Jihoon lagi duduk dikamarnya. Gatau dari kapan hoshi udah muter muter dikepala jihoon. Jihoon kayaknya udah bener bener suka sama hoshi.
"Gak ji. Gak boleh. Lu itu namja. Lu gaboleh belok ji."
"Tapi lu nyaman sama dia"
"Gak ji gak. Hoshi cuma temen. Lu gaboleh belok. Lu kuat ji. Tahann"
"Tapi hati lu deg degan deket hoshi"
"Jii sadar. Hoshi cuma salah satu mahkluk ubnormal yang matanya gatau kemana dan pipinya kelebihan lemak. Lu ga boleh suka sama dia"
Kira kira kaya gitu dari tadi jihoon komat kamit sendirian mikirin hoshi. Sejauh ini jihoon masih optimis kalo dia gak belok. Tapi gak tau lima menit kemudian.
Pas jihoon pusing sama dirinya sendiri yang gak tau siapa jati dirinya, dike dateng ke kamar jihoon dan langsung tiduran dikasur jihoon.
"Heh tuyul. Ngapain lu gulang guling dikasur gue?" tanya jihoon rada sewot karna kedatangan dike makin bikin dia frustasi.
Dike langsung nyengir dan nunjukin gigi kudanya.
"Hehehe ji. Keluar yok. Gue bete"
"Kurbel najis. Cari cewe sono lu ogeb. Kelamaan jomblo lu ya" jawab jihoon yang pastinya pake nada judes.
"Kalo ngomong ngejleb banget lu"
Dike malah menoel noel lemak yang ada di lengan jihoon.
"Ayo ji ayo. Gue bayarin dah ji" lanjut dike yang masih usaha ngebujuk jihoon.
"Jangan toel toel elah. Gue masih abang. Yang sopan" ujar jihoon yang kali ini nada suaranya makin tinggi.
"Eh dik. Menurut lu gue pantes ga jadi uke?" tanya jihoon polos.
Dike langsung ngejawab asal "pantes lah. Lu itu emang uke ji, imut kiyowo gini. Gue aja kalo bukan adek lu udah gue pacarin lu ji"
"Serius anjir" jawab jihoon. Kali ini omongan mereka udah mulai serius.
"Badan lu yang kecil, bantet, kaya buntelan gini gak mendukung lu buat jadi namja. Mana ada yeoja yang mau sama lu. Trakhir lu nembak cewe aja ditolak abis abisan" jelas dike. Jihoon lirih sama omongannya.
Emang ngenes banget idup jihoon. Dia pernah nembak cewe malah dikatain anak kecil. Disuruh belajar lagi. Nasib orang cebol emang gini.
Jihoon diem denger penjelasan dike yang singkat tapi nyelekit.
Jihoon mikir kalo dia jadi uke berati dia punya kesempatan buat bisa pacaran sama hoshi. Tapi selama ini mimpinya bisa punya pacar kaya Jessica SNSD.
"Ji" tiba tiba dike ngomong mecah keheningan.
"Hm.. " jihoon nengok kearah dike.
"Gue suka sama orang" ujar dike pelan sambil mandangin sprei kasur jihoon.
"Yaudah tembak"
"Tapi dia cowo ji" ucap dike pake muka yang panik dan melotot ke arah jihoon.
"Lu uke?" tanya jihoon lirih.
"Gue seme somplak. Gue seme permanen" dike langsung ngerauk muka datar jihoon.
Jihoon sama dike cuma beda 4 Bulan doang. Makanya mereka bisa dibilang seumuran. Kalo jihoon lagi jalan sama dike pasti banyak banget orang yang ngira kalo jihoon adek. Lagian jihoon sama dike emang deket. Cuma emang dasar jihoon yang tsundere aja.
"Dia temen sekampus gue ji. Sekelas bahkan. Tapi gue gak tega kalo pacarin dia. Berati gue ngerusak dia" lanjut dike yang mukanya emang udah kaya orang nyerah.
"Sabar ya dik. Sono pergi. Gue mau molor" jihoon langsung mendorong badan dike seolah olah jihoon ngusir dike gitu.
"Lah anjir gue lagi curhat juga" saut dike yang berusaha bertahan di kasur jihoon.
Tapi jihoon tetep semangat ngusir dike "bodoamat. Pergi lu"
_____
Pagi ini cuaca cerah sekali. Secerah hati jihoon yang udah semangat ke kampus buat ketemu hoshi.
Jihoon udah milih kalo dia bakal jadi uke aja. Mumpung semenya ada didepan mata. Daripada nyari yeoja ditolak mulu gara gara kerdil kan gaenak.
Semua anggota keluarga ngumpul di meja makan. Seungcheol yang lagi asik baca koran di kursinya, jeonghan yang sibuk nyiapin makanan keluarganya, jihoon yang dari tadi nyengir sendiri, dike masih anteng mainin HPnya, dan dino yang mulai melahap roti.
"Mih.. Dino kapan disunat?" tanya dino polos.
Jihoon langsung ngelirik bocah disebelahnya. "Lah serius mau sunat din?" tanya jihoon ga percaya kalo sarannya bener bener dilakuin adeknya.
"Iya bang. Biar tititnya gede kaya babeh" jawab dino yang lagi lagi polos. Kali ini semua orang bener bener noleh ke arah dino. Termasuk seungcheol.
"Tau dari mana dek?" tanya jeonghan penasaran.
"Pas mandi bareng babeh kan dino ngeliat mih. Gede banget kaya ular piton" jawab dino sambil ngeluarin ekspresi tabjuknya.
Seungheol cuma bisa malu mesem mesem karna tingkah anaknya.
Gelak tawa bener bener pecah di keluarga ini.
"AHAHAHAHAHAHAHA babeh miara piton" ujar dike yang sambil ngeledek seungcheol.
Seungcheol cuma bisa ikut ketawa sambil sabar aja. "Adek kalo ngomong.. Kan babeh udah bilang ini rahasia" saut seungheol sambil natap gemes anaknya itu. Mau dipites tapi masih anak. Sayang..
"Ati ati mih nanti kelilit piton babeh. Ahahahahaha" timpa jihoon yang melengkapi omongan dike.
Jeonghan juga gak kalah mesem. Kayaknya hari ini jeonghan dan seungcheol bener bener dibully sama anak anaknya.
"Hushh kalo ngomong.. Udah pada abisin makanannya trus pada berangkat." ujar jeonghan berusaha mengheningkan suasana pagi ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
show me your love
Fanfictionjihoon adalah anak pertama dari tiga bersaudara. adik pertamanya bernama dike. dan adik keduanya bernama dino. mereka adalah anak dari pasangan jeonghan dan seungcheol. hari dimana jihoon mengantar jeonghan ke salon adalah saat pertama jihoon bertem...