Gue pikir lo pasti tau sesuatu tentang dia?"
Pertanyaan Calum yang berurutan merubah suasana jadi serius. Siatuasi di antara mereka mulai gak bisa di ganggu. Rasa nya keberadaan gue udah ngga kebaca.
"Lo pasti bisa nebak kalo gue gak jauh jauh kesini buat nanyain hal simpel kaya gitu. Gue bisa tahu kalo dia adek lo bahkan dalam hitungan detik. Koneksi gue dimana mana Calum Hood."
"Gue tau, jadi lo gak usah basa basi."
"Calum Thomas Hood, berdasarkan apa yang gue liat kemarin waktu gue ke NY buat liburan adalah seorang Amaris Evanna Hood masih hidup."
Deg!
Yang di omongin Kenal barusan itu?
"Lo gak usah ngaco gue tau lo cuma main main buat bales den-"
"Gue gak ada biat buat bales dendam ke lo Cal, lo tau sendiri disini Jenny emang udah milih lo dan akan selalu milih lo. Jadi gue gabisa berbuat apa apa."
"Tapi lo gak ada bukti Ken. Dan walaupun lo ada bukti itu gak bisa dipercaya karena nyokap gue sendiri yang-"
"Yang ngomong kalo adek lo satu satu nya yang super cantik itu udah meninggal?"
"Lo-"
"Kenapa lo bisa diem aja cal? Adek yang lo pikir udah meninggal itu ternyata masih hidup sampe sekarang. Dan lo gamau tau apa sebab nyokap lo ngelakuin ini semua?"
"Cukup! Yang lo omongin semua itu bullshit!"
"Lo yang bullshit cal! Lo yang gak bisa nerima fakta kalo adek lo masih hidup!"
Ini gawat, Calum udah mulai gak sadar sama emosinya. Sementara Kenal juga makin naikin nada bicaranya.
"Please, kalian bisa nggak sih gausah saling nyolot? Bisa di omongin pake kepala dingin kan?" Gue berusaha buat nyadarin mereka berdua kalo ini masih tempat umum.
"Sorry." Calum nelen habis minuman nya yang sedari tadi di anggurin.
"Kalian mending benerin emosi kalian dulu. Ini gabakal selesai dengan halus kalo kalian kaya gini"
Sekitar lima menit setelahnya Kenal langsung angkat bicara duluan.
"Lo tau gue bisa dapet seluruh infomasi tentang keluarga lo gak lebih dari satu hari Cal. Dan itu yang gue temuin di titik akhirnya. Adek lo, Amaris Evanna Hood masih hidup."
Jujur, dua kata terakhir yang di ucapin kanal itu bikin gue bimbang setengah mati.
Gue tahu, perasaan nya Calum sekarang pasti lagi campur aduk. Di satu sisi dia bahagia karna adik nya masih hidup. Tapi di sisi lain nya dia kecewa kenapa nyokap nya gak bilang yang sebenernya selama ini.
"Gue yakin kalian butuh tempat sepi buat ngomongin ini. Mending kita balik ke penginapan aja Cal." Ucap gue
Kenal dan Calum cuma ngangguk, dan kita pun balik ke penginapan.
Sampe disana gue biarin Calum buat ngomong berdua bareng Kenal. Sementara gue ngurusin check-out penginapan.
Kenapa gue bisa check-out sekarang?
Karena sebenernya diem diem tadi pagi gua udah pesen tiket pulang. Dan jadwal terbang nya ntar malem.
Diyakini bahwa setelah perbincangan Calum dan Kenal selesai. Pasti Calum bakalan minta pulang walaupun secara nggak langsung.
Karna dia harus mastiin semua omongannya Kenal. Tapi gue juga bakal bersikap begitu juga sih kalo ada di posisi nya Calum.
So, apapun keputusan yang bakal Calum buat setelah ini gue pasti ikutin.
Tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ketuker [CTH]
Short Story[Complete] Gue ketemu dia gara gara tas kita ketuker. total part : 25 + 1 promotion part copyright © 2016 by masoslips