#2. mamih mau ke salon

164 1 0
                                    

Jeonghan pov~
Kalkulator, kertas coret coretan, pulpen, dan buku catatan. Semuanya tergeletak di atas kasur. Pusing rasanya ngitung bolak balik tapi gak ketemu hasilnya. Maklum aja, waktu aku sekolah dulu nilai matnya jelek. Ahahaha..

"Sibuk ngapain kamu?" tanya mas cheol yang entah dari kapan duduk dipinggiran kasur. Aku masih sibuk memencet angka di kalkulator. Aku menjawab secukupnya. "Ngitung perkiraan pengeluaran"

"Pengeluaran apa? Kamu ikut arisan panci lagi?" tanya mas cheol yang makin penasaran.

"Itu loh si dino minta disunat tadi" jawab aku langsung menoleh ke arahnya.

"Lah kenapa tiba tiba minta sunat?" tanya mas cheol lagi. Lalu aku jelasin semua yang terjadi siang tadi.

"Malu katanya. Gara gara tititnya kecil"

Mas cheol langsung tersenyum. "Ohh itu gausah disunat. Aku aja gak di sunat tapi gede kan yang? Cukup buat muasin kamu" goda mas cheol yang sekarang lagi deketin badannya ke aku dan ngedusel kaya anak kucing mau nete.

Aku menepisnya dengan cepat dan masang muka bete mix putus asa "Kamu mah emang telat disunat. Udah keburu alot kalo sunat juga"

"Mas.. Gimana kalo dino ikutan sunat massal aja? Kan lumayan tuh gratis. Kita cuma perlu pengeluaran sedikit buat syukuran. Syukurannya gausah mewah mewah mas" lanjutku menjelaskan ide cemerlang yang baru aja aku dapet.

"Lah ngawur kamu. Trus aku kerja buat apaan kalo gabisa nyenengin keluarga?" sekarang gantian. muka mas cheol berubah jadi bete.

"Kalo gitu senengin aku. Besok mau ke salon kamu yg bayar ya" dan aku nyoba mancing mas cheol biar bisa ke salon.

Muka mas cheol berubah jadi dua kali lebih bete setelah aku bilang ini. "Hmm... Iya iya.. Tapi kamu senengin aku juga dong" rayu mas cheol.

"Senengin gimana?" tanyaku bingung

Mas cheol langsung mengepuk pukan bantal yang ada disebelahnya dan memberiku kode bahwa malam ini dia pengen dikasih jatah.

Author pov~
Jeonghan sibuk nyiapin sarapan buat keluarganya. Seungcheol, jihoon, dike, dan dino udah duduk di meja makan masing masing.

Di sela sela mereka mengunyah makanan mereka, jeonghan nagih apa yang dijanjikan seungcheol semalem.

"Mas.. Mana duitnya? Katanya mau bayarin ke salon?"

Muka seungcheol bener bener demek kaya abis ketemu mimi peri. Apa lagi yang bisa dia lakuin selain sabar punya istri yang rajin ke salon.

Seungcheol ngeluarin dompetnya dan ngasih uang ke jeonghan. "Nih. Tapi ke salon sendiri ya" ujar seungcheol lirih

Jeonghan langsung mandang muka anak sulungnya yang lagi sibuk ngunyah makanan. "Jihoon nanti anterin mamih ke salon ya"

"Males. Dike aja tuh" jawab jihoon tanpa ngelirik emaknya sedikitpun.

"Gak. Gw ada jam di kampus" ucap dike sambil cari cari alesan.

"Tuh kan. Sama kamu aja ji" ucap jeonghan sok sokan ngebujuk jihoon.

Seungcheol ikut ngebujuk anak sulungnya.

Jihoon udah gabisa ngelak lagi kalo sekeluarga udah jadiin dia tumbal buat nganter jeonghan ke salon. Setiap jihoon nganter ke salon pasti sampe rumah muka tsunderenya nambah 2X lipat.

Tapi apa boleh buat. Takdir bener gak ngedukung jihoon. Akhirnya jihoon mau nemenin jeonghan ke salon.

_____

Jihoon duduk di kursi panjang yang ada di pojokan salon. Mukanya beda banget antara jihoon sama jeonghan. Jeonghan langsung sumringah dan minta rambutnya dimacem macemin. Sedangkan jihoon harus nunggu sampe bete ngeliat banci salon yang mondar mandir didepannya.

Jihoon pov~
Bosen banget sumpah. Ini gue bener bener gapunya semangat hidup disini. Keluar bentar dah nyari tukang cilok.

Gue jalan keluar salon ninggalin mamih yang lagi sibuk sama banci banci kesayangannya. Gue nyamperin abang cilok. Pas gue beli cilok tiba tiba ada orang rese disebelah gue mesen cilok juga.

Kasian tapi tuh orang. Beli cilok tapi gapunya duit. Akhirnya gue bayarin daripada dia nahan malu gitu dimaki maki abang cilok. Tapi konsekuensinya... BESOK GUA GAK JAJAN WOYY. Tapi yaudahlah sekali kali gue amal.

Gue duduk didepan salon sambil ngunyah cilok gue. Eh tiba tiba tuh orang yg tadi gue bayarin dateng dan duduk disebelah gue.

"Makasih ya udah bayarin" ucap dia. Gue masih sibuk nusuk cilok buat gue masukin ke mulut.

"Hm..."

Tuh orang ngulurin tangan minta kenalan gitu "gue hoshi. Nama lu siapa?" gue nengok ke arah mukanya dia. Dan lu perlu tau GANTENGG MENN.!! hati gue cenat cenut liat mukanya yang imut ganteng.

"Jihoon." jawab gue sok jual mahal. Padahal gue pengen megang tangannya dia. Tahan ji tahan. Ini cuma godaan.

"Dek. Ko lu jutek banget sih? Gaboleh gitu sama yang lebih tua" oceh dia sambil nyenggol nyenggol gue.

Seketika mata gue langsung melotot. Cimolnya berenti gue kunyah. Dan gue bangun dari tempat duduk. Gue tendang kakinya hoshi sambil bilang "siapa yang lu bilang dek hah?! Gue anak kuliahan bentar lagi nyusun skripsi.!"

Gue langsung masuk ke salon ninggalin dia yang kesakitan.

"Jii maap ji. Gue gatau ji.. Akhhh jii sakit"

"Bodoamat"

show me your loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang