A MISSION

745 50 16
                                    

Sudah lama sekali semenjak berakhirnya perselisihan yang terjadi di cybertron, para Autobots dan Decepticon telah berdamai dan meninggalkan planet bumi. walaupun mereka sudah berdamai tetap saja kedua kubu itu masih saja tidak akur.
~~~xXx~~~

• Autobots base

"Sir... Sir optimus!" Bumblebee berlari tergesa - gesa menghampiri pemimpin dari Autobots.

"Ada apa bee? Kenapa kau terlihat cemas?" Optimus sebagai pemimpin para Autobots memiringkan kepalanya, bingung.

"Uh, tak apa hehe.. kau dipanggil oleh Alpha trion, katanya ada hal penting yang beliau ingin bicarakan padamu." Optimus hanya mengerjapkan mata biru cemerlangnya.

"Ah.. baiklah aku akan segera kesana." Optimus segera membereskan pekerjaannya dan pergi menuju ke markas Alpha trion.

Sudah lama sekali pemimpin Autobots itu tidak bertemu dengan Alpha trion, semenjak perdamaian di planet Cybertron yang membuatnya menjadi pengangguran(?). Terkadang dia juga berfikir apa yang dilakukan para Decepticons saat planet ini menjadi damai dan terkadang dirinya juga merindukan pertengkarannya bersama pemimpin decepticons.

• Markas Trion.

"prime.... sudah lama sekali aku tak melihatmu. Ada hal yang inginku katakan padamu.." Alpha trion menyambut optimus dengan hangat.

"Ah... sudah lama sekali semenjak planet ini menjadi damai. Apa ada sesuatu yang terjadi sampai kau memanggilku?" Alpha trion tersenyum kecil kepada Pemimpin para Autobots itu. Optimus makin penasaran.

"Tidak.. aku hanya ingin kau dan para Autobots kembali ke bumi untuk menyelidiki para Decepticons yang akhir-akhir ini menggunakan portal untuk pergi dari cyberton. Aku rasa para Decepticons merencanakan sesuatu yang besar terhadap planet bumi."

"Apa.. apa yang ingin mereka dapatkan di bumi?" Optimus megerutkan alisnya heran.

"Entahlah.. aku juga tak tau apakah benar mereka pergi ke bumi, tetapi aku merasakan firasat yang buruk." Alpha trion mengangkat salah satu tangannya tanda tidak tahu.

"Baiklah... aku dan sebagian dari Autobots akan pergi kebumi untuk memastikan semuanya."

"Pergilah prime.. aku harap ini hanya firasatku saja." Optimus hanya menganggukan kepalanya dan pergi meninggalkan markas Trion.

-Meanwhile-

"Hei hei! Bisakah kau hentikan suara bising itu jazz!" Ujar Ironhide kesal.

"Heh, apa kau tak tau? Ini adalah seni musik.. setidaknya ini bisa menghilangkan rasa bosan kita!" Bumblebee pun datang karena mendengar perdebatan antara kedua rekannya itu.

"Uh,teman teman sudahlah inikan hanya masalah kecil.. sebai-".

"Masalah kecil katamu?" Ironhide dan jazz men-glare teman kuningnya yang satu ini.

"Eh.. ba-baiklah terserah kalian saja.." bee menekan hasratnya untuk ikut berdebat dengan kedua rekannya itu, lagi pula lebih baik diam daripada berbicara tapi selalu dipotong. Dan kurang lebih 2 jam bee menyaksikan kedua rekannya itu berdebat . Dan akhirnya perdebatan pun berakhir saat pemimpin Autobot itu datang.

"Autobots .. hari ini juga kita akan pergi ke bumi." Ujar Optimus dengan tegas.

"Eh .. ke bumi sekarang? Apa yang-"

"Apa yang terjadi prime?" Ironhide dan jazz memiringkan kepalanya. Bee hanya bisa bersabar karna ucapannya yang selalu di potong oleh iron dan jazz.

"Kita mendapatkan misi dari Alpha trion untuk mengawasi para Decepticon yang sekarang sedang menuju ke bumi. Entah apa yang sekarang para Decepticons ingin rencanakan." Optimus mendengus heran.

TRANSFORMERS : UNEXPECTEDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang