#3 kenalan

89 2 0
                                    

Jihoon keluar dari ruangan dosennya sambil masang muka lemes, lemah, putus asa, pokonya kaya orang ga niat idup gitu. Dia jalan sendirian lontang lantung bawa tas kuliahnya ngelewatin lorong kampus.

Eh pas mukanya lagi demek gitu dia malah ketemu hoshi yang kebetulan satu kampus sama dia.

"Ji.. Jihoon..!!" teriak hoshi sambil dadah dadah ke arah jihoon sok akrab kaya orang lama gak ketemu.

Jihoon langsung ngeliat hoshi dengan tingkah konyolnya. "Lagi begini gue ketemu mahkluk itu lagi. Laknat banget idup gue" gerutu jihoon pelan sambil mandangin hoshi yang lagi lari kearah dia.

Sekarang hoshi udah tepat ada didepan jihoon. Mandangin muka jihoon sambil nyengir kuda kegirangan kaya orang gak remedial gitu.

"Ji. Kok lu disini? Ihh gue seneng banget ketemu lu ji" ucap hoshi sambil mukul pelan lengan jihoon. Saking senengnya bahkan matanya hoshi hampir ga keliatan.

Jihoon langsung nepis tangan hoshi dengan judesnya. "Apaan sih lo hos"

"Galak banget sih ji astaga.. Bikin gue makin gemes aja. Pengen gue karungin lu" cerocos hoshi yang masih ngoyok ngoyok badan kecil jihoon.

Jihoon makin kesel sama ucapan hoshi. "Diem. Gue lagi bete" tegur jihoon ke hoshi. Hoshi langsung diem dan mandangin jihoon kaya orang penuh penyesalan gitu.

_____

Jihoon pov~
Sekarang posisinya gue sama hoshi lagi duduk di kantin kampus. Gue masih awet masang muka tsundere gue. Jujur aja hati gue jedak jeduk deket hoshi gini. Tapi gue masih bete gara gara tuh dosen.

"Ji lu kenapa? Cerita dong ji" hoshi balik lagi nyerocos kaya awal. Tapi gue tetep diem mandangin es teh didepan gue.

"Ji kan udah gue traktir ji. Masa masih bete ji. Jangan bete dong ji. Sini cerita sama abang" lanjut hoshi lagi. Kali ini gue mulai ngebuka mulut gue.

"Judul skripsi gue ditolak dosen" jawab gue datar.

Hoshi mandang muka gue melas.  Kayaknya dia kasian sama gue. Apalagi gue udah bener bener putus asa.

"Ji lu kalo bete main game aja. Hp gue banyak game nih gue pinjemin" hoshi ngasih gue hp nya. Tapi gue nolak.

"Apaan sih. Kaya anak kecil"

"Ji.. Lu kan emang masih kecil. Nih ada mario bross ji"

PLAKKK.!!!

Seketika tabokan gue mendarat di pipi kenyel hoshi. Pipinya lebar banget bruhh bikin gue ketagihan nabokin dia.

"Aaaaa..!! Ji ko gue ditabok?" saut hoshi sambil ngelus pipi gembilnya itu. Kasian banget gue liatnya. Tapi enak sumpah wkwk

"Gue kalo bete makan hos. Tapi gue lagi ga ada duit. Dan ini bikin gue makin bete" ujar gue datar sambil nyeruput es teh hasil traktirannya.

Hoshi langsung balik sumringah gitu deh. "Yaudah lu makan aja. Gue yang bayarin ji. Tapi lu jangan bete lagi" usul hoshi.

"Ta..tapi gue kalo makan banyak hos"
Jawab gue agak ragu.

"Gapapa ji. Lu makan aja yang banyak. Lu kan masih masa pertumbuhan. Harus banyak makan biar cepet gede" kali ini hoshi megang tangan gue. HOSHI MEGANG TANGAN GUE WOY. gue ulang.. HOSHI MEGANG TANGAN GUE..!! It's something banget hati gue makin jedak jeduk

______

Sekarang dihadapan gue udah ada banyak makanan. Piscok, batagor, nasi goreng, macem macem dah. Muka gue langsung berubah 360°. rejeki anak soleh nih. Lagi kelaperan trus gapunya duit ketemu hoshi. Dewa banget ini anak.

Hoshi pov~
Gue ngeliatin meja kantin. Tepat banget didepan gue banyak makanan. Banyak banget. Jihoon ngabisin semuanya satu persatu dengan ganas. Gue cuma bisa nelen ludah doang karena gue juga laper. Masa gue yang bayar tapi si jihoon gak nawarin gue. Tega banget bocah ini. Lagian kecil kecil makanannya boros banget. Kasian gue sama orang tuanya. Tekor gedein anak macem jihoon ini. Tapi kalo di liat liat dia lucu juga. Lucu banget malah. Gemes gue jadinya.

"Ji.. Gue gak ditawarin?" gue mulai buka mulut karna ngeliatin jihoon makan sendirian gue jadi bener bener laper sekarang.

Jihoon sama sekali gak ngubris omongan gue. Dia tetep sibuk makan nasgor, ngunyah batagor, lahh itu semua dimakan sekaligus. Gue jadi curiga, ini orang apa bukan...

"Eh hos. Makasih ya lu udah traktir gue. Enak banget ini makanannya. Besok besok kalo mau traktir gue, gue ready kok. Tenang" cerocos jihoon yang mulutnya masih penuh sama makanan.

Gue cuma bisa ngelus dada sambil nyengir kuda "iya ji abisin aja. Pelan pelan makannya gak ada yang minta kok." padahal dalem hati gue pengen banget teriak kalo gue juga laper. Tapi apa boleh buat. Di kodein aja dia gak peka. Yaudahlahh sabar hos sabar..

show me your loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang