"Mak! Ochi sama Babeh pergi jualan dulu ya"
"Iya ci, ati-ati dijalan ye"
"Mak, onu, dadang, enon, Didin sama Mamat pergi mulung dulu yaa. Udah siang nih"Kata Onu
"Kita juga berangkat ya mak" Kata Aming"Iya ati-ati." Jawab juju. Semua anaknya pergi mencari nafkah untuk keluarga. Mak ju pun melanjutkan pekerjaannya mengasuh si bungsu, Uji.
Ting tong!---Eh salah maksudnya TokTokTok!--kan Rumah mereka gk Ada bell nya pemirsa. Author lupa hehe
TokTokTok
"Asalamualaikum."
"Walaikumsallam. Eh abang Shua. Ada perlu apa kesini?"
"Silahkan masuk" Kata juju mempersilahkan Shua masuk.
"Om Shua!!! Om beliin Uji cupang baru dong Om!" Teriak Uji
"Iya nanti Om beliin. Mau yang ras apa? Anggora? Persia? Chihuahua? Apa Siberian Husky? Ntar Om beliin 20 turunan buat Uji.
"Yeeeay makasih Om"
'Dasar bocah baru juga dateng, bisa ae lu morotin gua, kalo bukan anaknya juju'-- shua
"Ajeng sini, buatin minum buat Om Shua."
"Iya mak"
"Om Shua Mau minun apa?"tanya ajeng"Apa aja"
"Jangan gitu bang, gapapa pesen aja nanti si ajeng yang buatin" Kata juju
"Yaudah. Abang Mau ice americano dengan topping vanilla and chocholatte ice cream +honey with cherry on top ya."
'Njirrr itu minuman namanya greget banget'---ajeng
"Sana gih jeng, bikinin"
"Tapi kan mak, kita cuma punya air putih."kata Ajeng polos
'Anjir si tahu bulet malah diceritain'----juju
"Yaudah sih juju, gapapa abang bisa disuguhin apaan aja. Jangan maksain". Ajeng pun langsung kedapur ngambil minuman.
"Juju lagi apa?" Tanya Shua
"Cuma lagi ngurus sikecil bang"
"Sekop mana??"
"Lagi jualan bang biasa" Jawab juju
"Juju kamu jujur deh sama abang. Apa kamu sebenernya bahagia sama sekop? coba aja kalo kamu nerima aku waktu Itu. Kamu pasti gak akan hidup susah melarat kek gini. Kita bisa hidup lebih baik."
"Kamu tau kan kalo tambang minyak antartika aku semakin berkembang. Bahkan kemarin aku baru aja beli planet baru buat nampung semua hartaku yang udah gak muat lagi dibumi. Aku udah bosen hidup sendiri, gerak dikit keluar dollar aku tuh udah bosen ju."
"Aku Mau kita berbagi harta,rumah,dunia yang sama. Gapapa kalo kamu Mau bawa anak kamu. Si Aming nanti aku rendem 7 hari 7 malam pake baeklin biar jadi putih dia, bening malahan. Trus si Onu aku bakal bawa dia ke dokter spesialis kulit terkenal yang tinggal di mars untuk sembuhin panu nya. Mamat otak nya bisa di charge ulang kok biar gak lemot. Aku bisa lakukan Itu semua asalkan kamu Mau sama aku. Aku gak mau sombong Tapi harta aku emang gak bakalan abis sampai 6969 turunan. Tap---"
"Om bilang Om gak sombong, tapi Om barusan bilang kalau harta Om gak bakalan abis 6969 turunan, Mau Om itu apa sih?! Ngancurin keluarga Uji?! Misahin emak sama babeh?!"
'Set dah bocah. Galak bener. Sama cem babehnya ini mah. Salah ngomong dikit, darah tinggi'--shua
"Maksudnya, Om cuma Mau klarifikasi aja kok"
"Uji masih mau cupangnya gak?""Uwaaahh...Mau Lah Om mana?"
'Panu valak dasar'--shua
'Bocah emang turunan gue nih,kkkk'---juju
"Maaf ya bang. Untuk semua yang udah abang kasih juju juga makasih banget. Tapi ini pilihan juju. Juju mandang bukan harta tapi cinta, karena sekop adalah pilihan juju makanya juju juga harus bisa nerima sekop apa adanya. Sekali lagi, Tapi maaf, hubungan kita juga emang kayaknya cuma sebatas masa lalu, lebih baik abang mulai mencari pasangan yang sesuai untuk abang."
"Baik. Kalo itu emang mau kamu tapi inget kalo kamu butuh bantuan aku,aku siap selalu Ada buat kamu ju, buat sekop juga"
Hening-----------
"Yaudah deh ju, kalo gitu aku pulang dulu. Uji kalau mau nanti malem Om anterin cupang nya ya"
"Sip Om."
"Btw Om kesini naik apa? Kok ajeng gak ngedenger suara mobil ya? Om jalan kaki?" Tanya Ajeng
"Om naik mobil lamborghini galardo kecepatan suara jeng, baru beli kemaren di swiss. Bahan bakarnya emas cair murni"
'Eh anjirrr Bahan bakar emas cair. Pombensinnya dimana coba'---ajeng
'Sombong dah mulai'--uji
'Depan gebetan itu kudu keren,ye gak'--shua
Tbc part 2
KAMU SEDANG MEMBACA
SEVENTEEN STORY
Cerita PendekKisah tentang keluarga Babeh Sekop beserta sang istri mak Juju yang dikaruniai 10 orang anak dan Kisah Om Shua seorang pengusaha minyak antartika kaya raya mantan mak juju yang gamon. Ditambah problema konflik diantara keluarga remon. Seorang pegawa...