[Sabtu Minggu Lalu]
Dentuman musik kencang terdengar keseluruh sisi Ms. Jackson — club di daerah Senopati yang lagi hits banget dikalangan anak muda. Jam sudah menunjukkan pukul 1 pagi — dan setelah tadi ada penampilan live music dari DVM, pengunjung disini bukannya capek nyanyi dan nari, malah kayanya makin semangat dengan lagu-lagu dari DJ.
Gue sebenernya bukan tipe yang tiap weekend harus clubbing, kadang suka sih beberapa kali ikut anak-anak nonton live music atau karaoke night. Tapi kalau soal nikmatin musik, gue prefer nonton konser dibanding clubbing. Berhubung hari ini bertepatan dengan ulang tahun bapak Jackson Wangsadinata yang langsung menghabiskan sebagian uang jajannya untuk open table, tentunya gue dan anak-anak gak bisa nolak."Lo ulang tahun sebulan sekali dong, Jek. Biar kita bisa kumpul gini terus, daripada malam minggu gue cuma nganter nyokap arisan doang." Kata Johnny, sambil menyalakan rokok – yang entah sudah batang keberapa.
"Sok polos lo nganterin nyokap, biasanya juga nganterin cewek-cewek belanja. Beda mulu lagi tiap minggu!" Sahut Bior, yang langsung rame ditimpalin sama anak-anak, "Predikat polos tanpa dosa disini hanya milik Biordi Santoso seorang." Lanjutnya sambil menenggak Jager Meister dengan mixer Red Bullnya.
"Astagfirullah Om Santoso, liat nih om kelakuan anaknya di rumah sembayang mengaji diluar pengabdi mirasantika om!" Sahut Sani yang pura-pura merekam Bior dengan handphonenya, ujung-ujung yang jadi bahan bullyan gak jauh-jauh dari Bior lagi.
Tapi kadang dia juga sih yang mancing buat diledekin.
"Doain aja John, gue banyak rezeki. Biar bisa ngumpul-ngumpul gini terus. Gue tuh seneng banget kalo kita jalan bareng, gak cuma nongkrong di kantin atau HMJ doang." Kata Jackson, "Doain bulan depan gue dapat rezeki, nanti kita jalan-jalan ke Bandung lagi. Ke Villanya Jorgi."
"Yah ilah! Gue kira mau ajak jalan-jalan kemana, kalo cuma ke Villa gue sih gak usah tunggu lo dapet rezeki, besok mau jalan juga ayo banget gue!" Jawab Jorgi dengan semangat — beberapa kali kita ke Bandung, emang selalu nginep di villa Jorgi. Sampai kadang bokap dan nyokap Jorgi juga suka nanyain kok kita gak pernah kesana lagi.
"Bener ye? Gue sih tinggal berangkat aja nih." Sahut Chaka – yang emang selalu paling bisa dan paling gercep soal acara cabut dadakan gini. Biarpun Chaka dan Jorgi sebenernya sempat ada "history" yang cukup bikin heboh circle gue — dan sekarang Chaka juga udah deket banget sama Anggi (biarpun kayanya dia belom nembak — kalau mau tahu apa yang terjadi sama mereka, cek toko sebelah aja please) tapi sampai sekarang mereka berdua tetep deket banget, suka jalan bareng, bahkan beberapa kali Jorgi juga suka numpang nginep di Mares – apartment Chaka.
Percakapan dilanjutkan dengan anak-anak yang heboh merencanakan soal trip ke Bandung – yang gue juga gak tahu pasti jadi atau enggak, daritadi Gue, Sani, dan Yoga lebih banyak dengerin aja. Kalau jadi ya kita tinggal packing dan berangkat aja.
"Ga," Gue yang lagi sibuk dengerin anak-anak langsung menoleh begitu Yoga menyolek gue, "Itu Aneta anak jurusan kita bukan sih?" Lanjutnya, pandangannya tertuju ke bar yang ada di seberang meja kita.
Gue menyipitkan mata mencoba memperhatikan sosok Aneta yang dibilang Yoga, dari jauh sih emang mirip banget sama Aneta. Tapi masa iya Aneta ada di Ms. Jackson? Apa dia diajak Mario?
"Kaya Aneta sih Yog." Jawab gue, "Itu dia sama siapa ya? Sama anak-anak? Gue gak lihat ada Jiwa, Mario, atau Vino kayanya." Dan setahu gue, mereka — exclude Mario — bukan tipe yang nongkrong atau kumpul di club gini, mereka lebih sering makan bareng di restoran atau cafe mana gitu kalo gue lihat dari sosial medianya.
"Jek, lo undang Mario juga gak sih?" Tanya Yoga langsung ke Jackson. Jackson dan Mario emang terkenal akrab sih, mereka beberapa kali suka pergi bareng. Bedanya kalo Jackson masih bisa di control, kalo Mario — dia tuh bagaikan suhu dunia gemerlap kalo kata anak-anak. Jackson sih abis party sampe pagi, besoknya udah update status kalo dia lagi di gereja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jiwa & Raga
Teen Fiction⚠️UNDER REVISION -and then she knew, that you could become homesick for people too