TOGETHER?

555 37 29
                                    

• Previously Chapter

"Beraninya kau melihatkan ekspresi wajah seperti itu kepadaku! Apa kau tak menyadari siapa yang kau hadapi sekarang! Dan jika kau berasal dari cybertron, Bisa bisanya kau tak mengenal diriku!?." Mendengar ucapan pemuda itu Seketika bumblebee membeku mendengarnya. bee melihat ada lambang Decepticon di lengan pemuda itu, Dan saat itu juga bumblebee menyadarinya.

"Ka.. kau... bercanda...".

----- X -----

"Hgh.. Sudah berapa lama kita menyusuri hutan ini tanpa menemukan seseorang satupun." Ratchet menatap optimus lelah.

"Sebaiknya kita beristirahat dulu di sini.. tanpa alat komunikasi, ini akan menjadi perjalanan yang sangat panjang." Optimus menatap langit dan menyandarkan badannya ke pohon, Ratchet hanya bisa menghela nafas panjang.

"Ugh.. apa ini??" Optimus merasakan ada sesuatu yang menusuk dari dalam saku celananya .

"Optimus.. apa yang terjadi?" Pemimpin Autobots itu mengeluarkan benda yang ada di dalam sakunya, Ratchet menatap optimus dengan penuh tanda tanya.

"Apa ini? Sejak kapan aku membawanya?" Optimus memegang batu yang mirip sekali dengan serpihan Allspark itu, tiba tiba batu itu bersinar terang sampai2 membuat kedua autobots itu menutupkan matanya. Setelah beberapa detik, cahaya dari batu itu memudar.. dan mereka berdua membuka matanya perlahan dan melihat sekitar.

"Eh.. tak ada yang terjadi." Ratchet mengerjapkan matanya bingung.

"Ratchet! Kepalamu.." mendengar kata2 dari optimus, ratchet pun langsung meraba kepalanya. Ia merasakan kepalanya seperti memakai sesuatu yang terbuat dari besi, seketika ia juga menatap ke arah optimus. Sebuah pelindung besi yang sama persis dengan mereka saat menjadi alien-robot itu.

"Kenapa kita menjadi seperti semula? Apa ini pengaruh dari batu itu?" Ratchet memegang kepalanya dan menatap optimus yang sudah menjadi seperempat dari bentuk aslinya.

"Mungkin saja... walaupun hanya sedikit yang kembali menjadi semula, tetap saja Ini dapat membantu kita untuk memecahkan teka teki ini." Optimus menatap ratchet sambil tersenyum. Tiba tiba ada sesuatu yang terlintas di pikiran ratchet.

"Hei.. optimus apa kau ingat? kita bisa menggunakan ini untuk berkomunikasi ke seluruh autobots seperti biasanya, akan tetapi apakah mereka juga berubah seperti kita?" Ratchet memegang kepalanya sambil menatap optimus dengan menaikan salah satu alisnya.

"Entahlah.... apa salahnya kita mencoba?" Optimus menatap ratchet dengan menyeringai.

-At the same time-

"Apa aku sekarang terlihat seperti bercanda?" Bumblebee segera mencari kayu dan memegang kayu itu dengan erat. Ya, tak salah lagi pemuda itu adalah The Leader of Decepticon yang tak lain adalah Megatron.

"H-hei.. apa yang kau lakukan disini!? Dan kenapa kau menjadi manusia sekarang!?
A-Apa yang sedang kau rencanakan?" Bumblebee menodongkan kayunya tepat ke hadapan megatron. Megatron pun langsung memegang dan membuang kayu itu dari hadapannya.

"Untuk apa aku menjawab pertanyaan dari seorang femme yang tak berguna sepertimu, hanya membuang waktuku saja." Megatron pun memalingkan hadapannya dari bumblebee dan melanjutkan perjalanannya lagi.

"Fe-femme! Yang benar saja.. aku ini bumblebee, apa kau tak menyadarinya!?" Bumblebee seketika berteriak ke arah megatron. Mendengar ucapan bee, megatron sentak menghentikan jalannya dan menoleh ke arah pria, bukan wanita mungil itu dengan melotot.

"Oh.. Jadi kau adalah si pengecut itu.." tanpa basa-basi megatron langsung mendorong badan bumblebee ke sudut pohon dan mengangkatnya.

"Cih.. tak kusangka autobots juga datang kesini, atau kalianlah yang melakukan hal bodoh seperti ini!?" Seketika bumblebee terkejut dan merasakan sakit di kedua lengannya yang sedang di genggam oleh megatron.

TRANSFORMERS : UNEXPECTEDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang