"Four years old with my back to the door , All I could hear was the family war... Am I your child or just a charity ward?"-For the Love a Daughter, Demi Lovato
Akhirnya aku tahu....
Tentang satu hal yang selalu aku pertanyakan sejak aku masih kecil.
Saat itu ibu menangis dan menarik ayah ke suatu tempat ,kemudian aku mendengar teriakan. Aku hanya terdiam dan berfikir
"Apakah ibu memberi hadiah ulang tahun ke ayah? Sehingga ayah berteriak heboh seperti itu?"
Ya... Itu pasti...Dan di lain waktu , ibu menyeretku dalam tangisnya , aku tidak mengerti apa maksudnya. Apakah ibu lagi-lagi akan memberikan sebuah kejutan? Apakah ada badut kali ini?
Kemudian kami sampai pada satu tempat , disana sedikit gelap, kulihat banyak asap , meja-meja yang diatasnya ada bola bertuliskan angka dan warna warni, ada banyak orang dewasa disana. Dan oh , ibu melepaskan genggamannya. Aku terdiam dan hanya melihat sekelilingku , aku suka bola berwarna itu.
Tapi... Aku melihat ibu mendekati sosok orang dewasa yang aku kenal.. Oh dia ayah! Astaga! Dia sedang bersama bibi disana. Tapi.. Kenapa ibu justru menangis dan memukuli bibi itu? Kenapa ibu meneriaki bibu sampai membabi buta seperti itu? Kenapa ayah membela bibi itu? Dan. Apa yang dibicarakan mereka?
Aku hanya menangkap satu kata yang terus terngiang...
Cerai.
Kemudian kami kembali, namun ayah masih disana. Aku melambaikan tangan, tapi ayah acuh dan diam. Mungkin dia sedang sakit.
*
Akhirnya....
Aku tahu....
Apa maksud kejadian beberapa tahun silam...Setelah apa yang ku dapati selama ini...
Aku hidup ditengah kehampaan ، tapi anehnya keluargaku masih utuh, dan anehnya lagi , aku tidak merasakan kasih sayang sedikitpun. Aku tidak merasa bahagia sedikitpun.Aku hanya merasa...
Sakit di telinga dan hatiku.
Dan akhirnya...
Aku tahu...
***
Arti lirik lagu 😂
"Usiaku empat tahun dan kubelakangi pintu , Yang bisa kudengar hanyalah pertengkaran keluarga.... Aku ini anakmu atau pengasuhmu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary Si Broken Home
RandomIni adalah pengakuan sebuah hati yang teramat lelah. . . Cover by @dwiaini